Oktober 3, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pembuat mobil menghentikan produksi setelah invasi Rusia, dan perusahaan lain juga berdesak-desakan

Pembuat mobil menghentikan produksi setelah invasi Rusia, dan perusahaan lain juga berdesak-desakan

25 Februari (Reuters) – Beberapa perusahaan, termasuk pembuat mobil Volkswagen, (VOWG_p.DE) Warren (RENA.PA) Perusahaan Ban Nokian untuk pembuatan ban (BAN.DIA)Pada hari Jumat, itu menguraikan rencana untuk menutup atau mengubah operasi manufaktur setelah invasi Rusia ke Ukraina.

Setelah invasi awal pekan ini, pasukan Rusia mendesak kemajuan mereka pada hari Jumat ketika rudal menghantam Kiev dan pihak berwenang mengatakan mereka sedang mempersiapkan serangan yang bertujuan untuk menggulingkan pemerintah. Baca lebih banyak

Amerika Serikat mengumumkan pembatasan ekspor besar-besaran terhadap Rusia pada hari Kamis, menghambat aksesnya ke ekspor barang global mulai dari elektronik komersial dan komputer hingga semikonduktor dan suku cadang pesawat. Hal ini dapat menyebabkan perubahan dalam rencana manufaktur atau pencarian jalur pasokan alternatif. Baca lebih banyak

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Invasi tersebut merupakan faktor di mana perusahaan konsultan JD Power dan LMC Automotive memangkas perkiraan penjualan mobil baru global 2022 mereka sebesar 400.000 kendaraan menjadi 85,8 juta unit. Industri otomotif sudah menghadapi kekurangan mobil karena kekurangan semikonduktor global. Baca lebih banyak

“Pasokan mobil yang sudah ketat dan harga tinggi di seluruh dunia akan berada di bawah tekanan tambahan berdasarkan intensitas dan durasi konflik di Ukraina,” kata Jeff Schuster, kepala prakiraan kendaraan global di LMC.

“Kemungkinan harga minyak dan aluminium yang lebih tinggi akan mempengaruhi kemauan dan kemampuan konsumen untuk membeli mobil, bahkan jika persediaan meningkat,” tambahnya. “Kami telah membuat pengurangan yang signifikan dalam ekspektasi untuk Ukraina dan Rusia karena eskalasi konflik antara kedua negara dan implikasi yang terkait dengan sanksi terhadap Rusia,” tambahnya.

Konflik dapat mendorong harga minyak di atas $100 per barel, yang akan meningkatkan tekanan inflasi pada konsumen Eropa dan Amerika, Colin Langan, seorang analis di Wells Fargo, mengatakan dalam sebuah catatan penelitian. Dia mengatakan bahwa sementara konsumen bersedia membayar harga di atas label untuk mobil baru, harga bahan bakar yang terus-menerus tinggi dapat mempengaruhi pemulihan dalam jangka panjang.

READ  LinkedIn melakukan eksperimen sosial pada 20 juta pengguna selama lima tahun

Volkswagen Jerman mengatakan akan menghentikan produksi selama beberapa hari di dua pabrik Jerman setelah penundaan dalam pembuatan suku cadang di Ukraina. Baca lebih banyak

Renault Prancis mengatakan akan menangguhkan beberapa operasi di pabrik perakitan mobil di Rusia minggu depan karena kemacetan logistik yang disebabkan oleh kekurangan suku cadang. Dia tidak merinci apakah rantai pasokannya terpengaruh oleh konflik, tetapi seorang juru bicara mengatakan tindakan itu adalah hasil dari penguatan perbatasan antara Rusia dan negara-negara tetangga di mana suku cadang diangkut dengan truk. Baca lebih banyak

Pembuat mobil adalah salah satu perusahaan barat dengan eksposur paling banyak ke Rusia, menghasilkan 8% dari pendapatan intinya, menurut Citibank.

“Pemadaman ini terutama disebabkan oleh pengetatan kontrol perbatasan di negara-negara transit dan kebutuhan terpaksa untuk mengubah sejumlah rute logistik yang ada,” kata unit perusahaan Rusia, tanpa menyebutkan negara mana.

Pembuat mobil Rusia AvtoVAZ (AVAZI_p.MM)Perusahaan yang dikendalikan Renault juga mengatakan akan menangguhkan beberapa jalur perakitan di sebuah pabrik di Rusia tengah selama sehari, pada hari Senin, karena kekurangan komponen elektronik global yang sedang berlangsung. Avtovaz juga tidak menyebutkan invasi dalam pernyataannya. Baca lebih banyak

Pembuat ban Finlandia, Nokian, mengatakan pihaknya mengalihkan produksi beberapa jalur produksi utama dari Rusia ke Finlandia dan Amerika Serikat untuk mempersiapkan kemungkinan sanksi lebih lanjut setelah invasi. Baca lebih banyak

Manajemen gangguan

Selama dua bulan terakhir, pembuat suku cadang mobil AS telah mengganti suku cadang bervolume tinggi dari Ukraina demi produk bervolume lebih rendah “jadi kami berada dalam posisi yang lebih baik untuk mengelola gangguan,” kata CEO Aptiv Kevin Clark Kamis. Baca lebih banyak

Sumitomo Electric Industries Jepang, yang mempekerjakan sekitar 6.000 orang di Ukraina untuk memproduksi kabel, mengatakan telah menangguhkan operasi di pabriknya di sana dan sedang berbicara dengan pelanggan tentang kemungkinan mengganti pasokan dari tempat lain. Baca lebih banyak

READ  Paus Bitcoin Mendorong Pengembalian Harga Bitcoin saat Saham Mengatasi Guncangan dari Rusia dan Ukraina

perusahaan Ford Motor (FN) Ia memiliki 50% joint venture di Ford Sollers, yang memiliki tiga pabrik perakitan di Rusia menurut situs web Ford. Ford mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka “sangat prihatin” tentang situasi tersebut dan akan “mengelola dampak apa pun” pada bisnisnya secara real time.

Pembuat mobil AS juga mengatakan akan mengikuti undang-undang apa pun yang terkait dengan sanksi perdagangan, tetapi menolak untuk membahas apakah pabrik Sollers terpengaruh.

Sementara pembuat suku cadang mobil Prancis Valeo (VLOF.PA) Dia mengatakan dampak langsung terhadap perusahaan minimal, dan invasi dapat mengurangi volume produksi industri, dan menaikkan harga energi atau bahan baku.

Untuk pembuat mobil, salah satu masalah rantai pasokan yang disebabkan oleh konflik di Ukraina berpusat pada logam paladium, platinum, dan rhodium yang digunakan dalam catalytic converter untuk mesin cuci knalpot.

Rusia memproduksi sekitar 38% paladium dunia, tidak termasuk bahan daur ulang, kata Mark Wakefield, ketua bersama perusahaan konsultan global AlixPartners yang berspesialisasi dalam industri otomotif.

“Sulit untuk memikirkan perusahaan mobil global di mana paladium tidak berasal dari Rusia,” katanya.

Wakefield mengatakan pembuat mobil seharusnya tidak segera menghadapi kekurangan paladium, karena ada stok logam di London. Ada “perjalanan enam bulan sebelum paladium menemukan jalannya ke dalam mobil,” katanya.

Wakefield mengatakan harga aluminium naik sebelum konflik di Ukraina. Memotong pasokan aluminium Rusia akan meningkatkan tekanan biaya pada pembuat mobil.

Nippon Steel, pembuat baja terbesar di Jepang, mengatakan pada hari Jumat bahwa pihaknya akan mengamankan pengganti bahan baku yang dibelinya dari Rusia dan Ukraina jika terjadi gangguan pasokan.

Nippon Steel membeli 14% pelet bijih besinya, yang merupakan pelet kecil bubuk bijih besi yang digunakan dalam produksi baja, dari negara-negara tersebut. Para pejabat mengatakan telah mengalihkan sumber ke Brasil dan Australia dan dampaknya harus minimal.

READ  Pasar saham turun karena reli pasca Fed Fed memudar

Produsen Peralatan Pertanian Deere & Co (sarang) Pada hari Jumat, dikatakan telah menutup kantornya di Ukraina dalam beberapa pekan terakhir sebagai tindakan pencegahan. Ini mempekerjakan sekitar 40 orang di Ukraina.

Sementara itu, Rusia mengatakan sebagian membatasi akses ke Meta Platforms Inc (FB.O) Facebook menuduhnya “menyensor” media Rusia. Baca lebih banyak

Delta Airlines Inc (DAL.N)Dikatakan pada hari Jumat bahwa mereka telah menangguhkan layanan berbagi kode dengan maskapai penerbangan Rusia Aeroflot, yang tidak mengoperasikan layanan ke Ukraina atau Rusia. (AFLT.MM) Baca lebih banyak

Ring, perusahaan keamanan rumah Amazon.com Inc, mengatakan pihaknya berkoordinasi erat dengan mitra Pasukan di Ukraina “untuk mendukung keselamatan dan kesejahteraan tim dan keluarga mereka.” Menurut data LinkedIn, Squad mempekerjakan lebih dari 700 orang, beberapa di antaranya bekerja di cabang penelitian Ring Ukraina hingga setahun yang lalu.

Amazon tidak berkomentar lebih lanjut tentang kehadirannya di Ukraina atau Rusia, atau tentang bagaimana, jika ada, tindakan perdagangan AS akan memengaruhi bisnisnya.

Kinross Gold Corporation, yang berkantor pusat di Toronto (K.TO) Dikatakan tambang emas bawah tanah Kobol, yang terletak di timur laut jauh Rusia, beroperasi secara normal. Hampir semua karyawan perusahaan di negara itu adalah orang Rusia, kata perusahaan itu, dan Kupol telah menimbun persediaan selama satu tahun di lokasi, mengingat perusahaan itu beroperasi di wilayah yang dingin.

Kinross menambahkan bahwa pihaknya sedang meninjau sanksi terbaru terhadap Rusia untuk melihat bagaimana mereka dapat mempengaruhi operasi.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

(Laporan tambahan oleh Ben Klayman di Detroit; Laporan tambahan oleh Jill Guillaume di Paris, Tom Sims di Frankfurt, Joseph White di Detroit, Ernest Scheider di Houston dan Jeffrey Dustin di San Francisco; Penyuntingan) oleh Matthew Lewis

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.