Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Toyota telah menarik kembali lebih dari 680.000 SUV, truk, dan mobil

Toyota telah menarik kembali lebih dari 680.000 SUV, truk, dan mobil

Berdasarkan empat pemberitahuan penarikan kembali yang diterbitkan dalam waktu kurang dari seminggu, Toyota Motor Co. telah memperingatkan konsumen bahwa lebih dari 680.000 kendaraannya mungkin mengalami masalah yang dapat meningkatkan risiko kecelakaan.

Produsen mobil Jepang mengatakan pada hari Senin bahwa pihaknya akan melakukan hal tersebut Hampir 381,000 truk pikap Toyota Tacoma 2022-2023 ditarik kembali Toyota mengatakan dalam pernyataannya bahwa sisa-sisa pengelasan di ujung rakitan gandar belakang truk dapat menyebabkan mur terlepas, yang dapat menyebabkan terlepasnya bagian terkait.

“Jika terjadi pemisahan dapat mempengaruhi stabilitas kendaraan dan performa pengereman sehingga meningkatkan risiko kecelakaan,” kata Toyota.

Pengumuman Toyota pada hari Senin ini muncul setelah serangkaian penarikan kembali pada minggu lalu yang berdampak pada ratusan ribu kendaraannya. Pembuat mobil Menarik kembali lebih dari 280.000 SUV dan minivan Mereka dijual di Amerika Serikat karena masalah transmisi yang membuat kendaraan tetap bergerak, bahkan setelah dipindahkan ke netral.

Cacat tersebut terjadi pada truk pikap Toyota Tundra bertenaga gas dan hybrid 2022-2024, selain Sequoia 2023-2024 dan Lexus LX 600 2022-2024.

Bagian transmisi pada model ini mungkin tidak langsung terlepas saat ditempatkan pada posisi netral, sehingga sebagian tenaga dapat ditransfer ke roda. Hal ini dapat memungkinkan kendaraan untuk “secara tidak sengaja merayap ke depan dengan kecepatan rendah” dan menciptakan “peningkatan risiko tabrakan,” kata Toyota dalam sebuah pernyataan.

Selain penarikan yang lebih luas, perusahaan juga telah mengeluarkan pemberitahuan penarikan sukarela untuk beberapa produk 19000 Model menengah Toyota Mirai 2023 dan model LS, LC, dan ES Lexus telah terjual habis di Amerika Serikat karena masalah perangkat lunak. Sekitar 4000Toyota kamera Camry hibrida juga berukuran sedang Itu ditarik kembali karena sandaran kepala yang tidak dipasang dengan benar.

READ  ETF Bitcoin mempercepat arus keluar, mengumpulkan $15.4 juta

Toyota mengatakan akan memberi tahu konsumen tentang setiap penarikan pada akhir April. Agen perusahaan akan memperbaiki masalah tersebut tanpa memungut biaya kepada konsumen. Pelanggan Toyota dapat memeriksa apakah kendaraan mereka terkena dampak kunjungan tersebut Toyota.com/recall atau nhtsa.gov/recalls.

Rentetan penarikan tersebut terjadi hanya satu bulan setelah Toyota mengeluarkan rencana penarikan tersebut Nasihat: “Jangan mengemudi.” Untuk kurang lebih 50.000 kendaraan dilengkapi dengan recall Takata kantung udara. Perusahaan menyebutkan November lalu Lebih dari 1,8 juta SUV crossover RAV4 karena risiko kebakaran terkait penggantian baterai yang tidak aman.