Desember 9, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Bahkan Deutsche Bank akan meninggalkan Rusia

Bahkan Deutsche Bank akan meninggalkan Rusia

Transformasi datang setelah hanya satu hari Bank Jerman (DB) Dia mengatakan kepada CNBC bahwa meninggalkan Rusia tidak “praktis”, yang telah menjadi sumber masalah hukum di masa lalu bagi pemberi pinjaman terbesar Jerman.

“Seperti beberapa rekan internasional kami dan sejalan dengan kewajiban hukum dan peraturan kami, kami sedang dalam proses menghentikan bisnis kami yang tersisa di Rusia sambil membantu klien multinasional non-Rusia kami mengurangi operasi mereka,” kata Deutsche Bank dalam sebuah pernyataan. . Jumat.

Ke depan, Deutsche Bank mengatakan “tidak akan ada bisnis baru di Rusia”. Langkah ini datang satu hari setelah yang pertama Goldman Sachs (P) dan kemudian JP Morgan (JPM) Chase mengungkapkan rencana untuk mengakhiri operasi mereka di Rusia.

Tidak jelas apa yang menyebabkan pembalikan oleh Deutsche Bank, yang mengatakan awal pekan ini bahwa ia memiliki eksposur “terbatas” ke Rusia, dengan total eksposur pinjaman sekitar $ 1,5 miliar. Ini lebih dari dua kali lipat jumlah eksposur yang ditunjukkan oleh Goldman Sachs.

“Seperti yang telah kami katakan berulang kali, kami mengutuk invasi Rusia ke Ukraina dengan sekuat tenaga dan mendukung pemerintah Jerman dan sekutunya dalam membela demokrasi dan kebebasan kami,” kata Deutsche Bank dalam pernyataannya.

Puluhan perusahaan di industri mulai dari maskapai penerbangan hingga pengecer, media, dan perhotelan Ditarik dari Rusia sejak invasi ke Ukraina.

Deutsche Bank mengatakan telah “secara signifikan mengurangi” eksposur Rusia sejak 2014.

Pada awal 2017, Deutsche Bank terkena denda lebih dari $600 juta atas skema pencucian uang Rusia senilai $10 miliar yang melibatkan cabang-cabangnya di New York, Moskow, dan London.