Oktober 7, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

PS5 and Dualsense controller

Pemadaman PSN berakhir: Jaringan PlayStation pulih dari masalah besar

menyegarkan

lihat lebih banyak

Saya pikir tidak! Layanan PlayStation telah dicadangkan, tetapi akun media sosial resmi PlayStation belum mengakui bahwa ada masalah. Masalah? apa masalahnya? Itu Tanya PlayStation Umpan Twitter (“Dukungan PlayStation Resmi untuk Inggris, Spanyol, dan Portugis untuk Amerika”) belum diperbarui dalam 17 jam, misalnya, dan halaman Facebook Dia sama-sama bahagia dan optimis. mendesah. Begitu banyak untuk transparansi.

kembali bekerja

Kami baru saja memeriksa PlayStation Store dan dapat mengunduh game darinya, sehingga (menurut Pembaruan Status Server PlayStation) tampaknya berfungsi kembali. Kami juga menemukan bahwa game multipemain daring tampaknya berfungsi kembali, setidaknya bagi kami.

Saat ini, PlayStation Now tampaknya menjadi satu-satunya layanan yang masih terpengaruh.

PlayStation sekarang masih down tetapi layanan lain kembali

Menurut pemeriksa status Sony, sebagian besar layanannya sekarang kembali online, dengan hanya PlayStation Now yang menunjukkan bahwa itu masih terpengaruh.

Laporan tersebut mengatakan “Anda mungkin mengalami kesulitan streaming game PlayStation Now” dan Sony “bekerja untuk menyelesaikan masalah secepat mungkin”. Terakhir diperbarui pada 13:41 GMT. Jadi saya telah terpengaruh selama sekitar 3 jam pada saat ini, yang merupakan jeda besar.

Sementara itu, di Twitter, para pemain masih melaporkan tidak bisa memainkan game mereka.

(Kredit gambar: Sony Interactive Entertainment)

Sementara itu, pejabat Sony Tanya akun Twitter PlayStation Dia masih tidak mengakui kesalahan dalam tweet langsung, hanya menanggapi orang yang mengeluh.

Tidak mengakui masalah di Twitter

Akun Twitter AskPlayStation sekarang menanggapi pertanyaan pemain, tetapi alih-alih mengakui masalah tersebut, akun tersebut menanyakan kepada mereka yang memiliki masalah PS Plus apakah mereka menggunakan akun yang sama dengan yang mereka beli (dan mengarahkan mereka ke panduan pemulihan lisensi) dan mereka yang tidak memiliki akses ke game Online menanyakan apakah mereka melihat kode kesalahan tertentu.

Aneh, mengingat keadaan server PlayStation Network mengakui ada masalah dengan PSN dan permainan online.

lihat lebih banyak

Beberapa game PlayStation terpengaruh oleh pemadaman

Berikut beberapa game PlayStation yang kami ketahui terkena dampak pemadaman PSN saat ini:

  • Meninggal di siang bolong
  • FIFA 22
  • Takdir 2
  • Panggilan Tugas: Vanguard
  • cincin tua
  • Final Fantasy 14 online
  • kejatuhan 76
  • Biarkan saja
  • GTA Online
  • Perhatikan dan perhatikan
  • Merah Mati Online

Perhatikan dan perhatikan

(Kredit gambar: Blizzard)

Tim 17 mengakui masalahnya

Tim 17 telah mengakui pemadaman Jaringan PlayStation. Seperti Ubisoft dan Bethesda, penerbit telah mengarahkan pemain ke situs web Status Server PSN.

lihat lebih banyak

Jangan perpanjang PS Plus sekarang

Jika Anda sebelumnya telah membeli PlayStation Plus dan diberi tahu bahwa itu kedaluwarsa (atau akan kedaluwarsa) ketika Anda tahu Anda masih punya waktu, Jangan diperpanjang sekarang. Beberapa pelanggan PS Plus melaporkan masalah ini dan PS Plus Anda kemungkinan akan dikembalikan setelah Sony memperbaiki masalah PSN-nya.

Kontroler DualSense PS5 di depan logo PlayStation Plus

(Sumber foto: Miguel Lagoa/Shutterstock)

PlayStation Jepang mengatasi pemadaman listrik

Akun Twitter resmi PlayStation Jepang mengakui pemadaman tersebut, mengatakan bahwa PSN (termasuk PlayStation Store) “mungkin tidak tersedia saat ini” tetapi itu adalah “penyelidikan dan pekerjaan restorasi sedang berlangsung”.

lihat lebih banyak

Bethesda mengakui pemadaman listrik

Bethesda juga telah mengakui pemadaman PlayStation Network. Menanggapi pertanyaan pengguna Twitter mengapa Fallout 76 tidak berfungsi, tim dukungan Bethesda menyatakan bahwa “PlayStation Network sedang mengalami pemadaman saat ini.”

lihat lebih banyak

READ  EA telah mendalami pembicaraan merger dengan NBCUniversal

Masalahnya tersebar luas

Kami masih melihat banyak pemain PS4 dan PS5 melaporkan masalah di Twitter, sementara status server PSN masih mengatakan “Beberapa layanan mengalami masalah”. Kami melihat pemain yang terpengaruh di Inggris, AS, Eropa, Australia, dan Jepang.

lihat lebih banyak

AskPlayStationUK menanggapi keluhan Twitter

AskPlayStationUK menanggapi di Twitter kepada banyak pemain yang mengalami masalah, dengan mengatakan, “Kami menyadari bahwa beberapa pemain mengalami masalah dengan fungsionalitas PlayStation Plus, dan kami segera menyelidikinya.”

lihat lebih banyak

Game single-player PS Plus masih bisa diakses

Kami telah mencoba mengakses game PS Plus gratis dan mode tunggal yang telah kami instal sebelumnya dan tidak menemukan masalah dengan game-game ini. Namun, game PS Plus yang mengharuskan PS Plus untuk bermain online masih belum berfungsi saat ini.

Unduhan PlayStation Store tidak berfungsi

Kami mencoba mengunduh GTA Online dari PlayStation Store dan menemukan kesalahan. Kami masih dapat memainkan game online yang tidak memerlukan PS Plus tetapi bukan game yang membutuhkan PS Plus.

GTA 5

(Kredit gambar: Rockstar Games)

Ubisoft mengakui pemadaman listrik

Ubisoft telah mengakui masalah dengan PlayStation Network dan mengatakan mereka “saat ini sedang diselidiki.”

lihat lebih banyak

Pilih di polling Twitter kami

Apakah PlayStation Network tidak cocok untuk Anda? Beritahu kami di jajak pendapat Twitter kami.

Status layanan PlayStation Network mencerminkan masalah

Itu status layanan jaringan playstation Sekarang menunjukkan masalah dengan game, jejaring sosial, PlayStation Now, dan PlayStation Store.

Menurut situs tersebut, saat ini ada masalah dengan streaming game di PS Vita, PS3, PS4, PS5, dan lainnya, yang dapat menyebabkan “kesulitan bermain game, aplikasi, atau fitur jaringan”. PlayStation Now juga terpengaruh pada PS Vita, PS3, PS4, PS5, dan lainnya, yang berarti Anda “mungkin mengalami kesulitan streaming game PlayStation Now”.

PlayStation Store tampaknya memiliki masalah paling banyak, meskipun pembelian, unduhan, penelusuran, pencarian, dan penukaran kupon telah terpengaruh. “Anda mungkin mengalami kesulitan mendapatkan produk dari PlayStation Store,” kata situs web tersebut.

Untuk setiap masalah ini, Sony mengatakan sedang “bekerja untuk menyelesaikan masalah secepat mungkin.”

PSN turun

(Kredit gambar: Sony)

Kami tidak masuk

Kami baru saja mencoba masuk ke beberapa multipemain di PS5 dan menemukan Dead By Daylight, Destiny 2, dan FIFA 22 Bermain online tidak berfungsi. Namun, Apex Legends dan Fortnite (yang tidak memerlukan PS Plus) berfungsi. Masalah ini tampaknya hanya memengaruhi game yang membutuhkan PS Plus.

Meninggal di siang bolong

(Kredit gambar: Perilaku Interaktif)

Kesalahan PS Plus

Masalah mungkin disebabkan oleh bug dalam pembaruan perangkat lunak PlayStation terbaru, bug tersebut meminta pemain untuk mendaftar PS Plus Untuk memainkan game multipemain online, meskipun mereka sudah berlangganan.

lihat lebih banyak

Lebih banyak laporan tentang gangguan PSN

Apakah layanannya rusak? Ada juga sejumlah besar pemadaman Jaringan PlayStation yang dilaporkan saat ini. Pada saat penulisan, 64% masalah yang dilaporkan terkait dengan masalah login, sementara 28% melaporkan masalah dengan game online.

Server multipemain PSN saat ini sedang down

Beberapa pengguna melaporkan bahwa PlayStation Network yang dikenal sebagai PSN saat ini sedang down. Namun, tampaknya hanya memengaruhi bagian multipemain online dari layanan Sony, karena kami tidak mengalami masalah saat masuk atau mengakses konten digital.

PSN turun dari ketinggian pencarian

(Kredit gambar: Downdetector)