Desember 9, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Oleg Zubkov mencuri rakun dan hewan lain dari Kebun Binatang Kherson

Penangguhan

Militer Rusia mendapatkan reputasi karena menjarah melalui Ukraina, mengambil mesin cuci, elektronik, artefak budaya, dan bahkan tulang belulang kesayangan Permaisuri Catherine II. Tetapi pencurian terbaru – termasuk tujuh rakun, dua serigala, seekor merak, seekor llama, dan seekor keledai dari Kebun Binatang Kherson – telah memasuki dunia lelucon.

Sebuah kebun binatang pribadi di Krimea, Taigan Lion Park, yang dimiliki oleh Oleg Zubkov, memfilmkan dia memegang ekor rakun dan melemparkannya ke dalam kandang dalam video YouTube berjudul “Kami berada di Kherson. Oleg Zubkov berburu rakun dengan tangan kosong!!! “

Video itu, yang tidak tersedia pada hari Minggu, menunjukkan dua ajudannya memegang llama kasar di mobil reyot tanpa jendela sementara seekor anjing menggonggong di dekatnya. Video lain diunggah pada hari Minggu Perlihatkan dua serigala Yang katanya dari Kebun Binatang Kherson membongkarnya Di Kebun Binatang Krimea, tempat dua saluran TV Rusia merekam acara tersebut. Dia menyebutnya sebagai “evakuasi sementara.”

“Akan jauh lebih baik bagi serigala di sini: wilayah yang luas, matahari Krimea, dan selain itu, setelah karantina, mereka akan mendapatkan jantan,” kata Zubkov. “Itu adalah impian mereka untuk tinggal di sini,” klaimnya dalam komentar kepada media Rusia di YouTube.

Dia mengatakan hewan-hewan itu, termasuk anak serigala, akan dibawa kembali setelah Rusia menduduki kembali Kherson.

Ini adalah misi kemanusiaan bagi kami. Hewan-hewan ini tidak memiliki nilai hewani bagi kita. Kami memiliki serigala kami sendiri. Kami memiliki 75 rakun. “Kita bisa membuat daging rakun kalengan,” katanya sebelum cekikikan, yang tampaknya merupakan lelucon yang memalukan. “Maaf. Tapi serius, kami punya banyak rakun, tapi kami membawa hewan-hewan ini untuk menjaga mereka tetap hidup dan agar orang-orang Kherson senang melihat mereka hidup kembali. Hewan-hewan itu berada di tangan yang tepat.”

READ  Akar kerajaan Quebec Prancis

Kementerian Pertahanan Ukraina menerbitkan salah satu video dan memperingatkan pembalasan atas pencurian rakun.

Pasukan Ukraina merebut kembali kota strategis di selatan pekan lalu setelah penarikan Rusia. Kherson adalah salah satu kota besar pertama yang jatuh ke invasi Kremlin besar-besaran yang dimulai pada bulan Februari. Pengeditan disambut Perayaan di jalanan Setelah berbulan-bulan pendudukan Rusia.

Pemusnahan hewan tersebut dilaporkan secara luas di media Rusia, dan digambarkan sebagai titik terang kecil dalam gambar suram. Terungkap ketika penyair dan blogger nasionalis Rusia Anna Dolgareva membual di Telegram bahwa “satu-satunya kabar baik” tentang penyerahan Moskow kepada Kherson adalah bahwa temannya telah berhasil “mencuri rakun” dari Kebun Binatang Kherson.

“Kami tidak akan membawa rakun itu kembali,” kata Dolgareva. “Kami akan mengembalikan Kherson.”

Dia mengatakan bahwa saluran Telegram Raccoon, Raccoon dari Kherson, telah dibuat.

Aktivis hewan Ukraina Oleksandr Todorchuk mengkonfirmasi laporan tersebut di Facebook.

Zubkov, yang menyebut dirinya Manusia Singa, dihukum karena kelalaian setelah salah satu harimaunya menggigit jari seorang bocah lelaki berusia satu tahun pada September 2021. Dia dijatuhi hukuman dua tahun tiga bulan penjara dan menjalani dua bulan. Pengadilan Pendudukan membatalkan hukuman pada 27 Oktober dan membebaskannya tak lama setelah itu dengan syarat dia tidak meninggalkan daerah itu. Zubkov mengatakan pemimpin Kremlin yang ditunjuk di Krimea, Sergei Aksionov, turun tangan untuk memastikan dia bisa pergi ke Kherson untuk mengambil hewan-hewan itu.

READ  Bagaimana Foto Dick Membantu Penyelidik Meretas Perampokan Berlian Tamara Ecclestone senilai $30 Juta

Bulan lalu, pemimpin pemerintahan Rusia yang ditunjuk di Kherson, Vladimir Saldo, mengatakan Rusia telah mengambil tulang-tulang Grigory Potemkin dari kuburnya di Kherson. Potemkin, seorang tokoh militer Rusia abad ke-18, mencaplok Krimea, mendirikan kota, memerintah tanah kekaisaran Rusia di wilayah tersebut dan menciptakan Armada Laut Hitam. Ia juga terkenal sebagai kekasih Permaisuri Catherine II, yang dikenal sebagai Catherine yang Agung.

Hilangnya Kherson menghancurkan tujuan perang Putin di Ukraina

Pejabat Ukraina menuduh Rusia mengangkut anak-anak cacat dari Kherson ke Krimea dan Rusia, serta mengambil tawanan perang. Saluran media lokal independen menyiarkan video bus, truk pemadam kebakaran, peralatan konstruksi, dan bahkan kereta mini dengan gerbong untuk anak-anak – semuanya diusir dari Kherson pada hari-hari sebelum Moskow menyerah kepada kota.

Administrasi yang ditunjuk oleh Kherson State Kremlin juga memindahkan ratusan karya seni dan ikon berharga dari Museum Seni Kherson, mengosongkan pameran dari tanggal 31 Oktober hingga 3 November, dan mengambil karya-karya tersebut, dibungkus dengan kain dan dikemas ke dalam van, ke Krimea sebelum Rusia. Kherson menyerah, menurut staf museum di Facebook Surat Pada tanggal 4 November.

Mereka menyebutnya “evakuasi.” Dalam bahasa kami, postingan tersebut mengatakan bahwa itu adalah “jarahan”. Karya-karya selanjutnya muncul di Museum Pusat Tvrida di kota Simferopol, Krimea. Polisi Kherson mengumumkan Investigasi kriminal terhadap pencurian bisnis, meskipun berfokus pada stabilitas kota yang baru saja dipulihkan.

Polisi juga melaporkan bahwa pasukan Rusia mencuri empat mobil dinas dari pusat medis, komputer rumah sakit, obat-obatan, mobil sipil, kapal dan senjata berburu.

Pejabat Ukraina menuduh Rusia menjarah dan merusak ratusan lembaga budaya Ukraina selama perang.

Para pejabat Ukraina mengatakan pasukan Rusia juga meledakkan gedung-gedung dan meledakkan sebuah menara televisi, menara komunikasi dan jembatan di pusat Kherson. Media lokal melaporkan bahwa saksi mata mengatakan mereka melihat orang Rusia memindahkan bahan bangunan, furnitur, dan peralatan rumah tangga dari Kherson.

READ  Pasukan Rusia mengebom kota-kota besar dan Ukraina menyerukan sanksi yang lebih keras