Desember 1, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

PEMBARUAN LANGSUNG: Kerumunan meningkat untuk Halloween di Seoul

PEMBARUAN LANGSUNG: Kerumunan meningkat untuk Halloween di Seoul

Saya

Jika Anda berada di keramaian dan orang-orang cukup dekat untuk menabrak Anda, itu bisa menjadi sangat ramai.

Itu menurut J. Keith Steele, profesor tamu ilmu kerumunan di University of Suffolk dan ketua GKS Masih Internasionalsebuah perusahaan konsultan yang melatih penyelenggara acara tentang cara mengenali bahaya.

Acara seperti itu, seperti Kerumunan terlihat di perayaan Halloween yang ramai di ibukota Korea Selatan, Seoul dan Tragedi Pada Festival Astroworld di Houston pada November 2021, itu mengakibatkan banyak kematian dan cedera.

Namun, yang telah mempelajari dinamika perilaku dan keamanan kerumunan selama lebih dari 30 tahun, mengatakan penyelenggara dapat membantu mencegah kecelakaan dengan memantau kepadatan kerumunan secara real time dan mengatur arus orang ke tempat tersebut.

Kepadatan massa dapat dihitung sebagai jumlah orang per meter persegi, sekitar satu yard persegi. Orang yang lebih muda dan lebih muda mengambil lebih sedikit ruang daripada orang yang lebih tua dan lebih besar, tetapi sebagai aturan umum, hal-hal menjadi tidak nyaman setelah Anda mencapai lima orang per meter persegi, katanya — dan apa pun yang lebih ramai bisa menjadi berbahaya.

“Ketika benda-benda bersentuhan, energi dan kepadatan tinggi ini dapat menyebabkan gelombang dan kerumunan ini runtuh,” kata Steele.

Salah satu tanda bahwa kerumunan telah menjadi terlalu padat adalah apa yang masih disebut “bidang efek gandum”, di mana orang-orang bergoyang tak terkendali. Dia mengatakan contoh visual di Internet Video Dari konser Oasis 2005 di Manchester, Inggris, sebelum kerumunan besar penonton menuju panggung.

Kunci untuk mencegah bencana, kata Steele, adalah bagi regulator untuk memantau kepadatan, dan jika mulai meningkat, memperlambat atau menghentikan arus orang yang masuk ke area tersebut. Dia mengatakan sangat sulit untuk mengurangi kemacetan begitu situasi menjadi sangat intens.

READ  Rusia 'lupa semua pelajaran dari Perang Dunia II'

Steele mengatakan bahwa jika tempat menjadi terlalu ramai, para pemain harus berhenti dan meminta semua orang untuk mundur. Selama bertahun-tahun, banyak artis, termasuk A$AP Rocky dan Linkin Park, Mereka melakukan hal itu.

Jika Anda berada di tengah keramaian, Anda masih dapat membantu diri Anda sendiri agar tetap aman dengan mengawasi area yang kemungkinan akan sangat ramai, dan keluar dari keramaian jika Anda tidak memiliki cukup ruang pribadi.

Anda dapat mempelajari lebih lanjut dengan melihat gambar interaktif disini.