Desember 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

National Geographic mengungkapkan tujuan terbaiknya untuk tahun 2023

National Geographic mengungkapkan tujuan terbaiknya untuk tahun 2023

(CNN) – Tidak pernah terlalu dini untuk mulai merencanakan perjalanan besar tahun depan.

National Geographic juga memulai lebih awal, merilis daftar Best of the World pada akhir Oktober dengan 25 destinasi yang harus dilihat untuk tahun 2023.

Rasa hormat – untuk orang dan budaya mereka, untuk tanah dan pelestariannya – adalah tema menyeluruh dalam daftar, yang dibagi menjadi lima kategori formal.

Harapannya adalah 2023 tidak hanya akan menjadi perjalanan kembali yang besar tetapi juga untuk menemukan kembali keajaiban, kata Amy Alibeo, Editor Senior di National Geographic Travel.

“Karena ketika Anda merasa terintimidasi oleh sesuatu, Anda memperlakukannya dengan hormat. Dan semangat itu adalah sesuatu yang ingin kami dorong dalam daftar ini,” kata Alibio.

Daftar ini berfokus pada destinasi yang memiliki upaya konservasi yang dipimpin masyarakat, perjalanan pemulihan dan warisan, dan cara bagi wisatawan untuk memberikan kembali, serta tempat-tempat yang melakukan pekerjaan penting dalam ekowisata, keberlanjutan, dan perjalanan inklusif.

Penari muda Nang Kyu tampil di Luang Prabang, bekas ibu kota kekaisaran Laos yang kini dapat dicapai dengan kereta peluru.

Koleksi Gambar Kike Calvo / Nat Geo. Koleksi Foto Kike Calvo / Nat Geo

memandang masyarakat

National Geographic memperkenalkan kategori baru dalam daftar tahun ini, menggantikan kategori “keberlanjutan” dengan kategori “masyarakat” yang lebih luas.

“Ini tentang memperluas fokus pada orang yang berjuang untuk mencapai tujuan yang berkelanjutan dan berbagai cara yang muncul, dari membuat perjalanan lebih mudah hingga mendukung bisnis lokal,” kata Alibeo.

Keberlanjutan dijalin ke dalam setiap kategori sedikit lebih banyak. Empat kategori lainnya adalah Alam, Budaya, Petualangan, dan Keluarga.

Lima destinasi yang tercantum di bawah judul ‘Komunitas’ mewakili berbagai kekuatan.

READ  Pemilihan Prancis: Koalisi Macron diperkirakan akan menang, tetapi melemah di Parlemen

Ghana terdaftar sebagai tujuan penting bagi wisatawan warisan kulit hitam di Afrika Barat.

Alberta, Kanada juga masuk dalam daftar.

“Mereka adalah pelopor dalam pariwisata asli, yang pada dasarnya membiarkan para pelancong mempelajari kisah dan cara hidup First Nations di Amerika Utara” dan budaya kontemporer mereka yang dinamis, kata Alibeo.

Di Laos, kereta api berkecepatan tinggi baru membuat negara ini lebih mudah diakses oleh pengunjung dan membawa peluang ekonomi bagi penduduk setempat.

Alipio, mengutip Bronzeville, yang membuka pusat budaya yang berfokus pada seni Afrika-Amerika, kata Milwaukee, di Great Lakes Wisconsin, terdaftar sebagian karena “sangat mendukung komunitas kreatifnya.”

Dan di Kepulauan Dodecanese Yunani, Karpathos adalah tempat terkemuka untuk pariwisata berkelanjutan yang dipimpin oleh wanita.

Slot Besar, Kerumunan Kecil

Daftar ini bukan tanpa atraksi baru yang hebat. Museum Besar Mesir yang sangat dinanti-nantikan di luar Kairo muncul dalam daftar Mesir 2023 dalam kategori “Budaya”. Charleston, Carolina Selatan, akan segera menjadi rumah bagi International African American Museum, yang akan dibuka pada bulan Januari.

Hutan belantara AS ditampilkan dalam daftar dalam dua kategori, dengan penekanan pada menjauh dari keramaian.

Utah, di mana lima taman nasional merupakan daya tarik besar, muncul dalam kategori “petualangan” sebagian karena upayanya mengarahkan wisatawan ke beberapa daerah yang kurang dikenal untuk memerangi overtourism.

Visit Utah memiliki halaman yang didedikasikan untuk Perjalanan yang bertanggung jawab Pengunjung diminta untuk merenungkan dampaknya dengan pertanyaan seperti “Apakah saya melakukan apa yang saya bisa untuk menghindari tempat-tempat ramai?” Taman negara Termasuk Dead Horse Point dan Goblin Valley di dekat satu atau lebih dari lima taman nasional besar Utah.
Taman Nasional Big Bend di Texas muncul dalam kategori “Alam”. Sementara Big Bend Catatan dihosting 581.000 kunjungan rekreasi pada tahun 2021, masih jauh lebih sedikit dikunjungi daripada beberapa taman nasional paling populer di Amerika Serikat. Yellowstone menyambut 4,9 juta pengunjung dan Taman Nasional Pegunungan Great Smoky menjadi tuan rumah 14,1 juta kunjungan rekreasi pada tahun 2021.

Slovenia, “pemimpin lama dalam pariwisata berkelanjutan,” memasangkan jalur bersepeda dengan kunjungan ke kebun anggur, pembuat keju, dan produsen makanan lainnya dengan cara yang menjadikannya tempat dalam kategori “alam” dengan bonus kuliner.

READ  Perdana Menteri baru Inggris: siapa dia dan kapan masa jabatannya akan dimulai?

Dataran Tinggi Skotlandia, kepulauan Azores vulkanik yang mempesona di Portugal, dan Botswana juga membuat daftar “alam” untuk upaya mereka menuju konservasi dan keberlanjutan lingkungan.

Paus sperma kecil di perairan sekitar Azores.  Kepulauan Portugis masuk dalam daftar National Geographic yang terbaik di dunia dalam "sifat pemarah" kategori.

Paus sperma kecil di perairan sekitar Azores. Kepulauan Portugis masuk dalam daftar National Geographic yang terbaik di dunia dalam kategori “Alam”.

Koleksi Andy Man / Gambar Nat Geo

Keluarga, petualangan, dan budaya

Columbia menjadi sorotan dengan “Encanto” Disney, menjadikannya pilihan yang tepat untuk kategori “Keluarga”. Di California, Crosstown Trail di San Francisco adalah tempat sempurna lainnya untuk petualangan keluarga.

Berbicara tentang “petualangan”, kategori ini juga mencakup wilayah Choquequirao di Peru, sebuah situs Inca untuk menyaingi Machu Picchu yang telah menjadi lebih mudah diakses dan diakses serta merangsang pembangunan ekonomi.

Dan Selandia Baru, yang telah lama menjadi ibu kota petualangan, menempati urutan teratas seiring kegembiraan yang tumbuh dengan kembalinya perjalanan.

Pegunungan Alpen Austria juga menawarkan peluang besar untuk berpetualang di dalam jaringan Bergsteigerdörfer dari 29 desa pendakian gunung.

Asia, yang lebih lambat dibuka kembali dari pandemi, menonjol dalam kategori “budaya”. Busan, Korea Selatan, tampil dalam kategori pertunjukan dari kerajinan bir hingga festival film terbesar di Asia.

Sementara China tetap tertutup untuk pariwisata internasional, Gua Longmen di Provinsi Henan juga masuk dalam daftar “budaya” karena teknologi baru menarik perhatian pada koleksi patung batu terbesar di dunia.

Untuk informasi lebih lanjut tentang daftar Best of the World National Geographic, kunjungi situs mereka situs web.
Gajah merumput di antara saluran air yang subur di Delta Okavango di Botswana, yang ditunjukkan dalam "sifat pemarah" kategori.

Gajah merumput di antara saluran air yang subur di Delta Okavango Botswana, yang muncul dalam kategori “Alam”.

Koleksi Beverly Joubert / Gambar Nat Geo

READ  pendapat | Menurunnya permintaan daging nabati menunjukkan bahwa hype telah mengalahkan kenyataan

Daftar National Geographic Terbaik Dunia 2023:

budaya

Appian Road, Italia
Busan, Korea Selatan
Gua Longmen, Provinsi Henan, Tiongkok
Mesir
Charleston, Carolina Selatan

sifat pemarah

Dataran Tinggi Skotlandia
Botswana
Slovenia
Taman Nasional Big Bend, Texas
Azores

konspirasi

Selandia Baru
Choquequirao, Peru
Utah
Pegunungan Alpen Austria
Taman Nasional Revillagigedo, Meksiko

komunikasi sosial

Kepulauan Dodecanese, Yunani
Milwaukee, Wisconsin
Alberta, Kanada
Laos
Ghana

keluarga

Trinidad dan Tobago
Jalur Lintas Kota San Francisco, California
Kolumbia
Manchester, Inggris Raya
Swiss