Juni 28, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Sepeda motor berkeliaran di ibukota Kanada di bawah pengawasan polisi

Sepeda motor berkeliaran di ibukota Kanada di bawah pengawasan polisi

Sepeda motor memadati jalan-jalan di ibukota Kanada dan upacara peringatan diadakan di National War Memorial pada hari Sabtu, karena kehadiran polisi yang kuat mengawasi protes “Guntur Bergulir”.

Banyak orang yang berpartisipasi dalam acara akhir pekan ini juga berpartisipasi dalam “Freedom Caravan” yang menutup pusat kota Ottawa Selama berminggu-minggu di bulan Februari.

Polisi Ottawa mengatakan dua orang ditangkap pada Sabtu dan 33 kendaraan telah ditarik dari zona eksklusi sejak Jumat pagi.

Ratusan pengunjuk rasa berkumpul di National War Memorial, yang merupakan titik fokus selama hari-hari awal protes Februari.

Para pendukung menyaksikan Christopher Dearing, pensiunan veteran Afghanistan, meletakkan karangan bunga di Makam Prajurit Tak Dikenal pada upacara peringatan.

Beberapa orang telah menyatakan penentangan terhadap pembatasan COVID-19 Kanada.
Sean Kilpatrick/The Canadian Press melalui AP
Polisi menangkap seseorang yang ikut dalam demonstrasi tersebut.
Polisi menangkap seseorang yang berpartisipasi dalam demonstrasi di Ottawa.
Patrick Doyle/The Canadian Press melalui AP

Pembicara lain menyatakan penentangan mereka terhadap mandat vaksin, pembatasan COVID-19, dan Perdana Menteri pemerintahan Justin Trudeau. Pendukung diminta untuk menghapus slogan-slogan yang ditulis dengan penghinaan yang ditujukan kepada Perdana Menteri terkait acara tersebut.

Sekelompok kecil pemrotes berkumpul di seberang jalan dari tugu peringatan sambil meneriakkan “Pulanglah” kepada para pengunjuk rasa.

Polisi membentuk garis di antara kedua kelompok untuk menjaga perdamaian.

Polisi dengan sepeda motor melewati demonstrasi, bagian dari seruan demonstrasi ala konvoi "guntur bergulir" Di Ottawa, Ontario, pada Sabtu, 30 April 2022.
Polisi dengan sepeda motor melewati demonstrasi, bagian dari demonstrasi ala konvoi peserta protes yang dijuluki “Guntur Bergulir” di Ottawa, Ontario pada Sabtu, 30 April 2022.
Patrick Doyle/The Canadian Press melalui AP
Demonstran mengumpulkan dan mengibarkan bendera selama demonstrasi pada 30 April 2022.
Demonstran mengumpulkan dan mengibarkan bendera selama demonstrasi pada 30 April 2022.
Sean Kilpatrick/The Canadian Press melalui AP

Di akhir misa, massa berbaris untuk menyambut konvoi sekitar 150 sepeda motor yang melintasi jalan yang ditandai oleh polisi.

Polisi menghentikan konvoi sepeda motor dua blok dari National War Memorial, dan membelokkan pengendara sepeda motor keluar dari pusat pada rute yang telah ditentukan.

Protes berlangsung tiga minggu di bulan Februari, dengan stan besar dan truk lain berbaris di depan Parliament Hill dan mendirikan kamp yang memblokir lalu lintas. Pemerintah federal memberlakukan undang-undang darurat dalam upaya untuk mengusir mereka dan mengusir pengunjuk rasa serupa yang telah menutup penyeberangan perbatasan.

READ  Biden mengirimkan setiap sinyal yang dia buat lagi
Polisi mengatakan setidaknya dua orang ditangkap pada hari Sabtu.
AP
Para pengunjuk rasa bersorak saat pengendara sepeda motor melewati demonstrasi, bagian dari seruan demonstrasi gaya karavan "guntur bergulir"di Ottawa, Sabtu 30 April 2022
Para pengunjuk rasa meneriakkan saat pengendara sepeda motor lewat selama demonstrasi 30 April 2022.
Sean Kilpatrick/The Canadian Press melalui AP

Pada Jumat malam, konvoi ekskavator besar, pekemah, dan truk lainnya berusaha mencapai Parliament Hill. Polisi, mengenakan helm dan tameng, membentuk barisan untuk mendorong pengunjuk rasa mundur dan mengendarai kendaraan besar keluar dari area timur Distrik Parlemen.

Dinas Kepolisian Ottawa mengatakan tujuh orang ditangkap atas berbagai tuduhan, termasuk penyerangan terhadap polisi. Jendela setidaknya satu truk juga pecah.