November 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Monolog 'SNL' oleh Dave Chappelle memetakan api ADL, diduga 'mempromosikan' anti-Semitisme - Tenggat waktu

Monolog ‘SNL’ oleh Dave Chappelle memetakan api ADL, diduga ‘mempromosikan’ anti-Semitisme – Tenggat waktu

Direktur nasional organisasi hak-hak sipil Yahudi, Liga Anti-Pencemaran Nama Baik, telah men-tweet tentang keprihatinannya tentang komedian itu. Dave ChappelleMonolog pembukaan tadi malam Sabtu malam untuk membungkus.

Chappelle, komedian kontroversial yang dituding tidak peka di masa lalu terkait pernyataannya tentang transgender, Yahudi, kulit hitam, dan banyak lagi, butuh waktu lama untuk terbuka. SNL Mengenai isu terbaru tentang rapper/wirausahawan Kanye West dan pemain basket Keri Irving.

“Kita seharusnya tidak mengharapkan penyematan tweet Untuk menjadi kompas moral bagi masyarakat, tetapi menjengkelkan untuk dilihat penyematan tweet Tidak hanya normalisasi tetapi juga generalisasi #Anti-SemitismeTweet dari ADLJonathan Greenblatt hari ini. Mengapa kepekaan Yahudi ditolak atau dikurangi di hampir setiap kesempatan? Mengapa keterkejutan kami menimbulkan tepuk tangan? ”

Di awal rutinitasnya, Chappelle mengungkapkan selembar kertas kecil dan membacanya, mengatakan, “Saya menyesalkan anti-Semitisme dalam segala bentuknya. Dan saya berdiri bersama teman-teman saya di komunitas Yahudi. Dan begitulah, Kanye, kamu mengulur waktu untuk dirimu sendiri.”

Kemudian dia mendapat sedikit daging. Chappelle mencatat bahwa dia belajar bahwa ada “dua kata dalam bahasa Inggris yang tidak boleh Anda ucapkan bersamaan secara berurutan: ‘the’ dan ‘the Jews’.”

“Saya pernah ke Hollywood—dan tidak ada yang marah kepada saya—saya hanya memberi tahu Anda apa yang saya lihat,” katanya, menambahkan jeda tanda tangan. “Mereka banyak orang Yahudi. Saya sangat mencintai. Tapi itu tidak berarti apa-apa! Anda tahu apa yang saya maksud? Hanya karena ada begitu banyak orang kulit hitam di Ferguson, Missouri, itu tidak berarti kami menjalankan tempat itu. .”

Dia menambahkan bahwa “khayal bahwa orang Yahudi menjalankan bisnis pertunjukan” tidak gila seperti yang Anda pikirkan, tetapi “gila untuk mengatakannya dengan lantang.” Dia juga mengatakan tentang Barat, “Ini masalah besar, dia melanggar aturan bisnis pertunjukan. Anda tahu, aturan persepsi. Jika mereka hitam, itu geng. Jika mereka orang Italia, itu adalah gerombolan. Jika mereka orang Yahudi, itu kebetulan dan Anda tidak boleh membicarakannya.” Mulai “.

READ  Pembaruan Langsung Oscar 2022: Karpet merah telah dimulai! Tonton siaran langsungnya di sini!

Chappelle mengakhiri pembicaraannya yang panjang dengan menegaskan maksudnya.

Dia berkata, “Membicarakan apa pun seharusnya tidak menakutkan. Itu membuat pekerjaan saya sangat sulit. Sejujurnya, saya muak berbicara dengan audiens seperti ini. Saya mencintaimu sampai mati dan terima kasih atas dukungan Anda. Saya harap mereka tidak mengambil apa pun dari saya … apa pun bahwa mereka menjadi.”

lurus kedepan, Dan outlet media nirlaba yang berfokus pada orang Yahudi, mengatakan reaksi Twitter terhadap rutinitas Chappelle beragam. aku tahu itu The Jerusalem Post menuduh komedian itu “terlibat dalam kiasan anti-Semit. Adam Feldman, kritikus teater untuk Time Out New York mentweet:Monolog SNL Dave Chappelle mungkin melakukan lebih dari apa pun yang dikatakan Kanye untuk menormalkan anti-Semitisme. Penulis skenario Amalia Levari tweeted, tidak setuju,Sangat keren sehingga SNL memberi Chappelle panggung untuk memberikan TED Talk tentang betapa bagusnya peluit anjing antisemit sebenarnya. “

menulis Rabbi Josh Yotter, influencer Twitter Yahudi: “Seperti yang saya pahami monolog Chappelle, poin utamanya adalah bahwa ada standar ganda tentang siapa yang dapat mengatakan apa tentang siapa. Jika umpan Twitter saya adalah indikasi, semua orang setuju bahwa ini adalah masalah meskipun ada banyak ketidaksepakatan tentang rincian”.

Membatasi Menjangkau NBC untuk memberikan komentar.