Januari 31, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Menteri Pariwisata Indonesia telah memperingatkan untuk tidak menjadi seperti Jetstar

London – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaka Uno telah mempertimbangkan insiden terbaru minggu lalu ketika penerbangan Jetstar Australia ditolak izin untuk mendarat di Bandara Denpasar Bali.

Itu Insiden yang dimaksud Insiden tersebut melibatkan penerbangan Jetstar JQ35 yang dioperasikan oleh Boeing 787-8 Dreamliner yang berangkat dari Melbourne (MEL) menuju Denpasar, Bali (DPS).

Penerbangan tersebut telah terbang sekitar empat jam ketika pesawat berbelok di luar jadwal dan kembali ke titik keberangkatannya di Melbourne.

Penerbangan melintasi daratan Australia dan berbelok ke barat laut ke tujuan wisata populer Indonesia.

Maskapai disalahkan atas “miskomunikasi” setelah gagal memberi tahu otoritas penerbangan Indonesia bahwa mereka telah mengalihkan 787 Dreamliner yang lebih besar ke rute terjadwal alih-alih Airbus A321 yang disetujui.

Karena permintaan perjalanan terus meningkat, Jetstar telah mengubah Boeing 787-8 Dreamliner berbadan lebar untuk mengoperasikan penerbangan guna menampung lebih banyak penumpang.


Menurut sumber berita Indonesia, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno telah mendesak semua maskapai untuk mengikuti prosedur uji tuntas, mengutip insiden Jetstar baru-baru ini.

Berdasarkan Wisata TedikMenteri mengatakan: “Jetstar saat ini sedang melakukan tinjauan menyeluruh atas insiden tersebut dan menerapkan prosedur untuk mencegahnya terjadi lagi.”

“[My department] Semua maskapai diingatkan untuk lebih rajin mematuhi aturan dan regulasi – demi keselamatan kita semua.”

Menteri menekankan bahwa semua operator penerbangan komersial, baik domestik maupun internasional, harus mematuhi prosedur yang sesuai di Indonesia.

Dalam keterangannya yang dikeluarkan kemarin, 3 Januari, ia menambahkan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengimbau kepada seluruh maskapai untuk mematuhi prosedur yang berlaku. Aturan ditegakkan untuk keselamatan kita bersama.

Jalan-jalan ke Indonesia

Indonesia sekarang sedang mempersiapkan masuknya wisatawan China setelah China mencabut pembatasan perjalanan untuk penerbangan masuk dan keluar.

READ  Code Omni dipasarkan di Indonesia oleh TOTM Technologies

lokal Sumber berita Tempo Menteri Sandhyaga mencontohkan banyak permintaan dari maskapai internasional China untuk membuka penerbangan langsung ke Jakarta dan Bali.

Air China, China Eastern dan China Southern dikatakan terlibat. Sebelumnya, turis China yang ingin mengunjungi pulau Bali di Indonesia harus melalui Singapura.

Seiring pergerakan perjalanan masuk dan keluar dari Indonesia meningkat, otoritas lokal dengan hati-hati meminta maskapai penerbangan untuk mengikuti protokol operasi yang tepat.