Februari 7, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Masalah suhu AMD Radeon RX 7900 XTX terus meningkat dan tindakan PowerColor untuk membantu konsumen

Baru-baru ini, pengguna Reddit memposting bahwa kartu grafis referensi AMD Radeon RX 7900 XTX mencapai suhu 110C Junction saat memainkan Modern Warfare II yang baru. Namun, kapan Hubungi AMD dengan permintaan RMADia membantah, karena perusahaan menyatakan bahwa “suhu normal, dan jika ada masalah, silakan hubungi kami lagi.” Pengguna lain berhasil melakukan pemesanan tetapi pengembalian dana yang dibuka sebelumnya ditolak. Perusahaan sejak itu menerima sedikit reaksi atas masalah ini, terutama dengan semakin banyaknya masalah yang muncul.

Lebih banyak kasus suhu tinggi terus muncul pada kartu grafis AMD Radeon RX 7900 XTX, dengan perusahaan seperti PowerColor melangkah untuk membantu konsumen.

Sebelum pengembangan AMD baru ini, NVIDIA menerima reaksi balik Konektor 12VHPWR terlalu panas dan meleleh Pada GPU andalan NVIDIA GeForce RTX 4090, yang berusia lebih dari tiga puluh tahun dan melaporkan contoh masalah yang terjadi setelah peluncuran kartu grafis.

Apa yang unik tentang situasi AMD adalah bahwa hal itu saat ini memengaruhi referensi dan seri GPU AMD Radeon RX 7900. Ini mencakup semua kartu yang dijual oleh mitra AMD atau perusahaan tetapi tidak mencakup GPU yang dirancang khusus menggunakan arsitektur grafis yang sama. Beberapa pendingin atau desain pemasangan diharapkan rusak seperti yang ditunjukkan oleh De8auer dalam video di bawah ini:

Tiga tahun lalu, AMD menerbitkan sebuah artikel di blog perusahaan berjudul “Pembaruan Komunitas AMD Radeon: Lebih Banyak Kontrol atas Daya dan Performa GPU, Peningkatan Pemantauan Termal, Performa Maksimum.” Saat membahas suhu persimpangan di Pemantauan Termal yang Ditingkatkan GPU AMD Radeon VII, mereka memposting pernyataan ini:

…alih-alih menyetel pelambatan ringan “kasus terburuk” hingga mati secara keseluruhan, GPU Radeon TM RX 5700 akan terus secara oportunistik dan secara paksa meningkatkan jam hingga salah satu dari banyak sensor yang tersedia mencapai “hotspot” atau ” crossover” suhu 110 derajat Celcius. Diharapkan untuk beroperasi hingga 110°C selama penggunaan game biasa dan dalam spesifikasi. Hal ini memungkinkan GPU Radeon TM RX 5700 untuk menghadirkan kinerja dan jam yang jauh lebih tinggi secara signifikan, sambil tetap mempertahankan tujuan audio dan keandalan.

satu dari Arsitektur teknis menggerakkan AMD Radeon RX 7900 XTX, “Kevin,” menyebutkan bahwa hingga kemarin, perusahaan telah mengetahui masalah hotspot dan secara aktif menyelidiki dan mengembangkan rencana kerja untuk “mengumpulkan kembali dan mengumpulkan nomor seri”. Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa situasi COVID di luar negeri saat ini memperlambat proses tetapi setuju bahwa masalah mekanis akan termasuk dalam pembuatan dan pemenuhan RMA untuk konsumen. Namun, mereka juga melihat pembaruan firmware untuk memperbaiki insiden terisolasi di mana perbaikan perangkat lunak diperlukan daripada penggantian perangkat keras. “Kevin” juga membahas pemanasan tepi, suhu di dekat tepi silikon pada GPU, yang menyatakan bahwa suhu tepi 90 derajat tidak normal, tetapi suhu tepi 70 derajat adalah nominal.

READ  Seri Samsung Galaxy S22 mendapat pembaruan kamera terbesar dalam beberapa bulan

pengguna Reddit f powercolor Perwakilan di platform, “PowerColorSteven,” melakukan bagiannya untuk membantu konsumen dengan masalah terkini tentang kartu grafis AMD Radeon RX 7900 XTX. Bagi mereka yang mungkin tidak mengingat Stephen, kami menyebutkan V Artikel ini Perusahaan sebelumnya mengalami masalah di mana GPU seri AMD RX 6700 XT dikirimkan dengan penutup bantalan termal masih terpasang, yang pada saat itu dapat menyebabkan suhu kartu grafis tinggi. Perwakilan penjualan telah memantau masalah ini dengan cermat selama beberapa hari terakhir dan baru-baru ini mempostingnya sebagai utas yang disematkan reddit:

Uh…tambahkan saja ini di sini kalau-kalau tidak ada yang melihat posting saya yang lain.

Jika Anda berurusan dengan masalah 110c dan tidak ada orang lain yang membantu Anda mengatasi masalah tersebut. Tidak peduli dari mana (AIB saya membeli ini) saya membelinya. Kirimi saya email atau DM (karena email saya tidak berfungsi dengan baik hari ini) (juga, tolong jangan gunakan obrolan, omong kosong itu tidak berfungsi dengan baik). Saya sedang menyusun daftar kontak AMD saya tentang berapa banyak masalah yang kami lihat. Mereka bertanya apakah jumlah pengguna sedikit. Saya memberi tahu dia lebih dari segelintir, jadi sekarang saya perlu menunjukkan semacam dukungan untuk mulut saya yang gemuk. Kirimi saya nomor serinya. Saya mengirim email ke orang-orang AMD dengan jumlah unit yang terpengaruh. powercolor. safir. GB. AMD Langsung. apa pun. Kirimi saya nomor serinya. Mudah-mudahan AMD mendapatkan beberapa berita untuk kita semua, tetapi terlepas dari itu, ketika saya mendengar sesuatu yang substansial, saya akan membuat postingan untuk memberikan panduan tentang cara melakukan ini.

– Pengguna “PowerColorSteven”, alias “penjual atau sesuatu” di Reddit

Namun, sulit untuk mengetahui perusahaan mana yang menerima dan memenuhi RMA, karena jumlah kasus yang tercatat menyatakan bahwa ada yang diizinkan sementara yang lain ditolak, meskipun itu adalah pabrikan yang sama. Beberapa teori lain tentang masalah tersebut juga muncul, mulai dari pelat dingin yang tidak rata hingga penggunaan bantalan panas grafit untuk memperbaiki masalah tersebut. Dengan jumlah kasus yang meningkat selama laporan awal, tidak disarankan untuk memitigasi masalah tetapi menunggu hingga pernyataan resmi atau penerimaan RMA tingkat rantai oleh AMD diizinkan.

READ  Pemadaman Xbox mencegah beberapa pemain merilis judul digital

Sumber berita: perangkat tomDan RedditDan blog amdDan Reddit (PowerColor)

Bagikan cerita ini

Facebook

Twitter