Februari 26, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

LSU QB Jayden Daniels memenangkan Heisman 2023

LSU QB Jayden Daniels memenangkan Heisman 2023

Ia memainkan

NEW YORK — Quarterback senior LSU Jayden Daniels memenangkan Heisman Memorial Trophy sebagai pemain paling menonjol di sepak bola perguruan tinggi pada Sabtu malam, mengakhiri musim sensasional di mana ia memimpin serangan terbaik negara.

Ini adalah kali ke-20 dalam abad ini seorang gelandang memenangkan Heisman, dan Daniels adalah pemenang Heisman ketiga di LSU, setelah gelandang Joe Burrow pada tahun 2019 dan pemenang tahun 1959, gelandang tengah Billy Cannon. Linebacker Alabama Mark Ingram (2009) dan Derrick Henry (2015) dan wide receiver Crimson Tide DeVonta Smith (2020) adalah satu-satunya pemenang non-quarterback sejak tahun 2000.

Daniels menerima 503 suara tempat pertama dan total 2.029 poin. Quarterback Washington Michael Penix Jr. berada di urutan kedua dalam pemungutan suara (292, 1.701), quarterback Oregon State Bo Nix berada di urutan ketiga (51.885), dan penerima lebar Ohio State Marvin Harrison Jr. Daniels menerima 90,46% dari total suara dan memenangkan empat dari enam daerah pemilihan.

Dia adalah gelandang kelima dalam tujuh musim terakhir yang memenangkan Piala Heisman setelah pindah sekolah dan yang pertama sejak 2016 yang tidak bermain dalam pertandingan kejuaraan konferensi.

Quarterback Negara Bagian Florida Jordan Travis menempati posisi kelima dalam pemungutan suara, diikuti oleh quarterback Alabama Jalen Milroe, pemain belakang Oklahoma State Ollie Gordon II, dan pemain belakang Missouri Cody Shrader. Blake Corum dan JJ McCarthy dari Michigan melengkapi 10 besar.

Trofi Heisman ditambahkan ke penghargaan Daniels musim ini setelah ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Sepak Bola Universitas Associated Press dan Pemain Terbaik Walter Camp. Dia juga memenangi Anugerah Davey O’Brien, yang diberikan kepada quarterback terbaik negara.

READ  Portland Trail Blazers berjuang keras, terdegradasi ke Oklahoma City Thunder di rumah

Daniels, yang berulang tahun ke-23 pada tanggal 18 Desember, memimpin negara dalam pelanggaran total, efisiensi passing, poin yang bertanggung jawab, dan kecepatan yard per carry, dan memimpin dalam touchdown pass (40) dengan Knicks. Dia menyelesaikan 72,2% operannya untuk 3.812 yard dan menerima 1.134 yard dan 10 skor lagi di lapangan.

Permainan yang mungkin bisa memberinya penghargaan terjadi pada tanggal 11 November melawan Florida, ketika ia menjadi pemain pertama dalam sejarah FBS yang melempar sejauh 350 yard dan berlari sejauh lebih dari 200 yard dalam satu permainan. Dia menyelesaikan dengan 606 dari total 701 yard LSU dalam kemenangan 52-35.

Titik fokus dari pelanggaran LSU, tangan Daniels yang mantap dan sikap tenang di bawah tekanan memimpin Tigers saat mereka memimpin FBS dalam mencetak pelanggaran (46,4 poin per game), total pelanggaran (547,8 yard per game), dan konversi down ketiga, rata-rata konyol 8,53 yard per permainan.

“Menjadi atlet perguruan tinggi dan memenangkan penghargaan ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya ingin mendedikasikan penghargaan ini kepada setiap anak laki-laki dan perempuan yang memiliki impian atau keyakinan, dengan kerja keras Anda tidak pernah tahu apa yang mungkin terjadi.” kata Daniels dalam pidato penerimaannya. “Mereka bilang saya terlalu kurus, jadi saya harus menunggu. Lalu mereka bilang saya terlalu mengandalkan kaki saya, jadi saya pergi bekerja, menyelesaikan semua operan itu, dan menjalani musim yang saya jalani. Mereka bilang saya terlalu kurus. ” Tenang, jadi saya menjadi lebih vokal, saya keluar dari zona nyaman saya dan sekarang di sinilah saya hari ini.

“Jadi, apa yang saya pelajari dari semua ini? Saya belajar bagaimana menghalangi kebisingan, bahwa Anda dapat mengatasi rintangan apa pun, menjadi rendah hati, menjadi legenda, dan yang paling penting, bahagia dengan apa yang Anda lakukan. Dan ketika Anda turun, Bangunlah, tetaplah tersenyum, dan jangan pernah menyerah dalam meraih impianmu.”

READ  USMNT mengumumkan skuad Piala Dunia

Seorang rekrutan bintang empat dari Cajon High School di San Bernardino, California, setelah melakukan 170 touchdown dengan 41 skor cepat, Daniels memulai karir kuliahnya di Arizona State pada tahun 2019.

Ia tiba di Tempe setelah bersekolah lebih awal di bawah asuhan pelatih Herman Edwards. Daniels setinggi 6 kaki 4 inci memiliki berat hanya 175 pon, menimbulkan pertanyaan apakah dia mampu secara fisik bermain sepak bola kampus. Tapi dia menjadi gelandang baru pertama yang menjadi starter Arizona State untuk musim perdananya.

Dia menunjukkan sekilas pemain yang akan menjadi mahasiswa baru, melempar sejauh 2.943 yard dengan 17 touchdown dan dua intersepsi saat Sun Devils selesai 8-5. Arizona State hanya memainkan empat pertandingan selama musim 2020 yang dipersingkat.

Waktunya bersama Setan Matahari sama sekali tidak mulus. Namun, Daniels memulai 29 pertandingan dalam tiga musim, memainkan tahun terakhirnya pada tahun 2021 di tengah latar belakang penyelidikan NCAA terhadap sekolah tersebut atas praktik perekrutan selama pandemi COVID-19.

Daniels mengatakan dia bertahan di Arizona State pada akhir musim tetapi bergabung dengan portal transfer beberapa bulan kemudian setelah lima pelatih staf pergi atau dipecat di tengah penyelidikan NCAA.

Rekan satu timnya jelas-jelas kecewa dengan keputusan tersebut dan memposting video yang menunjukkan para pemain sedang membersihkan lokernya, dengan seseorang berkomentar di latar belakang bahwa Daniels “Lagipula buruk.”

Setibanya di LSU, dia mengalahkan dua quarterback lainnya yang merupakan rekrutan teratas dan menyelesaikan tahun 2022 dengan 2,913 yard dan 17 touchdown, menambahkan 885 yard dan 11 touchdown lagi di lapangan.

Ikuti reporter olahraga Scooby Axon di Twitter @scobaxon

Pidato Penerimaan Penghargaan Jayden Daniels Heisman

Berkontribusi: Sahil Kurup, USA TODAY Network

READ  Jair Alexander menyebut pertandingan besar WR Justin Jefferson Minggu 1 sebagai 'keberuntungan'