Juni 16, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Lokakarya Keamanan Maritim India-Australia-india Kedua berakhir di Kochi

Kochi, 17 Mei (IAN): Lokakarya Keamanan Maritim Trilateral (TMSW) edisi kedua untuk India, Australia dan Indonesia berakhir di Kochi pada hari Jumat.

Dalam lokakarya tiga hari tersebut, ketiga negara membahas tantangan keamanan maritim dan peluang kerja sama di antara tiga negara tetangga maritim di kawasan.

Lokakarya ini akan bertema ‘Kawasan Samudera Hindia: Upaya Kolaboratif untuk Meningkatkan Keamanan Maritim Regional’, kata Kementerian Pertahanan pada hari Jumat.

Dalam lokakarya tersebut, diadakan diskusi mengenai berbagai topik seperti mengkaji peluang dan tantangan terkini di Kawasan Samudera Hindia (IOR), mekanisme komunikasi dan kemampuan IFC-IOR, kesadaran domain maritim, non-tradisional dan ilegal. Operasi maritim, penegakan hukum maritim, peningkatan kapasitas dan peningkatan kapasitas, cara-cara untuk meningkatkan interoperabilitas dan kerja sama, dll.

Kunjungan ke Fasilitas Pelatihan Angkatan Laut India di Kochi dan Cochin Shipyard Limited direncanakan untuk dihadiri oleh perwakilan angkatan laut Australia dan Indonesia selama lokakarya.

Diadakan di bawah Markas Komando Angkatan Laut Selatan, pertemuan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari tiga angkatan laut yang berpartisipasi.

READ  Bepergian ke Indonesia? Lihat 5 hotel unik ini