Alor, Semarak.News | KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Alor segera melaksanakan kegiatan KPU RUN pada Sabtu, 6 April 2019. Kegiatan tersebut akan berlangsung di Jalan Lapangan Mini Kalabahi Kelurahan Kalabahi Kota Kecamatan Teluk Mutiara Kabupaten Alor. Hal ini disampaikan Ketua KPU Kabupaten Alor, Maria Goreti Padu Keray saat Jumpa Pers bersama wartawan di Kantor KPU Alor ( 4/4/19).

Jumpa Pers tersebut, Ketua KPU didampingi anggota komisioner KPU, Mardiyana Cendana Pong (Divisi Data), Charlemen Djahadael (Divisi Sosialisasi), Munawir Laamin (Divisi Teknis), zaman Syarifudin Laela (Divisi Hukum).

Ketua KPU Alor Maria Goreti Padu Keray mengatakan KPU RUN adalah kegiatan jalan santai. Kegiatan tersebut direncanakan pada pagi hari dengan rute Lapangan Mini Kalabahi, Hotel Melati, Toko Subur, Wetabua, Pasar Inpres, Sawah Lama, Kantor Dinas Pariwisata, RSUD Kalabahi dan berfinis di Lapangan Mini Kalabahi.

Lanjut Ketua KPUD Kabupaten Alor, Tema yang diusung pada kegiatan KPU RUN adalah “Satu Tujuan Melangkah Bersama”.

Tambahnya KPU RUN diagendakan oleh KPU RI dengan tujuan bahwa untuk mengingatkan pemilih bahwa sebelas hari kedepan akan ada Pemilu Serentak 2019.

KPU RUN sengaja dilakukan pada Sabtu karena pada hari itu bertepatan dengan Car Free Day Polres Alor. Mengapa? Karena pada finish nanti, akan terjadi pertemuan warga, baik itu peserta KPU RUN maupun warga lain yang kerap melakukan joging pada pagi hari. Finish direncanakan dilakukan di Lapangan Mini Kalabahi Tandasnya.

Peserta KPU RUN direncanakan melibatkan berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari Bawaslu, peserta pemilu, masyarakat umum, maupun pemilih pemula. Pemilih pemula berasal dari sejumlah sekolah yang nantinya diundang, seperti SMA/SMK sederajat baik negeri maupun swasta di Kota Kalabahi.

Penyelenggara pemilu tingkat kecamatan dan desa/lurah, bahkan relawan demokrasi akan turut dilibatkan. Tidak hanya itu, KPU Alor juga akan mengundang rekan-rekan media, baik itu media cetak, radio, dan online untuk bersama-sama meramaikan kegiatan dimaksud.

KPUD Alor Berharap, sebagai penyelenggara, KPU RUN dapat menjadi media sosialisasi untuk mengingatkan kepada khalayak umum terkait penyelenggaraan pemilu serentak yang akan berlangsung pada 17 April 2019…(Dako)

LEAVE A REPLY