Mei 28, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

GPU M4 mungkin tidak menawarkan peningkatan kinerja apa pun dibandingkan M3, terutama dalam beban kerja non-ray tracing, menurut berbagai klaim

GPU M4 mungkin tidak menawarkan peningkatan kinerja apa pun dibandingkan M3, terutama dalam beban kerja non-ray tracing, menurut berbagai klaim

M4 Apple telah diposisikan sebagai chipset baru yang membawa lompatan besar dalam kinerja dan efisiensi sejak perusahaan tersebut melewatkan M3 untuk model iPad Pro terbaru demi penggantinya. Namun, meskipun perbedaan CPU antara kedua SoC mungkin signifikan, ada klaim berbeda yang dibuat mengenai kinerja GPU yang identik dengan M4 dan M3. Di sini, kita melihat lebih dekat klaim-klaim ini dan melihat apakah klaim tersebut ada benarnya.

Dengan jumlah inti CPU yang lebih banyak, M4 mungkin memberikan peningkatan nyata dalam kinerja komputasi

Hal yang menarik adalah selama pengumuman resmi Apple tentang M4, perusahaan tersebut mengabaikan perbandingan apa pun dengan M3, seolah-olah M3 tidak ada. Sebaliknya, perhatian telah terfokus pada M2, mengingat bahwa M4 menawarkan peningkatan kinerja sebesar 50 persen di bagian CPU, dengan GPU 10-inti yang menawarkan bayangan retina yang dipercepat perangkat keras dan dukungan ray tracing yang dipercepat perangkat keras. Sayangnya, jika menyangkut beban kerja non-ray tracing, @negativeonehero Memberikan pandangan lebih dalam tentang kinerja M4.

Berbagi grafik kinerja di Sayangnya, pada topik performa GPU, M4 dan M3 dilaporkan memiliki performa serupa dalam beban kerja non-ray tracing. Selain itu, pengulas terkemuka Jekerwanyang telah membangun reputasinya melalui pengujian ekstensif terhadap berbagai smartphone dan chipset kelas atas, menyatakan di situs berbagi video Tiongkok BiliBili bahwa M4 tidak akan menawarkan peningkatan kinerja grafis seperti M3.

READ  Microsoft Defender berjalan di Windows, macOS, iOS, dan Android

Namun, disebutkan bahwa peralihan ke proses 3nm generasi kedua TSMC dapat meningkatkan efisiensi daya, menunjukkan bahwa, sekali lagi, Apple dapat fokus pada peningkatan waktu kerja baterai daripada kinerja mentah. Namun, sebelum kita melihat tolok ukur dan angka sebenarnya, kita tidak bisa langsung mempercayai pernyataan orang-orang ini. Demikian pula, pembaca kami harus menerima rumor ini dengan sedikit garam dan menunggu pembaruan lebih lanjut.