September 23, 2021

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kematian COVID-19 di Indonesia mencapai level tertinggi baru

Kematian COVID-19 di Indonesia, negara yang paling terpengaruh oleh peningkatan baru-baru ini di Asia Tenggara, telah melampaui 2.000 hari ini untuk pertama kalinya, dengan negara tersebut mengisyaratkan bahwa mereka dapat menambahkan dosis booster ke vaksin Sinovac karena kekhawatiran tentang gangguan keamanan.

Di tempat lain, kasus meroket di Tokyo di tengah Olimpiade Musim Panas, dengan satu penguncian berakhir di Australia dan satu lagi di negara bagian Victoria, sementara yang lain telah diperluas ke New South Wales karena wilayah Sydney terus berjuang dengan operasi Pemerintah-19.

Dosis booster Sinovak Indonesia beratnya

2.069 kematian harian di Indonesia mewakili 600 kematian lebih banyak dari laporan kemarin Agensi Media Prancis (AFP), yang mengutip angka dari Kementerian Kesehatan. Beberapa dari infeksi baru telah berkurang, tetapi mereka masih berada pada titik tertinggi sepanjang masa, dengan sekitar 45.000 kasus baru dilaporkan hari ini.

Sementara kantor-kantor masih di bawah perintah penutupan, pemerintah telah mengizinkan toko-toko kecil dan beberapa restoran dan mal untuk dibuka kembali. Sejauh ini, hanya 7% orang di negara itu yang telah divaksinasi, dan para pejabat mundur dari rencana untuk memberikan 1 juta suntikan per hari bulan ini.

Kementerian kesehatan negara itu mengatakan sedang mempertimbangkan dosis booster vaksin Sinovac buatan China karena temuan baru menunjukkan bahwa antibodi yang diinduksi vaksin akan memudar seiring waktu. Reuters. Kekhawatiran atas keamanan meningkat setelah laporan bahwa Sinovac adalah vaksin utama negara itu, tetapi ratusan petugas kesehatan yang divaksinasi telah meninggal sejak COVID-19 sejak Juni.

SEBUAH Studi pendahuluan Antibodi yang dirilis beberapa hari yang lalu menunjukkan bahwa 6 bulan setelah dosis synovac kedua telah turun di bawah ambang batas kritis dan bahwa suntikan ketiga telah menghasilkan efek booster yang kuat.

READ  Menteri keuangan mengatakan rencana keuangan Indonesia berada di jalurnya, terlepas dari eskalasi virus

Lebih banyak berita utama global

  • Di tempat lain di Asia, pihak berwenang di kota tuan rumah Olimpiade Tokyo hari ini mengumumkan peningkatan tajam dalam kasus, mencapai tertinggi harian baru 2.848 kasus. Waktu Jepang. Perdana Menteri Jepang telah meminta penduduk untuk tinggal di rumah dan menghindari semua perjalanan yang tidak perlu, dan pejabat mengatakan varian Delta (P1617.2) saat ini memiliki 70% model yang diurutkan.
  • Negara bagian Victoria di Australia mengatakan operasi COVID-19 akan berakhir karena angin bertiup, tetapi 172 infeksi lebih lanjut dilaporkan di negara bagian New South Wales, naik dari 145 pada hari sebelumnya. Reuters. Lockout untuk hot spot negara bagian Sydney telah diperpanjang selama 4 minggu.
  • Iran hari ini mencatat kenaikan satu hari baru hampir 35.000 Associated Press. Sebagai negara yang paling terkena dampak di Timur Tengah, hanya 3% dari populasi Iran yang divaksinasi, dan rumah sakit di Teheran dikatakan kewalahan oleh keragaman delta yang meningkat di negara itu.
  • Penutupan pabrik terkait pemerintah di negara-negara seperti Vietnam, Indonesia dan Bangladesh menambah kesengsaraan rantai pasokan di Amerika Serikat, yang menyebabkan kekurangan barang termasuk pakaian dan alas kaki. Washington Post. Penundaan pengiriman kronis memicu inflasi dan kemungkinan akan berlangsung hingga 2022.
  • COVID-19 di seluruh dunia meningkat menjadi total 194.697.770 kasus, dengan setidaknya 4.167.414 kematian. Waktu New York