Juli 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kebudayaan Indonesia dirayakan dengan festival di Scotts Head

Kebudayaan Indonesia dirayakan dengan festival di Scotts Head

Kerumunan besar berkumpul di bawah naungan luar ruangan yang ramah.

Festival Seni Indonesia Asyik di Scotts Head Public School pada Sabtu 25 Mei berlangsung sukses besar.

Acara tahunan ini merayakan keragaman seni, masakan, dan masyarakat Indonesia.

Kedai Pasir EmasBeriklan dengan Aria News hari ini.
Itu sangat berharga untuk bisnis Anda.
Kirimkan pesan kepada kami.
Telepon kami – (02) 4981 8882.
Email kami – [email protected]

Artis internasional asal Banda Aceh, Indonesia seperti Suwara Indonesia Dance (Sydney), Kusuma Indonesia Community Australia (QLD), KBRI Canberra, Walla Voices, Northern Rivers Indonesia Community, Scotts Head Public School tampil di Lembaga Buana. Dan masih banyak lagi.

‘Asyik’ yang berarti ‘menyenangkan’ dalam bahasa Indonesia dan menjadi fokus dari keseluruhan program hiburan yang mempertemukan komunitas Scotts Head dan sekitarnya.

“Asyik Indonesia Arts Festival Scotts Head merupakan festival sore/malam yang menampilkan kegiatan seni dan workshop, penampilan kelompok sekolah lokal dan seniman profesional dari Indonesia, antar negara bagian dan warung makan,” kata penyelenggara Albira O’Sullivan.

Ada juga lomba makan kerupuk, lomba kostum Indonesia, workshop sablon, workshop wayang, stand henna dan lukis wajah serta kuliner khas Indonesia.

Scotts Head Public School dengan bangga menyelenggarakan satu-satunya program spesialis bilingual Indonesia di NSW, di mana semua siswa diajar bahasa Indonesia ‘Bahasa’ empat jam seminggu.

Hal ini terintegrasi dengan bidang pembelajaran lainnya seperti program geografi, sejarah dan seni dan setiap tahun sekolah menyelenggarakan perayaan khusus seluruh sekolah untuk menampilkan bahasa dan budaya Indonesia.

Oleh Jen Hetherington

READ  Pria pengidap virus corona menyamar sebagai istrinya dalam penerbangan Indonesia