April 23, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kaitlyn Clark dan Iowa melaju ke Final Four putri dengan kemenangan atas juara 2023 LSU

Kaitlyn Clark dan Iowa melaju ke Final Four putri dengan kemenangan atas juara 2023 LSU

Gambar Getty

Caitlin Clark dan Iowa Hawkeyes mendapatkan pertandingan ulang di pertandingan kejuaraan nasional tahun lalu dan kali ini menjadi yang teratas melawan Angel Reese dan LSU Tigers.



CNN

Sekuelnya tidak memiliki pemeran yang sama dengan aslinya.
Bola basket perguruan tinggi tidak bekerja seperti itu.

Namun dua superstar dari turnamen bola basket wanita NCAA tahun lalu – Kaitlyn Clark dari Iowa State dan Angel Reese dari LSU – tetap berada di puncak olahraga ini.

Pada hari Senin, dalam pertandingan ulang pertandingan kejuaraan nasional tahun lalu antara Reese dan unggulan No. 3 LSU dan Clark dan unggulan No. 1 Iowa di Elite Eight, Iowa unggul 94-87.

Dengan kemenangan tersebut, Hawkeyes akan melaju ke Final Four. Mereka akan menghadapi No. 1 USC atau No. 3 UConn, yang akan mereka lawan Senin malam di final regional di Portland, Oregon.

Terakhir kali Clark dan Reese bertanding — dengan Reese melambaikan tangannya di depan wajahnya ke arah Clark dan kemudian menunjuk jari manis saat LSU semakin dekat dengan gelar nasional — itu adalah pertandingan bola basket perguruan tinggi wanita yang paling banyak ditonton dalam sejarah. Pertarungan tersebut dibandingkan pada tahun 2023 ketika Magic Johnson menghadapi Larry Bird dalam perebutan gelar NCAA putra tahun 1979.

Tony Gutierrez/AP

Reese memberi isyarat kepada Clark tahun lalu.

Namun Johnson dan Bird tidak memiliki sekuelnya (setidaknya saat masih kuliah) seperti yang dimiliki Clark dan Rees.

Sementara pertandingan ulang antara Iowa dan LSU adalah cerita besar menuju Turnamen NCAA, pertarungan Elite Eight pada Senin malam juga sama menariknya.

USC dipimpin oleh mahasiswa baru JuJu Watkins, yang kedua di negara itu setelah Clark dalam poin per game musim ini. Bintang UConn adalah Paige Bueckers, yang baru-baru ini disebut oleh pelatih Geno Auriemma sebagai “pemain terbaik di Amerika”.

READ  Pro dan kontra dari pekerjaan kepelatihan sepak bola Michigan setelah Jim Harbaugh

“NCAA melakukan hal yang benar, karena pertandingan kejuaraan wanita malam ini adalah salah satu yang terbaik dalam sejarah!” Johnson berkata dalam Bagikan di X.
“Ada kekuatan bintang di keempat tim, pelatih hebat, dan mereka semua punya cerita hebat tentang bagaimana mereka berhasil mencapai Elite Eight! Sebagai penggemar bola basket dan olahraga wanita, ini adalah surga bagi saya!”

Khususnya, USC dan UConn bermain di Moda Center di Portland — tempat penemuannya pada hari Minggu itu Garis tiga angka di lapangan tidak rata Dan jaraknya tidak sama dari keranjang.

Gambar Sarah Steer/Getty

Clark dan Hawkeyes menjalani turnamen yang hebat.

Dalam sebuah pernyataan hari Senin, Wakil Presiden Bola Basket Wanita NCAA Lynn Holzman mengatakan masalah ini telah diperbaiki, dan pengadilan sekarang “sepenuhnya mematuhi Peraturan Bermain NCAA.” Dia menambahkan bahwa apa yang terjadi di Portland “adalah insiden yang terisolasi.”

“Kami mohon maaf atas kesalahan ini dan selama ini tidak diketahui,” kata Holzman. “Pengadilan ini tidak memenuhi harapan kami, dan NCAA seharusnya mengetahui kesalahan tersebut lebih cepat.”

Sementara itu, di sisi lain grup putri, unggulan teratas South Carolina yang tak terkalahkan dan secara keseluruhan akan menghadapi peringkat 3 NC State di Final Four. Kedua tim ini mengamankan tempat mereka dengan kemenangan mereka pada hari Minggu.

Final Four putri diadakan pada hari Jumat di Rocket Mortgage FieldHouse di Cleveland, Ohio, dan pertandingan kejuaraan nasional pada hari Minggu.

Untuk menyalurkan film “This is Spinal Tap”, hype Turnamen NCAA malam ini mencapai 11.

“RIP ke jumlah penonton, kan? Ini akan menghancurkan segalanya,” kata pelatih kepala USC Lindsay Gottlieb, Minggu.
“Saya pikir kita semua akan memberi tahu Anda, kan, ini USC versus UConn, dan ini LSU versus Iowa. Tapi kekuatan bintanglah yang menggerakkan narasi dalam atletik. Itu sebabnya NBA lepas landas, Anda tahu, ketika ada banyak wajah yang menghadapinya. , hingga Magic, Larry dan Michael Jordan.”

READ  Noah Lyles: Bintang bola basket membalas setelah pelari Amerika mengejek NBA

Clark, yang memiliki poin karir terbanyak dalam sejarah Divisi I wanita dan pria, adalah talenta generasi. Pemain berusia 22 tahun ini diproyeksikan menjadi pilihan keseluruhan No. 1 dalam draft WNBA pada 15 April.

Tidak diketahui apakah Reese, MVP Final Four tahun lalu, akan kembali ke LSU atau menuju ke WNBA. Reese, yang akan berusia 22 tahun pada bulan Mei, adalah seorang junior.

Watkins baru berusia 18 tahun, dan cahayanya akan semakin terang di musim depan.

Bueckers, 22 tahun, melewatkan banyak waktu di awal karir kuliahnya karena cedera, Diumumkan pada bulan Februari Dia akan kembali ke UConn untuk musim berikutnya daripada memilih WNBA.
Pada tahun 2021, ia menjadi siswa pertama yang memenangkan Naismith and Associated Press Awards dan Pemain Kayu Terbaik Tahun Ini.

Ini adalah cerita yang berkembang dan akan diperbarui.