Januari 31, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Investor Malaysia menghadiri Indonesia Investment Forum di Penang

Penang, Malaysia, December 2, 2022 – (ACN Newswire) – Sebanyak 95 investor Malaysia berpartisipasi dalam Indonesia Investment Forum yang diselenggarakan bersama oleh Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Penang di Penang, Malaysia, Selasa.

“Kementerian telah mendapat informasi dari KBRI Penang bahwa banyak calon investor di Malaysia yang berminat berinvestasi di Indonesia, khususnya di Medan, Sumut dan ibu kota baru Indonesia (IKN),” ujar Saribua Siahan, Direktur promosi untuk kawasan Asia Tenggara, Australia, Selandia Baru dan Pasifik di Kementerian Penanaman Modal. .

“Jadi, kami di sini untuk bertemu langsung dengan investor dan membicarakan peluangnya,” kata Saripua. Malaysia termasuk dalam 10 besar investor Indonesia, dengan investasi mencapai US$6,76 miliar selama 5 tahun terakhir (2017-2021).

Penang dipilih sebagai tempat penyelenggaraan acara karena kota tersebut merupakan hub manufaktur di Malaysia, dan program Industri 4.0 diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan minat investor Malaysia terhadap peluang investasi di Indonesia.

“Malaysia adalah salah satu investor terbesar di Indonesia, kebanyakan di Sumatera. Dan kami yakin investasi itu bisa diperluas di tempat lain, khususnya di IKN,” kata Saribua.

Bambang Suharto, Konsul Jenderal Republik Indonesia di Penang, mengatakan, “Penang adalah rumah bagi 300 MNC (Perusahaan Multinasional) dan 3.000 UKM (Usaha Kecil Menengah) dengan banyak kesamaan dan kedekatan dengan Indonesia, seperti geografi, keragaman sosial dan budaya. .

“Indonesia akan menjadi ekonomi terbesar ke-5 di dunia pada tahun 2045 seperti yang diprediksikan oleh OECD (Organization for Economic Co-operation and Development) dan menawarkan peluang besar bagi investor Malaysia untuk berinvestasi di Indonesia dan tumbuh bersama Indonesia,” ujarnya. Bambang.

Acara tersebut menghadirkan sejumlah pembicara terkemuka antara lain Asisten Deputi Bidang Strategi dan Kebijakan Percepatan Investasi, Feri Akbar Pasaribu, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi; Andrea Buchara, Kepala Pusat Promosi Investasi Indonesia di Singapura; Direktur Bisnis Kawasan Industri Kuala Tanjung, Chad Franciswoyo Siakian; dan Direktur Pengembangan dan Operasi Madden Industrial Park, M Hita Dhungal.

READ  India, Indonesia dihubungkan oleh warisan, budaya: PM Modi di Bali

Kementerian Penanaman Modal (BKPM)
Perusahaan Koordinasi Penanaman Modal
Email: [email protected]

Sumber: Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Indonesia

Hak Cipta 2022 ACN Newswire. Seluruh hak cipta.