Januari 27, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Anak-anak di ruang kelas darurat di desa Xinhua yang dilanda gempa, Indonesia

Foto yang diambil pada 2 Desember 2022 memperlihatkan seorang gadis belajar di ruang kelas darurat setelah gempa bermagnitudo 5,6 melanda Cianjur, Jawa Barat, Indonesia. (Buku Panduan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana/Xinhua)

Cianjur, Indonesia, Des. 3 (Xinhua) — Orang-orang di daerah yang dilanda gempa bumi di Siangjur di provinsi Jawa Barat, Indonesia, berusaha untuk kembali ke ritme kehidupan saat pemerintah daerah meningkatkan upaya untuk membangun kembali apa yang hilang dari mereka.

Di ruang kelas tenda darurat, anak-anak memulai hari sekolah mereka dengan bantuan guru, keluarga, dan sukarelawan mereka.

Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), gempa bermagnitudo 5,6 di desa Mangunkerta sejauh ini telah menewaskan sedikitnya 321 orang, menyebabkan 11 orang hilang dan 73.874 orang mengungsi.

Foto yang diambil pada 2 Desember 2022 menunjukkan seorang anak laki-laki belajar di ruang kelas darurat setelah gempa berkekuatan 5,6 melanda desa Mangunkerta di Cianjur, provinsi Jawa Barat, Indonesia. (Buku Panduan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana/Xinhua)

Foto yang diambil pada 2 Desember 2022 menunjukkan anak-anak belajar di ruang kelas darurat setelah gempa bermagnitudo 5,6 melanda desa Mangunkerta di Cianjur, provinsi Jawa Barat, Indonesia. (Buku Panduan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana/Xinhua)

Foto yang diambil pada 2 Desember 2022 ini menunjukkan seorang relawan dan anak-anak sedang berolahraga di pagi hari setelah gempa berkekuatan 5,6 skala Richter melanda desa Mangunkerta di Siangjur, provinsi Jawa Barat, Indonesia. (Buku Panduan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana/Xinhua)

Foto yang diabadikan pada 2 Desember 2022 ini memperlihatkan seorang perempuan sedang melakukan senam pagi di bawah bimbingan seorang relawan setelah gempa bermagnitudo 5,6 melanda desa Mangunkerta di Cianjur, provinsi Jawa Barat, Indonesia. (Buku Panduan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana/Xinhua)

READ  Gempa berkekuatan 6,2 telah mengguncang Indonesia bagian barat, tanpa kerusakan yang dilaporkan