Juli 21, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Indy 500: Balapan motorsport ikonik akan dimulai setelah penundaan karena cuaca buruk

Indy 500: Balapan motorsport ikonik akan dimulai setelah penundaan karena cuaca buruk



CNN

Indy 500, salah satu yang terbaik dan Acara Mendatang Dari kalender motorsport, startnya dijadwalkan pada Minggu sore setelahnya Cuaca buruk Kecelakaan tersebut menyebabkan pihak penyelenggara menghentikan perayaan sebelum lomba, mengevakuasi penggemar dari tribun, dan menunda dimulainya lomba.

Perlombaan awalnya dijadwalkan untuk dimulai pada 12:45 ET, namun penyelenggara lomba mengumumkan bahwa start tersebut ditunda “karena dekat dengan petir.” Setelah hujan berhenti dan upaya pengeringan lintasan selesai, penyelenggara di X mengatakan bendera hijau akan mulai dikibarkan sekitar pukul 16:44 ET.

Ini akan menjadi balapan Indy 500 yang ke-108, yang dikenal sebagai “tontonan terhebat dalam balapan”. Sebagai bagian dari IndyCar Series, 33 pembalap berbakat akan menempuh 200 lap dan 500 mil mengelilingi oval di Indianapolis Motor Speedway dalam ujian akhir kecepatan dan ketahanan.

Bagi pengemudi, ini adalah hal yang penting. Kesempatan untuk menuliskan nama Anda di buku sejarah, dan kesempatan untuk berpartisipasi dalam tradisi terkenal – mencium batu bata di garis start/finish dan merayakannya dengan sebotol susu setelah memenangkan perlombaan.

“Ini acara olahraga terbesar di dunia, bukan?” Pembalap Inggris Catherine Legge mengatakan kepada Don Riddle dari CNN Sport sebelum balapan tahun lalu. “Seluruh tempat memiliki perasaan tentang hal ini, karakter yang diambilnya dan ketika penuh dengan penggemar, itu adalah perasaan yang paling menakjubkan, hampir seperti memiliki denyut nadi.”

Jalan raya – yang dikenal dengan sebutan “The Brickyard” karena jalur awalnya terbuat dari batu bata, bukan aspal – memiliki aura yang unik.

“Indianapolis adalah tentang energi.” kata pemenang tahun 2023 Josef Newgarden Dia mengatakan kepada NBC. “Anda berbicara dengan siapa pun yang pernah ke Indy 500 atau mengetahui seperti apa rasanya — ini adalah energi yang tidak dapat ditiru di tempat lain di dunia.”

READ  Bagaimana Lynn Williams mendapat kesempatan kedua di Olimpiade: 'Jika saya dipanggil, saya akan siap'

Mark J. Reblas/USA Today Sports/Reuters

Newgarden menyiram dirinya dengan susu setelah memenangkan Indy 500 pada tahun 2023.

Indy 500 ke-108 disiarkan langsung di NBC dan layanan streaming Peacock.

Pemirsa internasional juga dapat mengikuti aksinya, dan daftar lengkap lembaga penyiaran tersedia Di Sini. Mereka yang ingin menonton balapan di negara-negara yang tidak memiliki akses ke kontrak siaran IndyCar memiliki opsi untuk menonton INDYCAR LIVE – layanan streaming berlangganan serial tersebut.

Perlombaan ini biasanya tidak disiarkan di Indiana tengah karena pemadaman televisi yang dimaksudkan untuk mendorong penduduk membeli tiket dan pergi ke lintasan. Namun, pemadaman listrik dihentikan pada Minggu sore karena badai, menurut ABC News Bagikan pada administrator jalur X.

Indy 500 secara rutin berbagi tanggal dengan Grand Prix Monaco yang terkenal, yang dikenal sebagai “permata mahkota” dalam kalender Formula Satu. Minggu dini hari, pahlawan kampung halaman Charles Leclerc memenangkan perlombaan Di jalanan Monte Carlo untuk pertama kalinya.

Untuk kedua kalinya dalam sejarah balapan, satu tim mampu menutup seluruh barisan depan.

Scott McLaughlin dari Tim Penske mengambil posisi terdepan, menetapkan kecepatan pole rata-rata empat lap tercepat dalam sejarah Indy 500 pada 234,220 mph.

Pembalap Australia dan pemenang ‘500 2018 Will Power mengikuti dengan rata-rata 233,917 mph sementara juara IndyCar dua kali Newgarden memenuhi syarat ketiga saat pembalap Tim Penske menyelesaikan sapuan barisan depan.

Tim Penske juga merupakan tim pertama yang mencapai prestasi ini, melakukannya pada tahun 1988, dan memegang rekor tiang Indy 500 terbanyak dengan 19 tiang. Tim ini dimiliki dan dipimpin oleh Robert Penske, yang juga memiliki Indianapolis Motor Speedway dan IndyCar Series . Diri.

Itu adalah pole 500 pertama McLaughlin, setelah mencapai posisi kualifikasi terbaik ke-14 tahun lalu.

READ  Aaron Rodgers memiliki tujuan tertentu jika dia memutuskan untuk meninggalkan Packers, menurut laporan

Daron Cummings/AP

McLaughlin merayakannya setelah menempati posisi pertama.

“Selamat datang di pestanya,” kata orang Selandia Baru itu, menurut situs resmi balapan. “Pennzoil Chevy sungguh tidak nyata. Ada kebanggaan besar bisa melakukan ini. Saya bekerja keras. Indy tidak baik kepada saya, dan sebagian besar adalah ulah saya. Saya perlu memperbaiki banyak hal. Ini adalah langkah pertama.” Haus Tiga, sayang, Kami datang.”

Pembalap Chevrolet lolos ke posisi delapan besar dari 33 mobil.

Newgarden bertujuan untuk menjadi seperti itu Pembalap keenam yang memenangkan balapan berturut-turut di Indianapolis dan yang pertama sejak Hélio Castroneves (yang menempati posisi ke-20 untuk balapan tahun ini) pada tahun 2002.

Pemimpin poin Piala NASCAR Kyle Larson akan mencoba mengendarai Indy 500 dan Coca-Cola 600 di hari yang sama. Meski sempat tertunda karena hujan, Larson masih berada di jalurnya di Indianapolis saat para pembalap diperkenalkan.

Pembalap Amerika itu akan melakukan debutnya di IndyCar akhir pekan ini. Masuk sebagai pembalap Arrow McLaren, ia lolos ke posisi kelima dengan mengesankan dan memiliki peluang untuk memenangkan 500 sebagai rookie.

Setelah mengendarai Indy 500, Larson akan menuju ke Charlotte Motor Speedway di North Carolina dalam upaya untuk “melakukan yang ganda”. Bendera hijau untuk balapan NASCAR di Charlotte dijadwalkan pada pukul 6 sore

Christopher Leduc/Ikon Sportswire/AP

Larson adalah pembalap NASCAR berpengalaman tetapi baru mengenal IndyCar.

Larson, juara NASCAR Cup Series 2021, sedang berusaha menjadi Pembalap kelima yang memulai kedua balapan. John Andretti adalah orang pertama yang melakukannya pada tahun 1994, dengan Robbie Gordon dan Tony Stewart kemudian memenangkan gelar ganda masing-masing dalam lima dan dua kesempatan. Hal ini terakhir kali dilakukan oleh Kurt Busch pada tahun 2014.

READ  Indianapolis Colts menghapus bintang LB Shaquille Leonard dari daftar PUP

Double dianggap sebagai salah satu tantangan tersulit dalam motorsport karena beban mental dan fisik berkendara sejauh 1.100 mil dalam satu hari, mengatasi perbedaan antara mobil roda terbuka dan mobil stok serta jadwal perjalanan yang melelahkan.

“Saya tidak ingin hanya disebut sebagai pembalap NASCAR terhebat sepanjang masa atau pembalap mobil terhebat sepanjang masa, saya ingin dikenal sebagai seseorang yang bisa mengendarai berbagai jenis mobil dan hebat dalam segala hal. mereka melakukannya.” “Ya,” kata Larson pada tahun 2021, menurut NASCAR.

Salah satu dari hanya empat pembalap yang memenangkan Indy 500 empat kali, Castroneves ingin membuat sejarah pada hari Minggu ketika ia berbaris di Brickyard untuk ke-24 kalinya.

Jika pembalap Brasil itu menang pada hari Minggu, ia akan berdiri sendiri sebagai satu-satunya orang yang memenangkan perlombaan dalam lima kesempatan – meskipun itu akan menjadi tugas berat jika dimulai dari baris ketujuh.

Castroneves, 49, bercita-cita menjadi pemenang 500 tertua yang pernah ada dan tidak berencana untuk berhenti dalam waktu dekat.

Michael Conroy/AP

Castroneves sudah menjadi sosok legendaris di Indianapolis.

“(Balapan di usia 50) selalu menjadi tujuan saya, tapi saya tidak ingin melakukan itu begitu saja.” Dia mengatakan kepada IndyStar. “Saya merasa kami masih bisa menjadi sangat kompetitif, dan bukan hanya untuk menang, tapi untuk membuat orang-orang tergila-gila di sini, dan itulah yang ingin saya lakukan.

“Saat ini, saya ingin melanjutkannya, karena ini adalah cara terbaik yang saya tahu. Saya yakin ini akan berubah, tapi saya rasa hal itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat.