Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Ronald Acuña Jr dari Pemberani.  Keluar musim ini karena ACL kirinya robek

Ronald Acuña Jr dari Pemberani. Keluar musim ini karena ACL kirinya robek

Juara Liga Nasional Ronald Acuña Jr. mengalami cedera ligamen anterior di lutut kirinya pada hari Minggu dan akan melewatkan sisa musim ini, sebuah pukulan besar bagi tim Atlanta Braves yang telah kehilangan pemain bintangnya, Spencer Strider, untuk tahun 2024.

Acuña terjatuh antara base kedua dan ketiga pada inning pertama pertandingan Braves melawan Pittsburgh Pirates setelah lutut kirinya tertekuk pada upaya mencuri di menit-menit akhir. MRI menunjukkan ACL kiri robek, yang terjadi kurang dari tiga tahun setelah Acuña menderita cedera yang sama di lutut kanannya saat melompat untuk mengejar di lapangan kanan.

Acuña, 26, dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di Major League Baseball dan pemain waralaba Braves yang memasuki musim sebagai pemain kedua yang paling mungkin memenangkan Seri Dunia. Meskipun kehilangan Acuña pada tahun 2021, Braves bangkit untuk menyelinap ke postseason dengan 88 kemenangan dan lolos ke turnamen keempat mereka.

Atlanta memenangkan 104 pertandingan terbaik liga utama musim lalu saat Acuña mencapai .337/.416/.596 dengan 41 home run, 106 RBI, dan 73 curian base. Belum pernah ada pemain yang menyelesaikan musim dengan setidaknya 40 home run dan 70 curian base, suatu prestasi yang membuat Acuña mendapatkan penghargaan MVP dengan suara bulat. The Braves jatuh ke tangan Philadelphia Phillies di seri divisi untuk musim kedua berturut-turut.

Acuña memasuki musim 2024 dengan ekspektasi yang tinggi — dan seperti banyak rekan setimnya di Braves, dia berjuang melewati sepertiga pertama musim untuk mencapai ekspektasi tersebut. Dalam 49 pertandingan, Acuña mencapai .250/.351/.365 dengan 4 home run, 15 RBI, dan 16 curian base sambil bermain pertahanan di bawah rata-rata.

READ  Tour de Suisse: Geraint Thomas memenangkan gelar keseluruhan

Sebelum tim mengumumkan bahwa Acuña akan melewatkan musim ini, dia mengatakan kepada wartawan bahwa cederanya tidak seserius yang dia derita pada tahun 2018.

“[I] “Anda tidak merasakan sakit, letupan atau apa pun,” kata Acuña. “…Jangan berpikir itu seburuk itu.”

Setelah tim diumumkan, Acuña memasukkan A Postingan satu kata di media sosialKata “Maaf” disertai dengan emoji patah hati dan menangis.

Hilangnya Acuña – yang memimpin kemenangan 8-1 hari Minggu atas Pirates dengan dua gol – masih merupakan pukulan telak bagi tim Braves yang pelanggarannya telah hilang setelah mencatat rekor persentase slugging 0,501 musim lalu. Sementara pemukul yang ditunjuk Marcell Ozuna adalah salah satu pemukul terbaik dalam bisbol, pemukul awal Atlanta lainnya — baseman pertama Matt Olson, baseman kedua Ozzie Albies, baseman ketiga Austin Riley dan pemain tengah Michael Harris II — semuanya memiliki OPS yang lebih rendah Dari 0,750. .

Namun, lemparan Atlanta meningkatkan rekor 30-20, berada di urutan kedua di Liga Nasional dengan Los Angeles Dodgers dan 38-16 di belakang Phillies, yang unggul enam pertandingan dari Braves di Liga Nasional Timur dan memiliki nilai terbaik di MLB.

The Braves menerima performa luar biasa dari pemain kidal Chris Sale — yang mereka peroleh dalam perdagangan selama musim dingin — serta penandatanganan agen bebas Reynaldo Lopez, yang ERA 1,75-nya adalah yang terbaik ketiga di Liga Nasional. Atlanta membutuhkan keduanya untuk melangkah maju setelah Strider, pemain berusia 25 tahun yang memimpin bisbol dengan 281 pukulan musim lalu, menjalani operasi Tommy John pada bulan April.

Acuña muncul saat berusia 20 tahun pada tahun 2018 dan memenangkan penghargaan NL Rookie of the Year setelah mencapai .293/.366/.552 dengan 26 home run. Sebelum musim berikutnya, ia menandatangani perpanjangan kontrak delapan tahun senilai $100 juta yang mencakup dua opsi klub, dan dengan cepat dianggap sebagai kesepakatan paling ramah tim dalam olahraga tersebut.

READ  Tyrese Maxey dari Sixers menyalip Coby White sebagai pemain belakang paling berkembang di NBA

Acuña menyatakan harapannya pada musim dingin lalu bahwa dia bisa menandatangani perpanjangan kontrak baru yang akan memberinya bayaran lebih tinggi sesuai dengan pemain terbaik dalam olahraga tersebut, tetapi pembicaraan tidak pernah berhasil. Acuña saat ini tidak memiliki agen yang mewakilinya di tim bisbol, tetapi dia baru-baru ini menandatangani kontrak dengan Rimas Sports — yang agen utamanya baru-baru ini disertifikasi oleh Asosiasi Pemain MLB — untuk menangani pemasaran dan dukungannya.