September 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Indonesia tampil sebagai juara umum bulu tangkis Fox Para

Yogyakarta (Antara) – Tim Indonesia berhasil menjadi juara umum FOX’s Indonesia Para Badminton International 2022 setelah meraih 17 gelar dari 18 kategori kompetisi pada babak final di GOR Amongroko Yogyakarta, Sabtu.

Presiden Komite Paralimpiade Nasional Indonesia (NPC), Senni Marban mengatakan, kemenangan tim merah putih menunjukkan bakat besar para atlet bulu tangkis para Indonesia.

“Kejuaraan ini menjadi wadah bagi para atlet yang ingin menunjukkan bakatnya, yang bisa membawa prestasi yang lebih tinggi lagi,” imbuhnya.

Di antara pemenang untuk tim Indonesia adalah pasangan ganda campuran SH6 Suban dan Rina Marlina yang mengalahkan pasangan Peru-Polandia Hector Jesus Salva Dunke/Olivia Smigiele 21-2, 21-3.

“Kami mengerti permainan mereka. Saya juga bertemu Hector Jesus saat bertanding di nomor tunggal saat kejuaraan di Dubai, jadi saya lebih percaya diri,” kata Suban.

Kejuaraan sebelumnya menjadi faktor penting keberhasilan Suban dan Marlina.

Berita Terkait: Indonesia raih dua gelar di Dubai Para Badminton International 2021

Kemenangan mereka di FOX’s Indonesia Para Badminton International melengkapi kemenangan mereka di Dubai dan emas baru-baru ini di ASEAN Para Games 2022.

Di kategori tunggal putri SH6, Marlina mengalahkan Daria Bujnicka dari Polandia 21-8, 21-9 untuk menjadi juara. Sementara itu, Suban mengalahkan Hector Jesus di tunggal putra.

Kemudian, di kategori kursi roda, Subriyadi-Agung Widodo dan Vivian Andrey masing-masing meraih WH1-WH2 Ganda Putra dan WH2 Tunggal Putra.

Andrey berharap keberhasilannya di ajang tersebut menjadi persiapan penting untuk kejuaraan dunia lainnya di Jepang dalam beberapa bulan mendatang.

“Mudah-mudahan saya bisa ke Jepang untuk bertanding di Kejuaraan Dunia. Persiapan saya latihan rutin dan bisa membanggakan lagi Indonesia,” jelasnya.

READ  Nikel karbon tinggi Indonesia adalah tantangan utama dalam ledakan EV global

Berita Terkait: APG 2022: Indonesia raih medali emas pertama di turnamen bulu tangkis
Berita Terkait: Indonesia meraih empat emas di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Para