Desember 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

India, Indonesia dihubungkan oleh warisan, budaya: PM Modi di Bali

Berbicara kepada diaspora India di Bali pada hari Selasa, Perdana Menteri Narendra Modi mengatakan India dan Indonesia dihubungkan oleh warisan dan budaya bersama.

“Sementara saya berbicara dengan Anda di Bali dan kami menyanyikan lagu-lagu tradisional Indonesia, Bali Jatra Mahotsav sedang dirayakan 1500 km dari sini – di Cuttack, India. Mahotsav ini merayakan ribuan tahun hubungan perdagangan India-Indonesia,” kata Modi. KTT G20 di Bali.

” id=”yt-wrapper-box” >

Mengatakan bahwa India dan Indonesia akan saling mendukung di saat-saat baik dan buruk, Perdana Menteri menekankan bahwa India berdiri teguh bersama Indonesia di masa-masa yang penuh tantangan. “Pada tahun 2018, saat Indonesia dilanda gempa, kami langsung meluncurkan operasi Sea Friendship,” ujarnya.

Dia mengatakan bahwa pada saat candi Rama yang megah akan dibangun di India, kita dengan bangga mengingat tradisi Ramayana Indonesia.

Berbicara tentang pencapaian India, Modi mengatakan India saat ini “tidak berpikir kecil, tetapi bekerja pada skala dan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya”. Ia juga mengatakan bahwa India adalah secercah harapan bagi dunia di abad ke-21.

Sebelumnya, Perdana Menteri Modi berpidato di sesi kerja G20 dan berinteraksi dengan para pemimpin dunia tentang isu-isu penting geopolitik. Modi tiba di Indonesia larut malam pada 14 November.

India saat ini merupakan bagian dari G20 Troika (presiden G20 saat ini, mantan dan yang akan datang) yang terdiri dari Indonesia, Italia, dan India. Perdana Menteri menghadiri konferensi atas undangan Presiden Indonesia Joko Widodo. Indonesia adalah ketua G20 saat ini.

Delegasi 20-anggota memulai pembicaraan di pulau resor Indonesia pada hari Selasa di bawah tema optimis “rebound bersama, bangkit kembali lebih kuat”. Selasa dini hari, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen mengatakan dia telah dites positif Covid-19 Pertemuan itu terjadi beberapa hari setelah menjamu beberapa pemimpin dunia, termasuk Biden.

READ  Indonesia Energy luncurkan pengeboran kedua dari tiga sumur berulang