November 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

'House of the Dragon' Season 1, Episode 9 Sinopsis: Kesalahan Pemasangan

‘House of the Dragon’ Season 1, Episode 9 Sinopsis: Kesalahan Pemasangan

Sebelum kita memulai minggu ini, mari kita mengheningkan cipta sejenak untuk Lord Besbury.

Tuan koin tua dan laporan keuangannya yang ceroboh adalah sumber humor ringan di dewan kecil sampai hari Minggu, ketika dia berdiri untuk pembangkangan sebagai salah satu dari sedikit orang di Red Keep dengan rasa hormat atau kesetiaan. Kemudian Sir Creston membunuhnya untuk itu.

Lebih buruk lagi, dewan membiarkan tubuhnya tergeletak di atas meja sementara mereka merencanakan. Tapi secara keseluruhan, Lord Besbury (Bill Patterson) adalah salah satu yang beruntung. Keluarnya yang lebih awal berarti dia tidak harus tinggal di episode yang, meskipun memiliki poin bagus, sebagian besar berantakan.

Seperti yang diharapkan, arloji itu berfokus pada akibat langsung dari kematian Viserys, khususnya perjuangan Otto dan Aliscent untuk mengangkat Aegon sebagai raja yang bertentangan dengan keinginan Viserys agar Reinera menggantikannya. Judul episode, “Dewan Hijau,” menunjukkan bahwa kami akan mendapatkan Pertunjukan Menara Tinggi minggu ini, dan seperti itulah akhirnya. (Akhir musim disebut “The Black Queen,” yang menunjukkan bahwa kita akan berada di sisi lain hari Minggu depan.)

Gelar itu juga secara khusus merujuk pada faksi non-Bisbury di Dewan Kecil yang, tanpa sepengetahuan Ratu Aliscent, kami atau siapa pun, telah bekerja dengan Otto dalam rencana suksesi selama beberapa waktu. Para konspirator menendang “rencana lama” ini, seperti yang dijelaskan Tiland Lannister, sebelum tubuh raja ditutup.

Plot, yang merupakan semacam kudeta istana, menerima bantuan kebetulan dalam bentuk tuduhan palsu Aliscent tentang pembalikan tempat tidur raja. (Lebih lanjut tentang itu dalam satu menit). Semua itu menyebabkan hiruk pikuk untuk melakukan operasi pemerkosaan dan teror, termasuk mengamankan perbendaharaan, mengunci Raines di kamarnya, memaksa mantan pendukung Rainera untuk bertekuk lutut (dan menangkap para pembelot), mencari Aegon dari yang seharusnya. tempatkan di dalam lingkaran King’s Landing yang lebih kaya dan kemudian, akhirnya, penobatan di depan semua orang untuk menjadikannya resmi. (Saya kira kematian Lord Besbury adalah korban pertama dalam konflik yang akan datang yang dikenal sebagai Dance of the Dragons.)

READ  Jack Harlow menembak Brandy dengan Kanye West Collab

Namun, judul episode yang paling tepat adalah “Tunggu, Apa?” Karena itulah yang terus-menerus saya gumamkan sebagai tanggapan atas semua detail yang membingungkan dan jalan memutar yang kontradiktif di sepanjang jalan.

Seperti, tunggu, apa? Menemukan cacing putih dan “menyembunyikan” egon di bawah altar pada bulan September, di semua tempat? Dan dia senang melakukannya sebagian karena dia ingin mengakhiri Klub Pertarungan Landak Bawah Tanah? Yang kami temukan hanya 40 detik yang lalu? Dan apakah para penjahat di Aegon ikut serta di dalamnya? Atau hanya bersembunyi di luar segi delapan?

Dan tunggu apa? Apakah Lares menawar Ratu karena dia menuruti fetish kakinya? Penobatan di Dragonpit? Dan saudara kembar Kargill, saudara Kingsgaard yang berkonflik yang mendirikan Aegon sebelum kehilangan dia dari Kriston dan Emond, sebenarnya bernama Eric dan Eric? (Saya rasa itu menjelaskan mengapa saya tidak pernah tahu yang mana. Dan mengapa saya masih tidak tahu.)

Saya mengenal Cargylls dengan berkonsultasi dengan beberapa sumber online setelah saya menonton layar episode. Ini juga bagaimana saya diyakinkan bahwa Dragonpit adalah tempat Aegon dimahkotai, setelah kembali ke eksteriornya yang megah dengan Peta Pendaratan Raja HBO. Apakah Anda seharusnya memahami Dragonpit dari lompatan? Atau apakah itu bagian dari kejutan Rhaenys yang jatuh ke tanah di atas naganya? Dan kenapa berujung di Dragonpit sih? Apakah ini satu-satunya tempat yang tersedia dalam waktu sesingkat itu?

Saya pikir senyum keluarga Rhaenys di tengah hiruk pikuk jalanan, saat rakyat jelata digiring menuju upacara, terjadi karena, setidaknya, dia menyadari di mana tempat penggembalaan mereka, yang akan memungkinkan dia untuk bersatu kembali dengan Meleys yang berharga. Anda mungkin ingat dari episode sebelumnya bahwa Aliscent tidak ingin dia melakukan ini, karena itu akan mempengaruhi kesediaan Rhinera untuk merundingkan perdamaian daripada menyatakan perang. (Setidaknya, pintu masuk Great Rhaenys memberi Eve the Great hal terbaik untuk dilakukan selain tête-à-têtes di kamar gelap.)

READ  'Technoblade', pemain Minecraft dan bintang YouTube meninggal karena kanker

Hasil dari semua hal di atas adalah bahwa saya terus-menerus mencoba mengkategorikan apa yang saya lihat, dengan mengorbankan menikmati cerita, atau kadang-kadang bahkan mengikutinya. Anda tidak perlu melakukan pencarian internet, mengingat detail dari novel, atau menonton klip pasca-pertunjukan untuk memahami episode TV. Saya ragu saya adalah satu-satunya penonton yang bingung, tetapi jika Anda bingung, jangan ragu untuk memberi tahu saya semua tanda yang jelas saya lewatkan. (Sebagai catatan, pemirsa episode tidak memiliki opsi subtitle, tetapi mereka juga tidak diharuskan untuk memahami ceritanya.)

Dan semua ini sebelum kita sampai pada hal yang terjadi juga merupakan hal yang sangat saya takuti.

Minggu lalu, saya berharap bahwa berbagi ramalan manja Viserys dengan Alicent tidak akan menjadi kesalahpahaman, seperti pengakuan Creston kepada Ratu bahwa dia tidur dengan Rhaenyra. Tapi tidak ada keberuntungan seperti itu.

Keberatan utama saya – selain fakta bahwa mereka benar-benar menggunakan trik ini hanya beberapa minggu yang lalu – adalah bahwa kesalahpahaman gila adalah salah satu bentuk penulisan komedi situasi terendah, jenis plot twist transparan yang mungkin Anda maafkan dalam setengah jam. yuk-yuk tapi jangan harap Saksikan Minggu malam di HBO.

Lalu ada banyak Aegons dalam cerita ini, yang agak ironis dengan sendirinya, dan dengan demikian terasa lebih ketika itu adalah “Who’s First?” Rutinitas ranjang kematian. George RR Martin menjelaskan bahwa ia mengulangi nama setiap kisah epik setelah dinasti kerajaan kehidupan nyata – pertimbangkan berapa kali Inggris telah melihat seorang raja George atau Charles.

Tetapi kesamaan seperti itu lebih terlihat dalam konteks novel daripada ketika mereka keluar dari mulut karakter di acara TV. (Lihat juga: Arryk dan Erryk, yang terakhir pemeriksa ejaan terus berubah menjadi “Erik,” begitulah bunyi keduanya.) Adalah wewenang produser untuk mengubah nama sesekali dari buku.

Pertanyaan paling penting yang diajukan oleh kesalahpahaman Aliscent, dari sudut pandang karakter: apakah Anda benar-benar berpikir bahwa setelah mendukung Rainera selama beberapa dekade, Viserys berubah pikiran pada menit terakhir? Atau apakah dia mendengar apa yang ingin dia dengar? Atau hanya sebuah kebohongan?

READ  Video TikTok aneh Madonna: Fans khawatir tentang penampilan 'mengganggu' bintang itu

Untuk apa nilainya, dalam sebuah wawancara dengan The New York Times, Olivia Cook Dia mengatakan dia percaya kesalahan Aliscent dalam melihat Viserys terjadi dengan itikad baik dan bukan produk Ratu menciptakan realitas favoritnya. (“Saya benar-benar berpikir dia berpikir dia berbicara tentang Egon, putranya,” kata Cook.) Sebaliknya, ketika saya berpegang teguh pada harapan minggu lalu bahwa mereka tidak akan menempuh jalan yang konyol, saya pikir saya tahu mereka mungkin melakukannya tetapi mengantisipasi keinginan mereka sendiri bahwa mereka tidak akan melakukannya. Jadi saya mungkin menghadapinya lebih dari yang dilakukan kebanyakan orang – itu pasti berkontribusi pada gangguan umum saya dengan loop terputus-putus ini.

Pada akhirnya, karena skema Otto sudah ada, perebutan kekuasaan Partai Hijau tidak berhenti pada kesalahpahaman Aliscent. Tapi itu pasti membantu menjual rencana itu, dan mungkin juga, meyakinkan Aliscent untuk menyetujuinya. (Saya pikir dia mungkin akan tetap melakukannya, terlepas dari dukungan yang dia ungkapkan kepada Rhaenyra minggu lalu.) Saya pikir kita akan melihat apakah Rhaenyra mendapat kesempatan untuk membereskan semuanya untuknya.

Seperti yang saya katakan di awal, ada beberapa momen indah minggu ini. Dinamika antara Emmond dan Christon terasa seperti hidup dalam lingkungan emosional dan emosional, dan ini adalah pengingat bahwa dengan kurangnya minat umum yang ditunjukkan Viserys pada anak-anaknya yang kedua – Teman Considine Dia membahas ini minggu lalu dalam sebuah wawancara dengan The Times – Pelatih Pedang Kriston kemungkinan berfungsi sebagai sosok mentor.

Saya juga menikmati janji persaingan yang berkembang antara Aliscent dan Otto, sebagian didasarkan pada perbedaan simpati mereka untuk Rainera. Ini bisa memperumit upaya kekuatan besar untuk mengkonsolidasikan dan mempertahankan kekuasaan mereka.

Tapi secara keseluruhan… bukan episode favorit saya. Kami berharap akhir musim minggu depan akan membawa lebih banyak kesenangan dan mengurangi penggunaan Google.