Mei 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Jinx Part 2 tidak tertarik dengan kritik di bagian pertama.

Jinx Part 2 tidak tertarik dengan kritik di bagian pertama.

Hei, ingat kutukan? Pada bulan-bulan awal tahun 2015, serial dokumenter HBO menjadi sebuah fenomena, dengan sutradara Andrew Jarecki yang semakin mengarahkan penonton pada kesimpulan bahwa pewaris real estat yang kaya dan eksentrik, Robert Durst, telah membunuh tiga orang dan lolos begitu saja. Dia bahkan berperan dalam akhirnya membawa Durst ke pengadilan. Lebih dari 30 tahun setelah istri pertamanya, Kathy, menghilang, Durst ditangkap pada 15 Maret, sehari sebelum acara tersebut ditayangkan. kutukanEpilog, di mana Durst ditampilkan mengakui kejahatannya.

Jika Anda kesulitan mengingat semua ini (dan sejujurnya, tahun 2015 setidaknya terjadi dua tahun yang lalu), jangan khawatir: Kutukan bagian kedua Kami siap membantu Anda. Sekuel Jarecki, Nine Years Later, yang mulai ditayangkan di HBO pada hari Minggu, dibuka seluruhnya dalam mode “sebelumnya di…”, dan tidak hanya merangkum isinya. kutukanKesimpulannya tapi reaksinya. Dari penyelidik polisi, reporter kriminal, hingga Durst sendiri, subjek serial baru ini terus-menerus merujuk pada serial lama—atau setidaknya rekaman yang dipilih Jarecki dan editornya untuk digunakan. “Hal paling bodoh yang pernah saya lakukan adalah membuat serial Jarecki,” kata Durst, yang menghabiskan 20 jam wawancara untuk serial aslinya. “Ya Tuhan: kutukan“.

Jarecki, yang berhasil mengungkap bukti yang dicari polisi dan FBI selama puluhan tahun, bisa dibilang pantas menang. Tapi mungkin bukan enam, itu jumlah episodenya Kutukan bagian kedua Itu bertahan lama. (HBO memberi kritik empat sebelumnya.) Klimaks episode pertama bertajuk “Mengapa Kamu Masih Disini?” Ini bukanlah sebuah bom informasi baru: ini adalah ruangan yang penuh dengan orang-orang yang menonton kutukanterengah-engah sementara Dorset tampak bergumam Pengakuan mikrofon panas“Tentu saja aku membunuh mereka semua.”

Meskipun Jarecki menampilkan metodenya sebagai investigasi, namun kenyataannya metode tersebut megah. Pengacara pembela Durst muncul Kutukan bagian keduaNamun mereka hadir untuk memperumit alur cerita, bukan untuk memberikan sudut pandang alternatif. Koleksinya berwarna-warni — kantor David Chesnoff di Las Vegas memuat lukisan raksasa Elvis yang bersandar di dinding — tetapi itu tidak terlalu kredibel. (Chesnoff tampaknya tidak mempercayai dirinya sendiri ketika ia membuat argumen bahwa dalam lingkungan yang sensasional, yang kaya dan terkenal adalah yang kaya dan terkenal.) BENAR Underdog.) Jarecki menunjukkan tangannya bertahun-tahun yang lalu kutukanEpisode pertama, saat ia mendramatisasi kisah Dorset dalam film tahun 2010 berjudul Semua barang bagus, di mana Ryan Gosling berperan sebagai pewaris bernama David Marks, yang, secara tersirat, membunuh istri, sahabat, dan tetangganya, dalam keadaan yang serupa dengan kematian Kathy Durst, Susan Berman, dan Maurice Black. Direktur sudah menentukan pelakunya, dan yang tersisa hanyalah menangkapnya. (Bagian kedua Termasuk cuplikan dari film tersebut, dan perusahaan produksi Jarecki bernama Good Things.) Setiap bagian dari kutukan Dia mengutip tokoh yang mengulangi pepatah bahwa detektif pembunuhan “bekerja untuk Tuhan”. Jarecki sepertinya berpikir dia sedang melakukan perang salib yang serupa.

READ  Bintang Marvel Chris Evans akhirnya menyerahkan iPhone 6s-nya

Mengingat seberapa sering Robert Durst mengeksploitasi kekayaan keluarganya untuk tetap berada di atas hukum, ada sesuatu yang puitis tentang Jarecki menggunakan sumber dayanya sendiri — ayahnya adalah seorang miliarder pemodal, dan keduanya adalah salah satu pendiri Moviefone, yang dijual dengan harga hampir $400 juta pada tahun 2016. 1999 – Untuk mengkompensasi Dorset. Namun tidak semua orang memiliki tim pengacara bergaji tinggi yang bisa menjawab pertanyaan tersebut. Bagian keduaEpisode ketiga, “Menyimpan Air Mataku Sampai Resmi,” berfokus pada persidangan Durst atas pembunuhan Susan Berman, seorang teman lama yang membantu membuktikan alibinya pada saat istrinya menghilang. Namun rekaman percakapan dengan penulis Albert Goldman, yang tampaknya merekam panggilan teleponnya karena kebiasaan, menimbulkan pertanyaan seberapa banyak yang diketahui Berman tentang tindakan Durst. Saat Jarecki membangun sebuah kasus, dia tidak mengambil risiko dengan membiarkan kami mendengarkan rekaman tersebut untuk membentuk opini kami sendiri. Dia terus memotong pemutaran sehingga orang lain dapat memberi tahu kami apa yang kami dengar, memastikan kami sampai pada kesimpulan yang sama dengan serial tersebut: bahwa Berman terlibat dalam beberapa hal dalam kematiannya. Sungguh mengejutkan mendengar seorang sutradara yang telah menghabiskan lebih dari satu dekade mendorong agar Durst diadili, memulai hukuman untuk salah satu korbannya dengan mengatakan: “Sangat buruk jika seseorang dibunuh, tapi…”

Sepanjang waktu yang dihabiskan Jarecki untuk memikirkan pencapaiannya sendiri, hanya ada sedikit bukti yang menunjukkan bahwa ia menghabiskan apa pun untuk memikirkan kritik terhadap karya aslinya. Nasib sial. Jurnalis yang meneliti cerita serial tersebut menemukan bahwa serial tersebut salah menyatakan rincian penting, seperti menyatakan bahwa Durst yang putus asa hanya menyetujui wawancara setelah dia ditahan oleh polisi, padahal sebenarnya wawancara tersebut telah dilakukan. Setahun sebelum penangkapannya. Para pembuat film mengangkat masalah dalam menceritakan kisah-kisah menarik dalam serial tersebut, yang membuat keduanya “Bioskop yang buruk Dan Pers yang buruk(Kesuksesan besar serial ini juga menyebabkan munculnya sejumlah besar… Sebuah tradisi yang kotor dan goyah secara moral (Dan hal ini membantu membuat dokumen kejahatan nyata yang bergerak cepat menjadi andalan booming streaming.) Satu-satunya pelajaran yang tampaknya didapat Jarecki adalah bahwa apa yang dia lakukan berhasil, jadi dia mungkin akan melakukannya lagi.

READ  Ranbir Kapoor potong kue ulang tahun sambil berkata 'Jai Mata Di', netizen bereaksi - Tonton videonya | berita film India

Dengan tujuan utama memenjarakan Durst sudah tercapai, Kutukan bagian kedua Ini lebih sulit daripada enam episode pertama, dan sekarang ini bukan lagi cerita tentang seorang eksentrik yang mungkin adalah seorang pembunuh, melainkan tentang seorang pria yang kami yakini adalah seorang pembunuh berantai, pengalihan ke sisi yang menghibur lebih terasa seperti itu. pengisi. Jarecki bisa jadi malaikat keadilan, atau dia bisa jadi orang yang benar-benar ingin mengatakan kebenaran tentang pembebasan salah satu teman terdekat Robert Durst. Musik country dengan rating X Dengan nama Chinga Chavin, tapi sangat sulit melakukan keduanya.

Pertimbangkan seberapa rajin Anda terlebih dahulu Nasib sial Dia mungkin membagikan kejutannya, mengingat cara HBO mengadakan dua episode terakhir Bagian kedua Di bawah gembok dan kunci, mereka memiliki sesuatu yang serupa di toko. Namun serial tersebut tidak lagi memiliki unsur kejutan di sisinya. Namun, Dorset bersembunyi di depan mata selama beberapa dekade kutukan Itu membuatnya cukup dikenal parodi aktif Siaran Malam SabtuDan banyak lagi Bagian kedua Kejutan-kejutan ini pasti sudah tidak asing lagi bagi mereka yang telah mengikuti liputan luas persidangan Durst. Mengingat Durst divonis bersalah atas pembunuhan Berman pada tahun 2021 dan meninggal pada awal tahun 2022, apa yang tersisa darinya? kutukan Untuk mencapai?

Karena kecelakaan waktu seperti hal lainnya, kutukan Hal ini sering dibahas bersama seri, tetapi meskipun podcast Sarah Koenig mempertanyakan cara kerja sistem peradilan, serial Jarecki pada dasarnya bekerja berdampingan dengan sistem: Pada satu titik, Jarecki dan timnya harus diperingatkan tentang menerima surat yang memberatkan — surat yang salah dieja oleh Durst sebagai Beverly. Hills – langsung melapor ke polisi, karena takut mereka akan dianggap sebagai orang yang melakukan hal tersebut Agen penegak hukum. Bentuk kejahatan klasik yang sebenarnya adalah, seperti Errol Morris Garis biru tipis Joe Berlinger dan Bruce Sinofsky Surga hilang Sebuah trilogi yang mempertanyakan ketergesaan penguasa dalam mengambil keputusan dan mendorong penontonnya untuk memikirkan kembali hubungannya dengan narasi resmi. kutukan Hal ini ada untuk menunjukkan bahwa terkadang pihak berwenang hanya membutuhkan uluran tangan.