November 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

GIEWS Country Brief Indonesia 18-Okt-2022 – Indonesia

Tautan

Produksi biji-bijian pada tahun 2022 diproyeksikan rata-rata

Tanaman padi ketiga tahun 2022, terhitung sekitar 20 persen dari total produksi tahunan, tumbuh di bawah kondisi cuaca yang menguntungkan (area hijau di peta ASI) dan diharapkan akan dipanen mulai November. Produksi beras 2022, termasuk panen pertama dan kedua yang sudah dipanen, secara resmi diperkirakan mencapai 55,7 juta ton, naik 2,3 persen dari tahun 2021 karena perluasan wilayah dan prospek hasil yang menguntungkan.

Panen tanaman jagung 2022 berakhir September lalu dan produksi diperkirakan mencapai rekor 23 juta ton. Output yang melimpah mencerminkan hasil yang lebih tinggi dari rata-rata karena penggunaan varietas benih unggul, permintaan tinggi dari industri unggas dan kondisi cuaca yang menguntungkan.

Persyaratan impor gabah pada 2022/23 pada tingkat rata-rata

Total kebutuhan impor biji-bijian untuk tahun pemasaran 2022/23 (April/Maret) diperkirakan rata-rata 12,9 juta ton. Persyaratan impor gandum, yang menyumbang sebagian besar impor biji-bijian negara itu dan digunakan untuk makanan dan pakan, diproyeksikan rata-rata 11,1 juta ton. Untuk jagung, kebutuhan impor diperkirakan sebesar 1,1 juta ton, sedikit lebih tinggi dari tahun lalu, mencerminkan permintaan yang lebih tinggi dari industri unggas. Harga tepung terigu mencapai rekor tertinggi di bulan Agustus

Harga tepung terigu domestik meningkat sebesar 18 persen sejak November 2021 dan mencapai titik tertinggi pada Agustus.

2022, sebagian besar didorong oleh kutipan ekspor internasional yang lebih tinggi. Harga beras domestik turun pada paruh pertama tahun 2022 setelah panen raya, tetapi naik secara musiman pada bulan Juli dan Agustus. Secara keseluruhan pada bulan Agustus, harga beras mendekati harga tahun lalu.

Penafian: Nama dan konten yang digunakan dalam penyusunan informasi ini tidak menyiratkan ekspresi pendapat apa pun mengenai status hukum atau delimitasi negara, wilayah, kota atau wilayah FAO atau otoritasnya. perbatasan atau batas-batasnya.

READ  Krisis energi di Indonesia merupakan contoh dari kecanduan batu bara