April 20, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Emmanuel Macron memamerkan keterampilan tinju, memicu reaksi beragam di Prancis

Emmanuel Macron memamerkan keterampilan tinju, memicu reaksi beragam di Prancis

Soisage de la Moissonnier/Instagram

Presiden Prancis Emmanuel Macron berfoto saat sesi tinju.



CNN

Gambar Presiden Perancis Emmanuel Macron Samsak tinju tersebut menimbulkan geli, keheranan dan kekhawatiran di negara tersebut.

Diposting di Instagram Foto hitam-putih, yang diambil oleh fotografer resminya Soazig de la Moissonnière, menunjukkan Macron sedang berolahraga sambil mengenakan kaus berwarna gelap dan sarung tangan ketat.

Satu foto menunjukkan sang presiden mengertakkan gigi saat tangan kanannya menyentuh tas, dan foto lainnya menunjukkan dia tampak sangat fokus di antara pukulan.

Para komentator menghubungkan gambar-gambar tersebut dengan sikap Macron yang semakin keras terhadap Moskow. Dalam beberapa pekan terakhir, Macron menegaskan kembali kemungkinan pengiriman pasukan Barat ke Kiev, dan memperingatkan risiko keamanan Eropa jika Rusia menang di Ukraina.

Soisage de la Moissonnier/Instagram

Foto-foto tersebut diambil oleh fotografer resmi Macron, Soazig de la Moissonnière.

Sementara yang lain membandingkannya dengan Presiden Rusia Vladimir Putin yang dikenal sering memposting foto dirinya sedang berlatih olahraga seperti judo dan menunggang kuda.

“Lihat, dia melakukan banyak hal di bidang persenjataan sekarang. Dia menyebarkan citra seperti Putin dan para pemimpin politik lainnya yang pada dasarnya ingin mengambil pendekatan maskulin,” kata Yannick Jadot, senator dari European Environment Les Verts (EELV) partai.dalam politik”. wawancara Dengan saluran France 2

Gadot mengkritik Macron karena tidak mengambil tindakan untuk mengakhiri konflik di Gaza, yang ia gambarkan sebagai “pembantaian.”

Alexei Druzhinin/RIA Novosti/AFP/Getty Images

Foto Vladimir Putin menunggang kuda tanpa baju pada Agustus 2009.

Sandrine Rousseau, anggota parlemen EELV, mengkritik presiden atas citra macho yang ditampilkan dalam foto.

“Simbol-simbol viral ini telah digunakan hingga overdosis. Sungguh sebuah kesengsaraan bagi politik. Sungguh sebuah kekalahan bagi progresivisme. Betapa miskinnya komunikasi politik,” tulis Rousseau dalam bukunya. surat Pada X.

READ  Pejabat senior Departemen Keuangan mengatakan China belum memberikan bantuan ekstensif kepada Rusia sebagai bagian dari perangnya melawan Ukraina bahkan ketika kedua negara menjalin hubungan yang lebih dekat.

Dalam sebuah artikel untuk surat kabar sayap kiri Liberation, komentator Jonathan Boucher-Petersen menggambarkan presiden tersebut sebagai “Rocky Macron” dan mengatakan seruan yang dipilihnya “benar-benar mengerikan.”

Dia menambahkan: “Yang pasti gambar ini berkontribusi membuat posisi geopolitik Emmanuel Macron menjadi kekanak-kanakan.”

Berbicara kepada surat kabar Le Parisien, Philippe Moreau Chevrolet, pakar komunikasi politik dan profesor di Sciences Po University di Paris, mengatakan.

“Pesan ini ditujukan kepada Vladimir Putin,” katanya, menjelaskan bahwa presiden ingin menunjukkan bahwa dia “sedang berjuang.”