April 17, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Biden memperluas keunggulan finansialnya dibandingkan Trump

Biden memperluas keunggulan finansialnya dibandingkan Trump

Kampanye pemilihan kembali Presiden Biden menerima $71 juta Tersedia pada akhir bulan Februari, lebih dari dua kali lipat $33,5 juta di rekening kampanye mantan Presiden Donald J. Trump, Ketika Partai Demokrat terus memperluas keunggulan penggalangan dana mereka dibandingkan Partai Republik dalam pemilihan presiden.

Kesenjangan uang tunai dijelaskan secara rinci dalam pengajuan ke Komisi Pemilihan Federal pada hari Rabu, ketika tim kampanye dan beberapa komite kepresidenan memiliki batas waktu untuk menyerahkan laporan penggalangan dana dan pengeluaran untuk bulan Februari.

Trump mengemas dana kampanyenya pada bulan Februari, menambahkan lebih dari $3 juta ke dana tunai sejak bulan Januari, ketika ia menyelesaikan bulan tersebut dengan sisa dana sebesar $30 juta. Namun kampanye Biden, yang berakhir pada bulan Januari dengan perolehan $56 juta, bertambah $15 juta pada bulan Februari.

Meskipun Trump mengungguli Biden dalam sebagian besar jajak pendapat nasional, Biden dan Partai Demokrat mempunyai keuntungan tunai yang semakin besar – sebuah kesenjangan yang telah menjadi salah satu masalah paling mendesak yang dihadapi Trump, yang selama ini sibuk merayu beberapa orang. Para pemodal terkemuka Partai Republik menghadiri makan malam pribadi di Mar-a-Lago, klub dan kediamannya di Palm Beach, Florida.

Namun, gambaran keuangannya masih belum lengkap: Trump dan Biden sama-sama mengumpulkan dana melalui komite penggalangan dana bersama, yang baru akan melaporkan laporannya pada pertengahan April. Komite-komite ini menyalurkan dana untuk kampanye, yang mana mereka lebih mampu membayar gaji dan membeli waktu beriklan dengan harga yang lebih rendah yang dijamin bagi para kandidat.

Selama akhir pekan, tim Biden mengumumkan penggalangan dana sebesar $53 juta Pada bulan Februari ia melewati komite yang mendukung upayanya untuk terpilih kembali, dengan total $155 juta, naik dari $130 juta pada akhir Januari. Laporan bulan April akan memberikan rincian lebih lanjut tentang bagaimana dan oleh siapa dana ini dikumpulkan.

READ  Saingan Erdogan mengatakan dia memiliki bukti tindakan keras Rusia secara online menjelang pemilihan Turki

Biden, sebagai petahana, telah mengumpulkan dana selama berbulan-bulan bersama Komite Nasional Partai Demokrat – sebuah operasi besar-besaran yang membangun landasan yang dibutuhkan dalam pemilihan umum.

Biden juga akan didukung oleh lebih dari $1 miliar yang dijanjikan oleh kelompok luar untuk mendukung pencalonannya – uang yang terpisah dari rekening partai yang diajukan pada hari Rabu.

Tim kampanye Trump mengatakan kepada Fox News pada hari Rabu bahwa mereka telah mengumpulkan total $20,3 juta melalui komite penggalangan dana bersama, dengan $42 juta berasal dari kedua kelompok.

Beberapa keuntungan yang dinikmati Biden adalah keuntungan yang dimiliki petahana tradisional. Baru pada bulan Februari Trump menjadi calon dari Partai Republik, dan segera mulai membubarkan Komite Nasional Partai Republik dan mengisinya dengan loyalis. Komite yang sama melaporkan penggalangan dana sebesar $10,7 juta pada bulan Februari, dan mengakhiri bulan tersebut dengan $11,3 juta.

Perjuangan hukum Trump secara umum menguras dana kampanyenya. Dia menghadapi empat dakwaan pidana dan juga kasus perdata, yang terbukti memakan banyak biaya. Tahun lalu, komite yang mendukungnya menghabiskan setidaknya $50 juta untuk biaya hukum, menurut laporan pengajuan, dan biaya tersebut kemungkinan besar akan membengkak seiring dengan persiapannya untuk kemungkinan persidangan tahun ini.

Komite aksi politik utama yang mendukung Trump, Make America Great Again Inc., melaporkan penggalangan dana sebesar $12,8 juta pada bulan Februari, dengan dana yang tersedia sebesar $25,5 juta, dibandingkan dengan $19,7 juta pada akhir bulan Januari.

Laporan yang diajukan pada hari Rabu untuk salah satu komite Trump – sebuah komite aksi politik kepemimpinan bernama Save America, yang digunakan Trump untuk membayar tagihan hukumnya – mengatakan bahwa komite tersebut memiliki dana sebesar $4 juta pada akhir bulan Februari, turun dari lebih dari $6 juta pada bulan Januari.

READ  Seorang turis memicu kemarahan setelah mendaki piramida Maya di Meksiko

Perubahan ini tampaknya disebabkan oleh sedikit peningkatan pada biaya hukum Trump. Kelompok ini menghabiskan hampir $5,6 juta pada bulan Februari untuk membayar tagihan tim hukum yang membelanya.