Juli 12, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Direktur Dragon Age: The Veilguard berbicara tentang sistem permainan peran, pohon keterampilan, dan inspirasi dari Final Fantasy XII

Direktur Dragon Age: The Veilguard berbicara tentang sistem permainan peran, pohon keterampilan, dan inspirasi dari Final Fantasy XII

Zaman Naga: Kerudung Hal itu terungkap sepenuhnya melalui serangkaian aktivitas seru minggu ini, dengan BioWare merilis trailer, beberapa cuplikan gameplay, dan segudang informasi. Namun karena materi promosinya berfokus pada menarik perhatian arus utama dengan cuplikan aksi yang memukau dan sejumlah karakter, hal ini tentu saja menyebabkan protes dari salah satu penggemar berat: Apakah ini masih berupa permainan peran?

iklan. Terus gulir untuk mengetahui lebih lanjut

Tentu saja, kami juga tertarik dengan hal itu. Praktik langsung ini memberikan gambaran sekilas tentang pencipta karakter yang luar biasa, pilihan dialog yang menarik, dan beberapa konsekuensi dari pilihan tersebut – yang semuanya merupakan elemen penting dalam permainan peran. Tapi bagaimana dengan pertempuran? Bagaimana dengan perkembangan dan pertumbuhan karakter RPG lama yang bagus, yang dalam banyak hal merupakan landasan genre ini?

Setelah menonton demo lepas tangan, kami berkesempatan untuk mengobrol sebentar dengan sutradara Dragon Age: The Veilguard Corinne Busche – yang langsung memamerkan dirinya sebagai ahli RPG sejati. Saya mendapat kesan kami bisa duduk dan membicarakan RPG klasik dan mekanismenya selama berjam-jam; Dia adalah salah satu dari kita. Dalam obrolan singkat kami, dia menjelaskan cara kerja perkembangan, pertumbuhan, dan pohon keterampilan The Veilguard – mengungkapkan informasi halus yang tidak ditemukan dalam demo yang ditampilkan sejauh ini. Inilah percakapan kami.


Situs web RPG: Jadi, bisakah Anda berbicara dengan saya secara umum tentang… Di pratinjau itu, kita bahkan tidak melihat menunya, bukan? Jadi, bisakah Anda memberi tahu saya tentang lokasi game ini dan seperti apa perkembangan RPG-nya, dari sudut pandang penggemar berat RPG?

Corinne Bush: Sangat dalam! Jadi jika Anda sebaliknya Efek massal Balik Zaman NagaMisalnya… Saya sangat menganggap Mass Effect sebagai ARPG. Aksi hebat, RPG kecil. Kita hampir bertolak belakang dengan hal tersebut.

READ  X akan segera membatasi kemampuan streaming langsung untuk pelanggan premium

Jadi, setelah beberapa misi, Anda dapat langsung membuka pohon keterampilan, dan di setiap kenaikan level, Anda tentu saja mendapatkan poin keterampilan. Pohon keterampilan sangat besar dan khusus untuk kelas Anda. Jadi ketika kita berbicara tentang spesialisasi, kita tahu bahwa pohon keterampilan juga bisa membingungkan para pemain. Jadi yang saya suka – saya akan mencoba melukiskan Anda sebuah gambar….

Saat terbuka, bayangkan tontonan visual besar seperti jaring laba-laba. Dan jika Anda seorang penyihir, itulah inti dari grup penyihir.

Situs web RPG: Jadi saya akan menyela Anda sebentar di sini dan mengatakan sesuatu – ini mungkin sesuai dengan Anda, mungkin tidak – tetapi ketika Anda mengatakan itu, saya pikir, eh… Final Fantasy X Sphere Grid.

iklan. Terus gulir untuk mengetahui lebih lanjut

Corinne Bush: Sangat terpengaruh! tentu saja. Final Fantasy X – Salah satu game favorit saya sepanjang masa. Saya beritahu Anda bahwa edisi 12, terutama versi Zodiak, adalah favorit saya. Tingkat pemilihan kemampuan, pasif, dalam kasus kami juga atribut – menurut saya jumlah penyesuaiannya lebih mirip dengan itu. Organisasinya lebih mirip dengan Sphere Grid.

Jadi Final Fantasy XII mungkin termasuk dalam tiga game favorit saya. Saya sangat terkesan dengan kemajuan kami. Tapi kalau mau menggambar, jaring tombaknya lebih… tidak persis sama, tapi berdekatan.

Namun, apa yang kami lakukan, untuk membuatnya lebih intuitif, adalah setiap spesialisasi berada di tepi luar grid.

Situs web RPG: Jadi Anda memulai dari dalam, dan bekerja ke luar, tetapi Anda harus memilih arah latihan Anda?

Semak-semak: Ya. Saya tahu harus mulai dari mana. Saya punya gambaran tentang spesialisasi apa yang terlihat atau terdengar keren – ini sangat membantu pemain memetakan arah mereka sehingga mereka tidak tersesat di hutan belantara.

READ  Rumor mengatakan bahwa game SoulCalibur klasik sedang diperbaiki

Situs web RPG: Makanya saya jelaskan di awal – tidak hanya menunjukkan kelas dasar, tapi juga apa saja pilihan spesialisasinya, itu ada di pembuat karakternya kan? Karena Anda ingin orang-orang mengetahui, “Oh, saya seorang pejuang, saya memiliki keahlian khusus di sini, dan ini di sini,” dan pilih arah Anda.

Semak-semak: Kami juga memasang beberapa stiker bermanfaat di sepanjang jalan. Jadi dibagi menjadi tiga bagian sekaligus peminatan. Dalam kasus Warrior misalnya, Anda memiliki bagian yang lebih berorientasi pada pertahanan, bagian yang lebih berorientasi pada senjata, dan bagian yang lebih berorientasi pada kemampuan. Jadi apa yang mungkin Anda lakukan ketika mencoba untuk mendapatkan spesialisasi Reaper, misalnya, adalah pergi… Daripada naik melalui Pertahanan ke Reaper, saya akan naik melalui Kemampuan ke Reaper.

Situs web RPG: Ini cara yang bagus dan mudah untuk menjualnya, sungguh – berbicara tentang jaringan perizinan, jaringan sepak bola… Orang-orang, penggemar kami, pasti memahaminya. Bisakah Anda berbicara tentang ruang lingkup keterampilan dan seberapa sering Anda akan mendapatkan hal-hal baru?

Semak-semak: Oleh karena itu, keterampilan bersifat unik untuk setiap kelas. Di setiap level Anda mendapatkan poin keterampilan, ada aktivitas lain di situs untuk mendapatkan poin keterampilan… Kami sangat ramah pemain; Anda bisa mendapatkan pengembalian dana penuh terakhir Anda…

iklan. Terus gulir untuk mengetahui lebih lanjut

Kami memiliki batas level 50. Salah satu rasa frustrasi saya terhadap beberapa game lain yang memiliki sistem pohon keterampilan serupa adalah bahwa mendapatkan spesialisasi dapat menghabiskan semua poin keterampilan Anda sepenuhnya, dan kemudian Anda tidak akan memiliki apa pun lagi.

Kami justru sebaliknya. Anda masuk ke dalam spesialisasi Anda di tengah-tengah permainan, dan kemudian Anda benar-benar dapat mengembangkannya.

READ  Pagani Huayra Epitome dilengkapi mesin V12 twin-turbo dan transmisi manual

Situs web RPG: Bagaimana dengan anggota partai?

Semak-semak: Mereka semua juga memiliki pohon keterampilan yang unik. Sekarang, ini – kami tidak ingin membingungkan para pemain. Jadi pohon keterampilan mereka diatur berdasarkan kemampuan masing-masing. Jadi, saat Anda membuka seluruh rangkaian kemampuannya, masing-masing kemampuan tersebut memiliki pohon keterampilan yang penuh dengan opsi di mana Anda dapat menggunakannya secara mandiri, menurunkan cooldown, atau menambahkan efek tambahan pada kemampuan tersebut.

Situs web RPG: Seberapa luaskah kemampuan fisik mereka yang sebenarnya? Misalnya, apakah karakter sepenuhnya dijelaskan oleh beberapa kemampuan dasar, atau jumlah yang lebih besar di mana pemain memilih mana yang ada di roda kemampuan?

Semak-semak: Jadi setiap pengikut, setiap pendamping memiliki lima kemampuan dasar. Ada keputusan yang dapat Anda buat sepanjang proses yang menambahkan perubahan mekanis pada setiap kemampuan.

Sekarang, kembali ke pertanyaan Anda – Nev dan Belara sama-sama penyihir, jadi mereka berbagi kemampuan dasar penyihir, bukan? Namun, tiga lainnya adalah kelas atau karakter yang unik. Neve adalah penyihir es, dan Belara bukan – jadi Neve akan memiliki kekuatan es khusus yang unik untuknya.

Situs web RPG: Saya telah diberitahu bahwa kita kehabisan waktu, tetapi pertama-tama, bahas topik ini saja – hal-hal mendasar. Ada tren yang berkembang di beberapa game yang membuat elemen hanya sekedar visual… tapi Anda menyebutkan sihir es di sana. Apakah elemen merupakan faktor dalam pertempuran? Atau tidak masalah?

Semak-semak: Oh ya. Oh, ini penting sekali!

iklan. Terus gulir untuk mengetahui lebih lanjut

Situs web RPG: Bagus! Terima kasih Tuhan untuk itu. [laughs] Terima kasih atas waktu Anda – kami berharap dapat mempelajarinya lagi sebelum peluncuran.