Mei 28, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Blog Langsung Google I/O 2024 – Semua berita Gemini AI dan Android 15 yang terjadi

Blog Langsung Google I/O 2024 – Semua berita Gemini AI dan Android 15 yang terjadi

Menyegarkan

(Kredit gambar: @OnLeaks)

Google tidak melakukan hal ini secara konsisten, tetapi kita mungkin melihat teaser untuk seri Pixel 9 hari ini, sebagai isyarat terhadap produk perangkat keras perusahaan di antara kemungkinan kata kunci yang terkait dengan perangkat lunak.

Seri Pixel 9 diyakini terdiri dari tiga model tahun ini, menampilkan model Pixel 9 Pro yang lebih kecil bersama model Pro XL dan edisi standar. Semua ponsel harus ditenagai oleh chip Tensor G4 baru, dan kemungkinan akan dikemas dengan banyak fitur AI baru untuk melengkapi fitur yang ditambahkan ke seri Pixel 8 tahun lalu.

ulasan iPhone 15

(Kredit gambar: Panduan Tom)

Circle Search bukan hanya fitur di Galaxy S24, Pixel 8, dan Pixel 8a. Anda juga dapat menggunakannya di iPhone Anda (agak).

Dengan pintasan baru, kini Anda dapat langsung mengambil tangkapan layar dan mencarinya melalui aplikasi Google untuk iOS. Ini mungkin cara terdekat bagi pengguna iPhone untuk mengambil sampel Circle to Search, setidaknya untuk saat ini sementara Google sangat memperhatikan siapa yang dapat menggunakannya.

Dan gambar logo Google Chrome di laptop

(Kredit gambar: Shutterstock)

Browser favorit semua orang, Google Chrome, mungkin mendapat perhatian hari ini. Dan kita mungkin sudah mengetahui tentang fitur yang akan datang.

Circle to Search, yang saat ini hanya tersedia di beberapa ponsel Android, mungkin muncul di Chrome melalui pembaruan Google Lens. Hal ini akan memungkinkan lebih banyak pengguna untuk merasakan metode pencarian yang berguna ini, meskipun tampaknya ini belum selesai, Google mungkin memerlukan lebih banyak waktu sebelum mulai meluncurkannya.

Logo Google Gemini

(Kredit gambar: Google)

Pakar AI kami, Ryan Morrison, memiliki beberapa prediksi tentang pengumuman AI yang akan dibuat Google hari ini.

Menurutnya kita akan melihat fitur-fitur baru hadir pada model bahasa Gemini dan chatbots yang lebih besar, baik yang berorientasi pengembang maupun versi publik, fitur-fitur berbasis Gemini di aplikasi Google yang sudah dikenal seperti YouTube Music dan Google Docs, dan mungkin demo beberapa teknologi canggih untuk menunjukkan bahwa ia dapat bersaing dengan OpenAI dan GPT4o.

READ  Sephiroth dan Kazuya Amiibo sekarang tersedia

Google Io 2021

(Kredit gambar: Google)

Project Starline Google adalah alat konferensi video hebat yang telah diuji oleh perusahaan selama beberapa waktu. Namun baru-baru ini diumumkan bahwa mereka akhirnya akan diluncurkan pada tahun 2025, dengan HP yang pertama kali membicarakan teknologi tersebut, jadi kami berharap teknologi ini akan disebutkan setidaknya secara singkat hari ini di I/O.

Dasar-dasar Starline adalah ia berfungsi seperti panggilan video biasa, tetapi dengan model 3D lengkap dari orang yang Anda ajak bicara, secara teoritis memungkinkan percakapan yang lebih alami. Perangkat keras yang dibutuhkan secara bertahap berkurang sejak Starline debut, jadi diharapkan perangkat tersebut akan segera menjadi cukup kecil untuk memuat kamera khusus atau di dalam perangkat lain, daripada memerlukan tampilan multi-kamera khusus atau bahkan ruangan khusus untuk digunakan.

Tampilan jarak dekat dari GPT-40

(Kredit gambar: OpenAI)

Jelas, OpenAI bertujuan untuk mencuri perhatian sebelum Google I/O dengan mengadakan acaranya sendiri pada hari Senin (13 Mei). Sangat mudah untuk mengalihkan perhatian dari Google ketika iklan Anda sama pentingnya Apa yang OpenAI katakan.

Sorotan termasuk yang berikut:

Model GPT-4o menjadi perhatian khusus karena dapat menganalisis gambar, video, dan ucapan. Itu hampir cukup untuk menutupi fakta bahwa acara tersebut datang dan pergi tanpa ada tanda-tanda ChatGPT-5.

Google mungkin selalu berencana untuk memperkenalkan beberapa fitur bertenaga AI sebelum Google I/O. Atau mungkin semua pengumuman Open AI 24 jam sebelum I/O berhasil. Tapi Google menghabiskan Senin sore Tunjukkan kemampuan AI baru Dari aplikasi kamera, tampak seperti piksel.

Dengan menggunakan perintah suara, Anda dapat menanyakan kamera apa yang dilihatnya dalam nada obrolan. AI dapat merespon, mendeskripsikan apa yang ada di alat pencarian dengan akurasi yang luar biasa. Tonton tangkapan layar yang diposting di Google untuk melihatnya sendiri.

READ  Rocket League mendapat mode Battle Royale

Google Pixel Fold ditampilkan di tangan

(Kredit gambar: Panduan Tom)

Di Google I/O tahun lalu, Pixel Fold memulai debutnya, memberikan Google perangkat lipat yang dapat bersaing dengan perangkat lipat andalan Samsung. Faktanya, di kita Ulasan Pixel LipatKami memuji desainnya yang ramping, kokoh, dan tampilan sampul lebar. (Fitur yang mungkin diadopsi Samsung di masa depan Galaxy Z Lipat 6kebetulan.)

Kami tidak berharap untuk melihatnya Piksel Lipat 2 Hal ini telah dipratinjau pada konferensi Google I/O tahun ini, dan bukan hanya karena Google tampaknya ingin terus fokus pada AI. Sebaliknya, hal ini disebabkan oleh rumor bahwa ponsel Pixel Fold yang akan datang mungkin dapat dilipat ke dalam layar Piksel 9 Formasi dan menamainya menjadi Piksel 9 Pro Lipat. Jika demikian, itu berarti rilis musim gugur untuk tindak lanjut yang dapat dilipat.

Tangkapan layar deteksi pelacak android

(Kredit gambar: Google)

Google mempunyai beberapa berita untuk diumumkan dalam kolaborasi dengan Apple menjelang Google I/O. Kedua raksasa teknologi ini telah bekerja sama Perlindungan lintas platform yang ditingkatkan Terhadap siapa pun yang mencoba memantau lokasi Anda menggunakan pelacak Bluetooth.

Jika Anda bepergian dengan perangkat pelacak yang tidak dikenal selama perjalanan, Anda akan mendapatkan peringatan di ponsel Anda tentang perangkat tersebut, apa pun platform yang dipasangkan dengannya. Sebelumnya, pengguna iPhone akan melihat peringatan untuk Apple AirTags yang memantau mereka tanpa sepengetahuan mereka, namun belum tentu pelacak lain yang dipasangkan dengan perangkat Android.

Fitur tersebut disertakan dalam versi yang baru dirilis pembaruan iOS 17.5 untuk iPhone, sementara Google menambahkan dukungan untuk perangkat Android apa pun yang menjalankan Android 6 atau lebih baru.

Google Piksel 8a.

(Kredit gambar: Masa Depan)

Kami berharap untuk melihat debut Pixel 8a di Google I/O hari ini, tetapi Google memiliki rencana lain. Sebaliknya, dia mengumumkan Piksel 8a Minggu lalu – tidak diragukan lagi membuka jalan bagi semua pembicaraan tentang AI yang akan kita dengarkan hari ini.

READ  Prinsip diet orang Jepang untuk menghindari stres dan membantu penurunan berat badan

Kami mungkin tidak memiliki demo Pixel 8a, tetapi kami memiliki hal terbaik berikutnya – a Ulasan piksel 8a. Dan sepertinya ponsel ini benar-benar mengesankan, berkat fitur AI bertenaga Tensor pada perangkat di bawah $500 ditambah dengan perangkat lunak Google yang diperluas dan dukungan keamanan.

Google Gemini

(Kredit gambar: Google)

Anda dapat membaca pratinjau lengkap Google I/O 2024 kami, namun berikut adalah ringkasan beberapa hal yang dapat kami dengar selama keynote hari ini.

kembar: Model AI Google kemungkinan akan mendapatkan versi baru, dan kita mungkin mengetahui lebih lanjut tentang rencana Google untuk menggunakan Gemini sebagai basis untuk versi baru Asisten Google yang disebut Pixie. (Kami memperkirakan Pixie akan debut di ponsel Pixel andalan berikutnya, yang bisa berarti teaser awal untuk Pixel 9 di Google I/O.) Selain itu, kami berencana untuk menawarkan banyak demo yang menunjukkan bagaimana upaya AI Google menambah fitur-fitur baru. sejumlah produk Google yang ada. (Peta tampak alami, namun kita juga dapat membicarakan hal-hal seperti Dokumen, Chrome, Gmail, dan penelusuran.)

Android 15: Anda sudah dapat mendownload versi beta Android berikutnya di perangkat Pixel Anda sebelum dirilis penuh pada akhir musim panas. Namun dengan audiens yang penuh dengan pengembang, Google kemungkinan akan meluangkan waktu untuk merangkum Android 15 dan membicarakan beberapa fitur utama barunya.

Pakai OS: Android bukan satu-satunya sistem operasi besutan Google. Ada juga Wear OS, yang mendukung sejumlah jam tangan pintar termasuk Pixel Watch 2. Kita bisa melihat fitur apa saja yang hadir pada perangkat wearable ini, dan tentunya tidak mengherankan jika kemampuan bertenaga AI ada dalam daftar. Namun, pratinjau diam-diam dari Pixel Watch 3, yang tampaknya akan dirilis pada musim gugur, masih jauh dari yang diharapkan.