Mei 19, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Inilah yang akan hadir di Gemini AI untuk Android

Inilah yang akan hadir di Gemini AI untuk Android

Fitur Android baru terbaik Google selama bertahun-tahun Lingkaran penelitian, itulah sebabnya acara ini menjadi pusat perhatian pada keynote pembukaan Google I/O hari ini. Google telah mengumumkan pembaruan baru untuk Gemini, kecerdasan buatan yang mendukung sistem operasi Android. Sebagian besar fitur baru tampak berguna, meskipun mungkin tampak lebih halus dari yang Anda harapkan.

Google mengatakan akan mengungkap lebih banyak tentang sistem operasi Android Rabu 15 MeiPada hari kedua konferensi pengembang. Nantikan pengumuman tersebut.

Lingkari untuk mencari pekerjaan rumah Anda

Tangkapan layar: Google

Pembaruan besar pertama Gemini kini tersedia melalui gerakan Circle to Search. Mulai hari ini, Anda dapat menggunakan pintasan tekan lama untuk mencari jawaban berbagai pertanyaan terkait fisika dan matematika. Pencarian Google akan menampilkan petunjuk langkah demi langkah saat Anda melakukan kueri. Perhatikan bahwa Anda harus mendaftar untuk mendapatkan bantuan soal matematika dan kata dari menu Lab Penelusuran agar fitur tersebut dapat berfungsi.

Google Dia memuji di blognya Ini semua dimungkinkan melalui LearnLM, “keluarga baru model pembelajaran yang telah disesuaikan.” Sejujurnya, generasi milenial yang lebih tua iri karena anak-anak Anda mendapatkan bantuan seperti ini akhir-akhir ini. Google berencana untuk merilis lebih banyak bantuan pekerjaan rumah STEM pada akhir tahun ini, termasuk kemampuan untuk menyorot bagan dan grafik.

Gemini mendapatkan lebih banyak konteks

Gambar yang menunjukkan cara menarik dan melepas gambar generatif

Seret dan lepas gambar generatif antara Gemini dan aplikasi lain.
gambar: Google

Jika Anda menginginkan lebih banyak konteks untuk Google Gemini, Anda akan mendapatkan lebih banyak konteks tahun ini. Google mengumumkan di I/O bahwa pada pembaruan berikutnya, Anda akan terhubung ke Gemini untuk berinteraksi dengan aplikasi yang Anda gunakan. Misalnya, Anda dapat menarik dan melepas foto buatan Gemini ke aplikasi lain seperti Pesan atau menyelami video YouTube lebih dalam tanpa perlu bernavigasi terlalu jauh. Pelanggan Gemini Advanced juga akan memiliki opsi untuk menanyakan file PDF untuk ringkasan singkat. Pembaruan khusus ini akan diluncurkan “dalam beberapa bulan ke depan.”

Gemini Nano telah menjadi multimedia di perangkatnya

Tangkapan layar yang ditampilkan aplikasi seluler saat penipuan terjadi

Contoh jendela dialog yang akan muncul di Gemini ketika mencurigai adanya panggilan penipuan yang sedang berlangsung.
gambar: Google

Gemini Nano – model terkecil dalam keluarga Gemini Google yang mendukung perangkat keras Pixel di perangkat – juga akan melihat pembaruan pada perangkat Pixel yang kompatibel akhir tahun ini. Pertama, Gemini Nano akan menjadi multimedia. Kecerdasan buatan pada akhirnya mampu memproses input teks dan audio atau video secara bersamaan. Ini akan memanfaatkan fitur Android seperti TalkBack, di mana Nano dapat menghasilkan deskripsi untuk gambar dan elemen antarmuka yang tidak memberikan detail.

Gemini Nano juga mendukung fitur deteksi penipuan aplikasi telepon yang diumumkan Google pada keynote. Fitur ini memindai percakapan di perangkat untuk menentukan apakah penipuan terjadi secara real time. Google mengatakan percakapan diproses di sisi perangkat keras dan tidak sampai ke server. Sebaliknya, Nano mendengarkan kata-kata dan frasa pemicu dan kemudian memberikan komentar bahwa Anda mungkin terlibat dalam penipuan.

Gemini untuk pengembang

Steve Ballmer dari Microsoft dengan terkenal mengatakannya pertama kali: Konferensi Pengembang adalah tentang pengembang, pengembang, pengembang! Google telah mengingatkan pengembangnya bahwa Gemini tersedia untuk digunakan di… Lingkungan pengembangan Android. Pengembang mendapatkan akses awal ke Gemini 1.5 Pro, yang dapat membantu pemrograman dan perakitan.

READ  Penawaran Apple Cyber ​​​​Monday terbaik masih tersedia untuk AirPods, Apple TV, iPad, dan lainnya