Mei 28, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Aktor jahat menggunakan Apple AirTags untuk melacak lokasi orang dan properti pribadi, NY AG memperingatkan

Aktor jahat menggunakan Apple AirTags untuk melacak lokasi orang dan properti pribadi, NY AG memperingatkan

Jaksa Agung New York telah memperingatkan tentang apel korup yang menggunakan Apple untuk melacak lokasi dan properti mereka.

Jaksa Agung Letitia James telah mengeluarkan peringatan konsumen dengan rekomendasi keselamatan untuk melindungi warga New York dari aktor jahat yang menggunakan Apple AirTags untuk melacak lokasi dan properti individu dengan niat jahat.

Menurut AG, target melaporkan menemukan AirTag tidak dikenal yang menempel di mobil mereka dan di tas, saku mantel, dan barang-barang pribadi lainnya. Yang lain dilaporkan telah menerima peringatan di ponsel mereka bahwa informasi lokasi mereka dibagikan, bahkan ketika target tidak menemukan AirTag atau aksesori lain yang terhubung.

James mengatakan Apple AirTags adalah perangkat pelacak kecil yang dimaksudkan untuk bertindak sebagai pencari utama untuk membantu orang mengidentifikasi barang-barang pribadi mereka. Namun, individu jahat secara tidak sadar akan menempatkan perangkat kecil di barang-barang pribadi mereka untuk melacaknya.

Untuk menghindari menjadi korban penipuan AirTag, AG menawarkan beberapa tips untuk melindungi warga New York dan properti mereka:

  • Mendengarkan bunyi bip yang tidak dikenal: Saat AirTag dipisahkan dari perangkat yang sudah dikenal selama beberapa waktu, AirTag akan mulai membunyikan bip. Jika Anda mendengar suara ini, coba tentukan sumbernya;
  • Pantau Pemberitahuan “Item Terdeteksi di Dekat Anda” di iPhone: Jika iPhone Anda berada dekat dengan AirTag yang tidak dikenal atau aksesori lain untuk waktu yang lama, Anda mungkin menerima pemberitahuan di aplikasi Cari Saya yang menyatakan, “Item telah terdeteksi di dekat Anda ;”
  • Jika Anda memiliki perangkat Android, unduh “Tracker Detect” dari Google Play Store;
  • Ketahuilah bahwa tidak semua AirTag yang tidak dikenal berbahaya;
  • Periksa instruksi yang diperbarui;
  • Perbarui sistem operasi perangkat Apple.
READ  Sembilan gambar "Pixel Watch" bocor - dan satu cerita aneh

“Di seluruh negeri, Apple AirTags disalahgunakan untuk melacak orang dan properti mereka untuk menyebabkan kerugian. Melacak orang tanpa kesadaran atau persetujuan mereka adalah kejahatan serius dan kantor saya tidak akan mentolerirnya,” kata James.

“Saya mendesak semua warga New York untuk memperhatikan properti mereka dan mengikuti saran yang diberikan kantor saya untuk tetap aman. Keamanan warga New York adalah prioritas utama saya dan kantor saya akan terus melakukan segala daya untuk melindungi warga New York.”

Untuk mendaftar email harian dan peringatan berita gratis dari Daily Voice.