Mei 28, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Sony menunjuk pemimpin baru untuk PlayStation setelah Jim Ryan pensiun

Sony menunjuk pemimpin baru untuk PlayStation setelah Jim Ryan pensiun

Sony menunjuk co-CEO Hermen Hulst dan Hideaki Nishino untuk memimpin bisnis PlayStation-nya Mulai 1 Juni. Hermen Hulst yang saat ini menjabat sebagai Presiden PlayStation Studios akan ditunjuk sebagai CEO grup bisnis studio Sony Interactive Entertainment (SIE). Hideaki Nishino akan ditunjuk sebagai CEO Grup Bisnis Platform SIE, dan keduanya akan melapor kepada CFO Sony dan Ketua SIE Hiroki Totoki.

Penunjukan co-CEO yang tidak biasa ini terjadi hanya beberapa bulan setelah mantan CEO PlayStation Jim Ryan pensiun. Totoki pernah menjabat sebagai CEO sementara SIE dan berupaya mencari penerus peran CEO SIE, namun Sony kini memutuskan ingin membagi tanggung jawab untuk memimpin bisnis PlayStation di seluruh platform dan game. Baik Nishino maupun Holst adalah veteran Sony, dan Nishino memegang berbagai peran selama lebih dari 20 tahun di Sony.

Ini adalah pertama kalinya Sony menunjuk co-CEO untuk menjalankan bisnis PlayStation-nya, dan hal ini terjadi di tengah industri game yang sedang terguncang akibat PHK selama 18 bulan terakhir. Sony memberhentikan 900 karyawan PlayStation awal tahun ini dan menutup studio di London, Inggris yang mengembangkan game PlayStation VR. Microsoft memberhentikan 1.900 karyawan di Activision dan Xbox awal tahun ini, kemudian menutup Bethesda Studios di belakang mereka. jatuhnya kembali Dan Hai Fi Rush Minggu lalu di putaran PHK lagi.

Pengumuman Sony mengenai pemimpin baru PlayStation juga terjadi hanya beberapa jam sebelum dijadwalkan untuk melaporkan pendapatan terbarunya. Sony menurunkan perkiraan penjualan konsol PS5 pada kuartal terakhir, sehingga semua perhatian kini tertuju pada jumlah unit PS5 yang dapat dijual perusahaan pada tahun fiskal 2023 yang berakhir pada 31 Maret. Kita mungkin juga mendapatkan lebih banyak petunjuk tentang rencana ambisius Sony untuk PlayStation PC.

READ  Overwatch 2 pemain Kiriko menemukan celah untuk mencegah headshots

Dalam laporan pendapatan awal tahun ini, Presiden SIE Hiroki Totoki juga mengatakan hal yang sama diskusi Peluang untuk mengembangkan game PlayStation di berbagai PC/platform. “Dulu kami ingin mempopulerkan konsol…tapi ada sinergi di antara keduanya,” kata Totoki. “Jadi, jika Anda memiliki konten pihak pertama yang kuat, tidak hanya dengan konsol kami tetapi juga dengan platform lain seperti PC, pihak pertama dapat dikembangkan dengan berbagai platform dan itu dapat membantu meningkatkan keuntungan operasional.”