Oktober 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Banjir Pakistan telah mempengaruhi 33 juta orang dalam bencana terburuk dalam satu dekade, kata seorang menteri

Banjir Pakistan telah mempengaruhi 33 juta orang dalam bencana terburuk dalam satu dekade, kata seorang menteri

Sejak pertengahan Juni, 937 orang tewas akibat hujan deras dan banjir di seluruh negara Asia Selatan, menurut Otoritas Manajemen Bencana Nasional (NDMA) negara itu.

Menteri Perubahan Iklim Sherry Rehman menyebut banjir itu “belum pernah terjadi sebelumnya” dan “bencana kemanusiaan terburuk dalam dekade ini”.

“Pakistan mengalami siklus monsun kedelapan sementara negara biasanya hanya melihat tiga hingga empat siklus hujan,” kata Fazlur Rahman. “Persentase torrent yang deras sangat mengerikan.”

Dia secara khusus menyoroti dampak di selatan negara itu, menambahkan bahwa upaya bantuan “maksimum” sedang berlangsung.

Dia mengatakan NDMA, Angkatan Darat Pakistan dan Otoritas Manajemen Bencana Regional bekerja untuk membantu mereka yang terkena dampak – tetapi ada kebutuhan “mendesak” untuk tempat tinggal dan bantuan karena meningkatnya jumlah keluarga tunawisma dan tunawisma.

Ia menambahkan bahwa provinsi selatan Sindh, yang terkena dampak parah oleh banjir, meminta satu juta tenda, sementara provinsi terdekat Balochistan meminta 100.000 tenda.

“Prioritas Pakistan saat ini adalah bencana kemanusiaan yang disebabkan oleh iklim dengan proporsi epik,” kata Rehman, mendesak masyarakat internasional untuk memberikan bantuan mengingat sumber daya Pakistan yang “terbatas”.

Warga berlindung di sebuah kamp darurat di distrik Rajanpur, di provinsi Punjab Pakistan pada 24 Agustus.

30 juta orang telah terkena dampaknya, Menteri Perencanaan dan Pembangunan Ahsan Iqbal mengatakan kepada Reuters secara terpisah, angka yang akan mewakili sekitar 15% dari populasi negara Asia Selatan.

Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA) mengatakan dalam pembaruan pada hari Kamis bahwa hujan muson telah mempengaruhi hampir 3 juta orang di Pakistan, di antaranya 184.000 telah mengungsi ke kamp-kamp bantuan di seluruh negeri.

Lebih dari 900 orang tewas akibat hujan monsun dan banjir di Pakistan, termasuk 326 anak-anak

Upaya pembiayaan dan rekonstruksi akan menghadirkan tantangan bagi Pakistan yang kekurangan uang, yang harus memotong pengeluaran untuk memastikan IMF setuju untuk mengeluarkan dana talangan yang sangat dibutuhkan.

READ  Rishi Sunak dan Liz Truss telah menetapkan kandidat terakhir untuk menjadi Perdana Menteri Inggris berikutnya

Selama 24 jam terakhir, 150 kilometer (sekitar 93 mil) jalan rusak di seluruh negeri dan lebih dari 82.000 rumah rusak sebagian atau seluruhnya, kata Administrasi Manajemen Bencana Nasional dalam sebuah laporan.

Sejak pertengahan Juni, ketika musim hujan dimulai, lebih dari 3.000 kilometer (1.864 mil) jalan, 130 jembatan dan 495.000 rumah telah rusak, menurut laporan situasi terbaru NDMA, dan angka-angka bergema dalam laporan OHCA.

‘Hujan tidak pernah berhenti’

Sebagian besar kerusakan ini ada di obligasi.

“Saudaraku, hujan belum berhenti selama tiga bulan … Kami tinggal di becak dengan anak-anak kami karena atap rumah lumpur kami bocor,” kata seorang wanita yang meminta tidak disebutkan namanya kepada Reuters TV di Hyderabad, Sindh. propinsi. Kota terbesar kedua.

Pasukan tentara mendistribusikan makanan dan pasokan kepada orang-orang terlantar di sebuah kamp bantuan di distrik Jamshoro, Pakistan selatan, pada 24 Agustus.

“Ke mana kita pergi? Talang meluap dan halaman kita penuh dengan limbah. Rumah dan gang kita telah berubah menjadi tempat sampah terapung,” katanya, duduk dengan tiga anaknya di dalam becak.

OCHA juga memperingatkan bahwa peringatan dikeluarkan mengenai banjir, aliran sungai dan tanah longsor di beberapa wilayah Pakistan, dan hujan lebat diperkirakan dalam dua hari ke depan juga di sebagian besar negara itu.

Rahman mengatakan curah hujan di Sindh bulan ini meningkat 784% di atas rata-rata Agustus, sementara Balochistan menerima hampir 500% lebih banyak.

Dia mengatakan 23 distrik di Sindh telah dinyatakan dilanda bencana.