September 25, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Tagihan energi rumah Inggris melonjak 80% menjadi lebih dari $4,000 setahun

Tagihan energi rumah Inggris melonjak 80% menjadi lebih dari $4,000 setahun

  • Plafon harga 24 juta keluarga naik dari Oktober
  • Harga diperkirakan akan naik di bulan Januari
  • Penyelenggara menyerukan intervensi pemerintah yang mendesak
  • Oposisi buruh mengatakan: ‘Ini darurat nasional’

LONDON (Reuters) – Tagihan energi Inggris akan melonjak 80 persen menjadi 3.549 pound ($ 4.188) per tahun dari Oktober, pengawas Inggris mengatakan pada hari Jumat, membuat jutaan rumah tangga kehabisan bahan bakar dan menempatkan bisnis dalam risiko kecuali pemerintah mengambil tindakan. di.

Jonathan Brilly, kepala eksekutif Ofgem, mengatakan kenaikan itu akan berdampak besar pada rumah tangga di seluruh Inggris, dan lonjakan lain kemungkinan terjadi pada Januari, karena langkah Rusia untuk membatasi pasokan Eropa mendorong harga gas grosir ke level rekor.

“Ini adalah bencana,” kata Martin Lewis, salah satu pendukung konsumen terkemuka Inggris, memperingatkan bahwa orang akan mati jika mereka menolak untuk memasak atau memanaskan rumah mereka musim dingin ini.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Brierley mengatakan tanggapan pemerintah harus sepadan dengan skala krisis dengan tindakan “mendesak dan tegas”.

Perdana Menteri Boris Johnson, yang menjabat kurang dari dua minggu, mengatakan penggantinya akan mengumumkan “uang tambahan” yang menargetkan yang paling rentan bulan depan.

“Tapi apa yang menurut saya tidak harus kita lakukan adalah mencoba membatasi semua orang, keluarga terkaya di negara ini,” katanya kepada wartawan.

Pada bulan Mei, ketika ekspektasi harga jauh lebih rendah, pemerintah mengumumkan diskon 400 pon ($472) untuk tagihan konsumen untuk musim dingin ini.

Oposisi Partai Buruh mengatakan bahwa jika berkuasa akan membekukan harga, yang bisa menelan biaya sekitar £60 miliar per tahun – hampir sama dengan rencana liburan terakhir untuk pandemi COVID.

READ  Perpisahan empat kali lipat: Anjing dan anak kuda Ratu menghadiri prosesi pemakaman | Ratu Elizabeth II

Tekanan dirasakan di seluruh Eropa, tetapi di Inggris, yang sangat bergantung pada gas, kenaikan harga mengejutkan. Baca lebih banyak

Tagihan tahunan rata-rata £1.277 tahun lalu akan mencapai £3.549 tahun ini, dan peramal Cornwall Insight mengatakan harga kemungkinan akan naik lagi pada tahun 2023.

Diperkirakan tagihan akan mencapai puncaknya pada kuartal kedua di 6.616 pound, dan rumah tangga dapat membayar sekitar 500 pound per bulan untuk energi pada tahun 2023, jumlah yang lebih tinggi daripada sewa atau hipotek bagi banyak orang.

Kenaikan itu mendorong inflasi ke level tertinggi 40 tahun dan memperingatkan Bank of England tentang resesi yang berkepanjangan. Meskipun prospeknya suram, reaksi Inggris telah terhambat oleh perlombaan untuk menggantikan Johnson yang berlangsung hingga 5 September dan telah berfokus pada suara anggota Partai Konservatif yang ingin memotong pajak dan pengeluaran.

Sebuah kompor gas terlihat di Boroughbridge, Inggris utara pada 13 November 2012. REUTERS/Nigel Rhodes

Kedua kandidat – Menteri Luar Negeri Liz Truss dan mantan Menteri Keuangan Rishi Sunak – berselisih tentang bagaimana menanggapi, dengan pesaing pertama Truss awalnya mengatakan dia lebih suka memotong pajak daripada memberi “sedekah”.

Kedua belah pihak mengakui bahwa orang-orang termiskin di masyarakat akan membutuhkan dukungan dan pemerintah melangkah lebih jauh pada hari Jumat, mengatakan keluarga harus mempertimbangkan berapa banyak energi yang mereka gunakan – setelah sebelumnya mengatakan orang tahu apa yang harus dilakukan.

‘darurat nasional’

Partai Buruh mengatakan negara itu tidak lagi menunggu tindakan. “Ini darurat nasional,” kata juru bicara keuangan Rachel Reeves.

Truss dan Snack telah menyarankan untuk menangguhkan bea lingkungan atau mengurangi pajak penjualan – kedua ide tersebut telah ditolak oleh para analis karena terlalu sedikit untuk meredam pukulan besar terhadap anggaran keluarga.

READ  Taliban memerintahkan semua wanita Afghanistan untuk memakai burqa | Afganistan

Kenaikan harga grosir diteruskan ke konsumen Inggris melalui batas harga, dihitung setiap tiga bulan, yang dirancang untuk mencegah pemasok energi mengambil untung tetapi sekarang merupakan harga terendah yang tersedia untuk 24 juta rumah tangga.

Seperti itulah volatilitas sektor ini sehingga hampir 30 pengecer energi gulung tikar, dan Ofgem mengatakan sebagian besar pemasok lokal tidak mendapat untung.

Pemasok E-On mengatakan Inggris harus mempercepat langkahnya menjauh dari gas dan lebih baik melindungi persediaan perumahan Victoria yang babak belur, sementara saingannya Scottish Power mendesak pemerintah untuk menyiapkan dana defisit untuk menjaga tagihan tetap rendah dan menyebarkan biaya ke 10-15. periode tahun.

Ofgem mengatakan pelanggan yang tidak dapat membayar tagihan mereka akan ditawarkan rencana pembayaran yang terjangkau oleh pemasok mereka.

Dia menambahkan bahwa mereka hanya akan dipaksa untuk pindah ke konter prabayar, yang mengenakan tarif di atas rata-rata, “sebagai upaya terakhir”.

Ofgem mengatakan pasar terlalu tidak stabil untuk mengharapkan maksimum berikutnya untuk Januari, tetapi kondisi di pasar gas musim dingin berarti harga bisa menjadi “jauh lebih buruk” hingga 2023.

(dolar = 0,8463 pound)

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

(Laporan oleh Paul Sandel dan Kylie McClellan) Penyuntingan oleh Kate Holton, Jason Neely dan Toby Chopra

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.