September 23, 2021

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Antusiasme Regulator Bisnis Blockchain pada 2021 di Konferensi Blockchain Indonesia

Jakarta, Indonesia, Menjadi. 25, 2021 / PRNewswire / – Indonesian Blockchain Conference (IBC) 2021 Sukses Asosiasi Blockchain Indonesia (ABI or) Asosiasi Blockchain IndonesiaSenin (9/8). Konferensi tahunan yang diselenggarakan oleh API menarik masyarakat umum, profesional, pelatih dan akademisi ke regulator. Indonesia. Pertumbuhan pesat industri blockchain di Indonesia Terinspirasi oleh banyak ide inovatif dalam Smart Regulation: Regulatory Framework for Blockchain-Based Projects Panel for Economic Affairs, dengan Ibu Dwina Septiani Widjaya sebagai Direktur-Direktur PERURI, dan Dr. Ira. I Nyoman Adhiarna, M.Eng selaku Pejabat Eksekutif Ekonomi Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Regulator Indonesia pada konferensi blockchain Indonesia 2021

Dr Jerry Sambuka, Wakil Menteri Perdagangan, mengungkapkan kepercayaannya pada industri blockchain, salah satunya adalah penciptaan crypto pertama di dunia. Bursa Itu dikendalikan oleh pemerintah, menciptakan ini Bursa Hal ini diharapkan dapat memberikan kejelasan dan keamanan kepada investor, serta mencegah kegiatan pencucian uang dan tindak pidana atau pendanaan terorisme. Jerry bersikeras, “Kapan Bursa Dibangun, akan Penghancuran, Akan merekam, sehingga sangat luas untuk mengelola. Mari kita pantau dan pastikan bisa diterapkan dengan baik. “

dr. Eddie Prio Paputi, SE, M.A. Eddie berkeyakinan jika bisa diwujudkan, blockchain bukan lagi sekadar alat spekulatif, melainkan teknologi yang bisa memecahkan masalah di lapangan nyata, di sisi lain bisa menjadi alat investasi. Dia secara singkat membahas rencana G20 tahun depan, yang harus “disiapkan sebagai platform untuk menunjukkan bahwa itu adalah tahun depan.” Indonesia Sudah siap, kami memiliki banyak bakat, kami berinvestasi dalam cara mengembangkan ini, sehingga perlu “bekerja di mana banyak investor terlibat, sehingga industri blockchain Indonesia Kami ingin mengubah kesempatan ini menjadi sesuatu yang menarik.

READ  Komentar: Apakah netralitas karbon memungkinkan bagi Indonesia yang kecanduan batubara?

Kementerian Komunikasi dan Informatika, Dr. I Nyoman Adhiarna, M.Eng selaku Pejabat Eksekutif Ekonomi Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan masukan kepada regulator untuk membuat regulasi yang lebih fleksibel atau lebih dikenal dengan active control atau smart control. Neoman berkata, “Masalah besar dengan blockchain adalah aplikasinya bisa sangat berbeda dan sangat cepat, dan kita perlu membuat aturan yang dapat menangkap akselerasi aplikasi ini, jadi kita perlu bekerja sama dan melihat praktik terbaik dari yang lain. .Negara-negara untuk menemukan tips terbaik” Neoman mendorong Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk memikirkan bagaimana mencari celah untuk aplikasi kontrak pintar, jika dirasakan dari Peraturan Presiden (PP) Nomor 5 Tahun 2021 tentang implementasinya. dari perizinan. Langkah-langkah keamanan teknis yang ada.

CEO PERURI, Dwina Septiani Widjaya, mengungkapkan keterkejutannya melihat investor aset kripto yang telah melampaui jumlah investor pasar modal, yang belum pernah terjadi sebelumnya. Industri blockchain tidak selalu harus bergantung pada regulator untuk mengawasinya, yang terpenting adalah asosiasi, “Jika kita hanya mengandalkan regulator, mereka sering memiliki akses ke kepatuhan murni, sementara bisnis membutuhkan pertumbuhan dari kita karena tujuannya tidak tersedia seperti kita.” [expected] Bagi para pemangku kepentingan, ini adalah bagaimana kita harus tumbuh. Kerangka regulasi untuk tim proyek berbasis Blockchain pada Konferensi Blockchain Indonesia 2021

Lihat panel lengkapnya di sini: https://youtu.be/ia6nbMrKuXg

Sumber Asosiasi Blockchain Indonesia