Desember 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pembaruan Langsung: Perang Rusia di Ukraina

Pembaruan Langsung: Perang Rusia di Ukraina

Seorang pejabat Ukraina mengatakan 12 kapal meninggalkan pelabuhan Ukraina di Laut Hitam pada hari Senin, meskipun Rusia menarik diri dari kesepakatan biji-bijian yang ditengahi PBB pada akhir pekan.

Oleksandr Kubrakov, menteri infrastruktur negara itu, mengatakan PBB dan Turki akan memeriksa kapal-kapal itu – sebuah operasi yang berlangsung di dekat kota Istanbul, Turki. Dia menambahkan bahwa Moskow telah diberitahu.

“Hari ini 12 (kapal) meninggalkan pelabuhan (Ukraina). Delegasi PBB dan (Turki) menyediakan 10 tim inspeksi untuk memeriksa 40 (kapal) dengan tujuan mencapai inisiatif #BlackSeaGrainInitiative. Delegasi (Ukraina) menyetujui rencana inspeksi ini” Kobrakov kicauan.

Dia menambahkan, salah satu kapal yang berlayar pada Senin memuat 40.000 ton biji-bijian tujuan Ethiopia.

Menteri mengatakan empat kapal sedang dalam perjalanan ke Ukraina setelah mereka digeledah di Bosphorus pada hari Minggu oleh tim termasuk perwakilan dari PBB, Turki, Ukraina dan Rusia.

Pembaruannya datang setelah pengumuman dari PBB Minggu 12 kapal akan meninggalkan Ukraina melalui jalur laut pada 31 Oktober.

Kremlin mengumumkan pada hari Sabtu bahwa mereka menghentikan partisipasinya dalam kesepakatan ekspor gandum dengan Kyiv setelah serangan pesawat tak berawak di kota Sevastopol di Krimea.

Keputusan Rusia untuk menarik diri dari perjanjian itu membuat khawatir para pejabat Barat, setelah Program Pangan Dunia memperkirakan bahwa Puluhan juta orang Saya melewati tahap kelaparan akut akibat perang Ukraina.

READ  Ukraina bekerja untuk melanjutkan ekspor biji-bijian, pemogokan Rusia adalah risiko