Februari 7, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Aksi jual awal mendapatkan momentum, dengan Dow kehilangan 700 poin karena kekhawatiran resesi meningkat di Wall Street.

Aksi jual awal mendapatkan momentum, dengan Dow kehilangan 700 poin karena kekhawatiran resesi meningkat di Wall Street.

Saham mempercepat kerugian mereka dalam perdagangan pagi

Penjualan awal memperoleh momentum Kamis pagi, karena Dow Jones Industrial Average turun 718,9 poin selama sesi tersebut. S&P 500 turun 2,29%, sedangkan Nasdaq Composite kehilangan 2,55%.

– Sarah Maine

Saham dibuka lebih rendah untuk hari kedua

Saham turun tajam pada hari Kamis setelah penjualan ritel November turun lebih dari yang diharapkan, memicu kekhawatiran bahwa kenaikan suku bunga Federal Reserve tanpa henti mendorong ekonomi ke dalam resesi.

Dow Jones Industrial Average turun 336 poin, atau 0,99%. S&P 500 turun 1,16%, sedangkan Nasdaq Composite turun 1,28%.

– Sarah Maine

Mike Wilson mengatakan pendapatan yang stagnan akan mengejutkan investor, dan mendorong pasar turun pada tahun 2023

Kisah pasar saham tahun depan, kata Mike Wilson dari Morgan Stanley, adalah tentang pendapatan yang akan turun secara signifikan. Dia mengatakan dalam sebuah wawancara denganKotak mengoceh” Kamis.

“Orang-orang menganggap pendapatan akan menurun, tetapi seberapa besar penurunan itu dan seberapa cepat itu terjadi – kami pikir di situlah kejutannya,” kata Wilson, analis ekuitas perusahaan AS. “Itu adalah leverage operasi negatif yang kita lihat dari inflasi yang lebih rendah…itu akan merusak margin, dan itu terlepas dari apakah ada resesi atau tidak.”

Ini mengharapkan penurunan 11% dalam pertumbuhan tahun-ke-tahun untuk Standar & Miskin 500 perusahaan tahun depan. Sementara target akhir tahun untuk indeks adalah 3.900, dia mengharapkannya Turun menjadi antara 3.000 dan 3.300 di kuartal pertama.

Pendapatan yang lamban akan disebabkan oleh berbagai penyebab, kata Wilson, termasuk ekonomi yang terlalu berat, permintaan yang hancur akibat kenaikan harga, dan Federal Reserve menaikkan suku bunga tahun ini. Juga akan ada reaksi balik dari perusahaan.

“Pada titik tertentu, kepercayaan gagal dan perusahaan berhenti mengirimkan karena mereka seperti, ‘Kita harus sedikit mengatasi lubang,'” katanya.

-Michelle Fox

Klaim pengangguran turun, dan Philadelphia Industrial Index tetap negatif

Dua poin data ekonomi yang dirilis pada Kamis menunjukkan penurunan yang mengindikasikan divergensi di beberapa bagian ekonomi.

Klaim pengangguran turun lagi menjadi 211.000 untuk pekan yang berakhir 10 Desember, turun 20.000 dari minggu sebelumnya menurut Departemen Tenaga Kerja. Melanjutkan klaim untuk pekan yang berakhir 3 Desember adalah 1.671.000, kira-kira sama dengan laporan minggu lalu.

Indeks Manufaktur Philadelphia naik 6 poin tetapi tetap negatif di -13,8, menunjukkan kontraksi. Ini adalah pembacaan negatif keempat berturut-turut untuk indeks, dan yang keenam dalam tujuh bulan.

-Carmen Renik

Penjualan ritel November lebih lemah dari yang diharapkan

Penjualan ritel dan layanan makanan turun 0,6% pada November setelah naik 1,3% pada bulan sebelumnya, menurut Departemen Perdagangan. Itu kurang dari perkiraan Dow Jones tentang penurunan 0,3%.

Tidak termasuk otomotif, penjualan ritel turun 0,2%, di bawah perkiraan Dow Jones untuk kenaikan belanja 0,2%.

– Sarah Maine

Saham membuat pergerakan pra-pasar terbesar

Ini adalah perusahaan yang menjadi berita utama sebelum bel berbunyi:

  • Tesla (TSLA) – Tesla turun 1,2% dalam perdagangan pra-pasar setelah pengajuan SEC menunjukkan Elon Musk Itu menjual saham $ 3,6 miliar lagi. Saham turun 55% year-to-date hingga Rabu.
  • Penemuan Warner bersaudara (WBD) – Warner Bros. Discovery memproyeksikan biaya untuk pembatalan konten yang direncanakan sebesar $1 miliar menjadi total $3,5 miliar. Perusahaan media telah menerapkan langkah-langkah pemotongan biaya sejak merger AT&TWarnerMedia dan unit Discovery awal tahun ini. Warner Bros kalah. Penemuan 1,2% di pasar primer.
  • Linar (LEN) – Lennar turun 2,6% di pra-pasar setelah mengantisipasi perlambatan pesanan rumah baru, sebagai akibat dari tingkat hipotek yang lebih tinggi. Homebuilder juga melaporkan pendapatan yang lebih rendah dari perkiraan untuk kuartal terakhir, meskipun pendapatan sedikit di atas ekspektasi analis.
READ  OPEC dan Rusia akan menghadapi perang di Ukraina membuat marah pasar minyak

Lihat daftar lengkapnya di sini.

– Peter Pengocok

BoE mengumumkan kenaikan setengah poin

Bank Inggris Ini menaikkan suku bunga acuan setengah poin persentase pada hari Kamis, mencerminkan langkah Fed kemarin.

Suku bunga utama Bank of England sekarang adalah 3,5%. Bank sentral melakukan peningkatan tiga perempat poin pada bulan November.

Inflasi sedikit menurun menjadi 10,7% di Inggris pada bulan November. Bank of England memperkirakan PDB Inggris turun 0,1% pada kuartal keempat.

-Jesse Pound, Elliott Smith

Pasar Tidak Membeli Ekspektasi Suku Bunga Fed Di ‘Poin Plot’

Pada hari Rabu, pejabat Federal Reserve mengindikasikan kemungkinan menaikkan target suku bunga dasar di atas 5% pada tahun 2023. Pasar tampaknya tidak yakin.

Suku bunga dana Fed berjangka menyiratkan “tingkat akhir,” atau titik akhir, untuk kenaikan 4,88% pada musim panas mendatang, menurut data CME Group Kamis pagi. Hal ini kontras dengan “dot chart” ekspektasi anggota individu Fed, yang menempatkan perkiraan rata-rata untuk tingkat bunga akhir sebesar 5,1%.

Penetapan harga juga menunjukkan peluang 72% dari kenaikan seperempat poin persentase dalam suku bunga acuan pada bulan Februari, yang akan menjadi kemunduran lain dari kecepatan gelisah yang telah ditetapkan Fed untuk sebagian besar tahun 2022. Pada hari Rabu, bank sentral menaikkan suku bunga acuan. suku bunga acuan sebesar setengah poin ke kisaran target 4,25%-4,5%, sebuah langkah yang terjadi setelah empat kali kenaikan berturut-turut sebesar tiga perempat poin.

Morgan Stanley memperkirakan Fed akan menaikkan suku bunga pada Februari, sebagian besar karena kelemahan ekonomi akan mencegah pengetatan lebih lanjut.

“Peningkatan pekerjaan menjadi fokus, dan kami terus mencari pelambatan yang signifikan dalam beberapa bulan mendatang, yang kami perkirakan akan menghentikan Federal Reserve untuk menerapkan kenaikan Februari lalu,” kata perusahaan itu dalam sebuah catatan Kamis pagi.

Pasar mengharapkan Fed untuk memindahkan suku bunga dana ke kisaran 4,75% -5% pada pertengahan tahun, dan kemudian memotong setengah poin pada akhir tahun 2023.

-Jeff Cox

The Wall Street Journal mengatakan pejabat China bertekad untuk melonggarkan aturan Covid dan meningkatkan ekonomi

China kembali ke fokus yang lebih besar pada pertumbuhan ekonomi dengan pejabat tinggi menyusun rencana untuk pertumbuhan PDB 5% tahun depan. The Wall Street Journal melaporkanmenurut orang yang mengetahui masalah tersebut.

READ  Metaverse: Anda tidak bisa berjalan di tanah ini atau membangun rumah, tapi sebidang tanah masih bisa dijual seharga ribuan pound | berita sains dan teknologi

Rencana tersebut termasuk melonggarkan pembatasan Covid dan meningkatkan sektor real estat, kata laporan itu.

Data ekonomi di China baru-baru ini lemah, yang telah menimbulkan kekhawatiran tentang resesi global. Data perdagangan untuk bulan November yang dirilis minggu lalu lebih rendah dari yang diharapkan.

Minyak mentah Sedikit lebih tinggi untuk tahun ini di tengah kekhawatiran resesi global setelah diperdagangkan di atas $120 per barel di awal tahun.

Jika China bergeser untuk lebih fokus pada pertumbuhan, hal itu dapat membantu prospek saham dan komoditas untuk tahun 2023.

– John Milloy

Western Digital jatuh setelah downgrade Goldman

Digital Barat Saham turun lebih dari 4% di premarket setelah downgrade untuk menjual dari Goldman Sachs.

Menurut bank, “penyusutan berkelanjutan di NAND, dan margin kotor yang rendah secara historis, dapat menimbulkan risiko bagi posisi kompetitif WD, terutama karena utang bersih terhadap EBITDA TTM meningkat selama kuartal mendatang.”

Pelanggan CNBC Pro dapat membaca lebih lanjut di sini.

Sam Sabine

Tesla turun setelah Elon Musk menjual lebih banyak saham

Tesla turun lebih dari 2% setelah hampir menjual CEO Elon Musk $3,6 miliar saham pembuat mobil listrik. Menurut VerityData, perusahaan telah menjual 94.202.321 saham sepanjang tahun ini dengan harga rata-rata $243,46 per saham untuk pendapatan sebelum pajak sekitar $22,93 miliar.

Awal tahun ini, dia memberi tahu pengikut media sosialnya bahwa dia tidak berencana menjual saham lagi setelah 28 April.

Fred Imbert, Laura Kolodny

Pound Inggris dan Euro jatuh terhadap Dolar AS karena penghindaran risiko kembali

Sterling pound Itu turun 0,9% terhadap dolar AS pada Kamis pagi untuk diperdagangkan tepat di atas $1,23, karena sentimen risk-off umum menyebar ke seluruh pasar mata uang, meningkatkan dolar AS sebagai safe haven tradisional.

Itu euro Itu juga turun 0,7% terhadap dolar di lebih dari $1,06.

Bank of England naik setengah poin karena inflasi menunjukkan tanda-tanda memuncak

Itu Bank Inggris Dia menghadapi tugas yang tidak enak untuk menavigasi ekonomi yang melambat, inflasi yang sangat tinggi, dan pasar kerja yang sangat ketat.

Pasar secara luas menilai kenaikan 50 basis poin pada hari Kamis untuk menaikkan suku bunga acuan bank menjadi 3,5%, penurunan dari kenaikan 75 basis poin pada bulan November, yang terbesar dalam 33 tahun.

Setelah mencapai level tertinggi 41 tahun di bulan Oktober, kenaikan tahunan di IHK Inggris melambat menjadi 10,7% pada bulan NovemberAngka baru terungkap Rabu.

READ  CEO Penguin Random House Marcus Dohle mengundurkan diri

Baca cerita selengkapnya di sini.

– Elliot Smith

Bank sentral Swiss menaikkan suku bunga sebesar 50 basis poin untuk melawan ‘inflasi’

Bank Nasional Swiss menaikkan suku bunga acuan pada hari Kamis untuk ketiga kalinya tahun ini, menjadi 1%.

Bank sentral mengatakan berharap untuk melawan “tekanan inflasi yang meningkat dan penyebaran inflasi yang meningkat” dengan langkah tersebut.

Inflasi di dalam negeri tetap jauh di atas target 0-2% SNB, tetapi terutama di bawah yang tertinggi. tingkat negara-negara Eropa tetangga. Tingkat inflasi Swiss tetap stabil di 3% bulan lalu, setelah turun dari level tertinggi tiga dekade sebesar 3,5% di bulan Agustus.

Baca cerita selengkapnya di sini.

-Hannah Ward Glinton

Penjualan ritel di China pada bulan November mengalami kerugian yang signifikan

Produksi industri China untuk November tumbuh 2,2%, setelah melihat pertumbuhan 5% di bulan Oktober, menurut data resmi. Ini lebih rendah dari perkiraan pertumbuhan 3,6% dalam survei Reuters.

Penjualan ritel turun 5,9% tahun ke tahun, lebih dari ekspektasi penurunan 3,7% dalam survei Reuters dan penurunan 0,5% di bulan sebelumnya.

Jihe Lee

Saham Lennar naik setelah berjam-jam

Saham Lennar turun lebih dari 2% dalam perdagangan yang diperpanjang setelah laporan keuangan triwulanan dari homebuilder tersebut.

Lennar membukukan laba $4,55 per saham, turun dari perkiraan $4,90, menurut Refinitiv. Perkiraan perusahaan untuk pesanan baru juga meleset dari perkiraan. Namun, pendapatan datang lebih tinggi dari yang diharapkan.

Raja obligasi Gundlach mengatakan The Fed seharusnya tidak menaikkan suku bunga lagi

CEO dari DoubleLine Capital Jeffrey Gundlach Dia bilang dia percaya Federal Reserve harus berhenti menaikkan suku bunga setelah kenaikan baru-baru ini Karena ekonomi sudah melemah.

“Saya pikir mereka seharusnya tidak melakukan pendakian lagi,” kata Gundlach di CNBC.Tutup bel tambahanRabu, menambahkan bahwa bank sentral dapat menaikkan suku bunga sebesar 25 basis poin.

Disebut-sebut raja obligasi itu mengatakan data inflasi dalam enam bulan ke depan akan sangat mendorong bank sentral. Gundlach memperkirakan CPI turun menjadi 4,1% pada bulan Juni dari puncaknya 9,1%. Indeks naik 7,1%. Bulan lalu dibandingkan tahun lalu, kenaikan kurang dari yang diharapkan.

“Saya pikir ada beberapa kemajuan pada inflasi,” kata Gundlach. “Tidak ada lagi yang benar-benar berbicara tentang semua kenaikan harga yang liar ini. Dengan melemahnya ekonomi, saya pikir tingkat inflasi akan turun lebih cepat daripada kebanyakan ekonom.”

-Yun Lee

Saham berjangka terbuka

Saham berjangka dibuka sedikit berubah pada Rabu malam karena investor mencerna pembaruan kebijakan Federal Reserve terbaru.

Dow Jones Industrial Average berjangka naik 20 poin, atau 0,06%. Futures terkait dengan S&P 500 naik 0,07%. Nasdaq 100 berjangka juga melayang di atas garis datar, di 0,03%.

– Tanaya McHale