Desember 1, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Saham berjangka naik karena investor menunggu data inflasi

Saham berjangka naik karena investor menunggu data inflasi

Saham berjangka naik pada hari Kamis karena investor melihat data inflasi dan pendapatan yang dapat memberikan wawasan tentang kesehatan ekonomi ke depan.

Dow Jones Industrial Average berjangka naik 147 poin, atau 0,5%, tak lama setelah pukul 4 pagi ET. S&P 500 dan Nasdaq 100 berjangka masing-masing naik 0,5% dan 0,3%.

Data IHK AS terbaru akan dirilis pada 8:30 ET. Menunjukkan perkiraan konsensus Dow Jones CPI naik 0,3% di bulan September, naik dari 0,1% di bulan Agustus. Ini akan membawa laju inflasi tahunan menjadi 8,1% dari 8,3%. Data klaim pengangguran mingguan juga akan dirilis Kamis pagi.

Laporan IHK hari Kamis datang sehari setelah pemerintah mengumumkan bahwa Indeks Harga Produsen, pengukur inflasi lainnya, naik lebih dari yang diharapkan.

Selain itu, investor menyerap risalah pertemuan Federal Reserve September. Menit menunjukkan Bank sentral diperkirakan akan terus menaikkan suku bunga sampai melihat penurunan inflasi. Tetapi satu komentar membuat beberapa orang percaya bahwa Fed mungkin akan memperlambat, jika tidak membalikkan, kenaikan suku bunga jika gejolak di pasar keuangan berlanjut.

“Pembicara Fed memiliki hal yang sama, sejak pertemuan terakhir, terkait dengan pesan bahwa komitmen mereka tetap kuat, bahkan dalam menghadapi garis patahan keuangan global yang menunjukkan tanda-tanda ketegangan,” kata Quincy Crosby, kepala strategi global di LPL Financial.

READ  Warren mengecam Jerome Powell atas komentar suku bunganya: 'Saya sangat khawatir The Fed akan mendorong ekonomi ini ke dalam resesi'