Maret 4, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Ada bug penyimpanan baru yang mendatangkan malapetaka pada perangkat Google Pixel

Ada bug penyimpanan baru yang mendatangkan malapetaka pada perangkat Google Pixel

Banyak pemilik Google Pixel Mereka melaporkan masalah pada perangkat mereka Setelah menginstal pembaruan sistem Google Play baru Januari 2024, yang mengakibatkan masalah dalam mengakses data yang disimpan di penyimpanan internal. Gejalanya meliputi aplikasi mogok, ketidakmampuan memutar musik atau video, dan ketidakmampuan mengakses kamera ponsel.

kata Google 9to5Google Mereka “menyadari masalah ini dan sedang menyelidikinya.” Banyak pengguna Pixel yang mengalami masalah dengan ponselnya menyadari kemiripan dengan bug pembaruan beberapa profil Android 14 yang menyerang perangkat pada Oktober lalu. “Gejalanya semua sama,” katanya. Pengguna Reddit hidup-lev. “Penyimpanan internal tidak terpasang, kamera mogok, aplikasi File tidak menampilkan file apa pun, tangkapan layar tidak disimpan, penyimpanan internal tampak kosong di ADB Shell, dll.”

Bug ini dilaporkan di seluruh perangkat seri Google Pixel 5, 6, 7, 8 dan Fold. Pembaruan Play Januari 2024 belum diluncurkan secara luas, dan tidak semua pengguna Pixel mengalami masalah setelah menginstalnya. Anda dapat memeriksa versi mana yang dijalankan perangkat Pixel Anda dengan membuka aplikasi Pengaturan > Keamanan & Privasi > Sistem & pembaruan. Jika Anda masih menggunakan rilis November 2023, sebaiknya hindari pembaruan hingga masalah terselesaikan — namun, menurut Android Pusat / Tubuh robot / Polisi robot Pakar Mishal RahmanGoogle telah menghentikan sementara pembaruan Januari 2024 saat menyelidikinya.

Tidak ada solusi efektif untuk masalah terakhir ini selain mengatur ulang perangkat yang terkena dampak dari pabrik. Google dapat memperbaiki kelemahan serupa pada bulan Oktober lalu dalam beberapa hari melalui pembaruan perangkat lunak, meskipun beberapa pengguna perlu menggunakannya Alat perbaikan piksel khusus Untuk mencegah perangkat mereka terus-menerus melakukan boot ulang.