Februari 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Perusahaan Pokémon mengeluarkan pernyataan resmi tentang Palworld: “Kami bermaksud untuk menyelidikinya”

Perusahaan Pokémon mengeluarkan pernyataan resmi tentang Palworld: “Kami bermaksud untuk menyelidikinya”

Perusahaan Pokemon akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi mengenai Palworld, dengan mengatakan, “Kami bermaksud menyelidiki dan mengambil tindakan yang tepat untuk mengatasi segala tindakan pelanggaran kekayaan intelektual terkait Pokemon.”

Meskipun The Pokemon Company tidak secara spesifik menyebut nama Palworld, hal itu cukup jelas Pernyataan ini Ini adalah respons terhadap kesuksesan luar biasa dari game bertahan hidup (8 juta kopi terjual dalam waktu kurang dari enam hari!) dan mengklaim bahwa banyak teman Palworld yang terlalu dekat dengan Pokémon saat ini.

“Kami telah menerima banyak pertanyaan mengenai game perusahaan lain yang dirilis pada Januari 2024,” tulis Pokémon Company. “Kami belum memberikan izin apa pun untuk menggunakan kekayaan intelektual Pokémon atau asetnya dalam game tersebut. Kami bermaksud menyelidiki dan mengambil tindakan yang tepat untuk mengatasi segala tindakan pelanggaran kekayaan intelektual yang terkait dengan Pokémon. Kami akan terus menghargai dan merawat setiap Pokémon dan dunianya, dan berupaya menyatukan dunia melalui Pokémon di masa depan.” “

Sebelum pernyataan ini, pengembang Palworld Pocketpair bersikeras bahwa gamenya lebih mirip dengan game seperti Ark Survival Evolved dan Vanaheim daripada Pokemon. Selain itu, tim mengungkapkan bahwa mereka telah menerima ancaman pembunuhan sejak awal pertandingan pada 19 Januari.

Dalam sebuah wawancara dengan Robot, Takuro Mizube, CEO Pocketpair, berpartisipasi bersama tim dalam tinjauan hukum dan tidak ada tindakan yang diambil terhadap perusahaan atas pelanggaran tersebut.

“Kami membuat game kami dengan serius, dan kami sama sekali tidak berniat melanggar kekayaan intelektual perusahaan lain,” kata Mezobi.

Perusahaan Pokemon telah mulai mengambil tindakan terhadap modder yang menggantikan Palworld's Pals dengan Pokemon, dan Nexus Mods bahkan mengatakan bahwa mereka tidak akan menampung mod Pokemon untuk Palworld karena takut akan tim hukum Nintendo.

READ  Deal Alert: Laptop Gaming Alienware Paling Kuat Di Bawah $1800

Terlepas dari semua masalah ini, Palworld tidak diragukan lagi telah sukses besar dan kami di IGN menyebutnya “hebat” dalam kondisinya saat ini.

“Bahkan dalam Akses Awal, Palworld sangat tidak sopan, memiliki jumlah konten yang mengejutkan dan mekanisme bertahan hidup yang mendalam, dan sangat sulit untuk dihentikan,” tulis Travis Northup dari IGN dalam ulasannya tentang Palworld. “Tidak mungkin untuk mengabaikan betapa tidak sopannya mengambil ide dan desain dari Pokémon, ia memiliki beberapa bug dan masalah kinerja yang tidak mengejutkan, dan berupaya untuk menjaga persediaan dasar Anda pada tingkat puncak memerlukan sedikit pengaturan ulang – tetapi saat Anda terus menggunakannya bagian belakang naga terbang saat peluncuran… Tembak bebek biru dengan senapan serbu, dan sebagian besar kerugian ini hilang sepenuhnya.

“Ini sudah menjadi salah satu permainan bertahan hidup favorit saya, dan saya sangat bersemangat melihat perkembangannya.”

Untuk lebih lanjut, lihat tinjauan mendalam kami tentang apakah adil untuk menyebut Palworld sebagai tiruan Pokemon dan peta jalan untuk Palworld di pembaruan mendatang bersama dengan PvP, bos penyerbuan, dan pulau-pulau baru.

Apakah Anda punya tip untuk kami? Ingin mendiskusikan cerita potensial? Silakan kirim email ke tips [email protected].

Adam Pankhurst adalah penulis berita untuk IGN. Anda dapat mengikutinya di Twitter @Adam Pankhurst dan seterusnya Berkedut.