November 26, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Sekitar 1 dari 3 SPBU Prancis memiliki setidaknya satu bahan bakar

Sekitar 1 dari 3 SPBU Prancis memiliki setidaknya satu bahan bakar


Paris
CNN

Menteri Transformasi Energi Prancis Agnes Pannier-Runacher mengatakan kepada wartawan pada hari Jumat bahwa sekitar 28,5% – hampir sepertiga – dari pompa bensin daratan Prancis telah kehabisan setidaknya satu stok bahan bakar.

Dia menambahkan bahwa di wilayah Paris Ile-de-France, angka ini adalah 25,5% pada hari Jumat, turun dari 31,7% kemarin.

Sebuah sumber dari kantor Perdana Menteri Prancis pada hari Jumat menyalahkan antrian panjang dan menipisnya stok di pompa bensin Prancis minggu ini karena pembelian panik, bukan hanya masalah pasokan.

Padahal perusahaan-perusahaan gas memberikan peningkatan 30% sampai 50% dalam pasokan gas ke pompa minggu ini, dibandingkan dengan minggu normal, kata sumber itu.

Sumber dari Kantor Perdana Menteri dan Kementerian Energi Transisi mengatakan permintaan untuk pompa gas minggu ini setidaknya 20% lebih tinggi dari biasanya.

Sumber menambahkan bahwa Segera setelah pemogokan berakhirDiperlukan waktu satu atau dua minggu agar produksi kilang dan situasi logistik di Prancis kembali normal.

awal minggu ini, Pemerintah Prancis memerintahkan karyawan kilang ExxonMobil Di Normandia untuk kembali bekerja, langkah yang sangat tidak biasa.

Sementara itu, raksasa energi Prancis TotalEnergies pada hari Jumat mencapai kesepakatan dengan dua serikat pekerja Prancis, CFE-CGC dan CFDT, untuk menaikkan gaji untuk tahun 2023.

Namun pemogokan berlanjut di empat dari tujuh kilang di Prancis. Keempat situs ini dioperasikan oleh TotalEnergies.

Serikat pekerja CGT – salah satu yang terbesar di negara itu – telah menolak untuk menerima tawaran Total, dengan Sekretaris CGT dari Komisi Eropa untuk TotalEnergies, Thierry Deverson, pada hari Jumat menyerukan langkah industri yang lebih luas pada 18 Oktober.

CGT telah meminta kenaikan 10% dalam upah pekerja.

READ  Blinken mengatakan AS akan mendukung keanggotaan NATO Swedia dan Finlandia

Berdasarkan ketentuan kesepakatan dengan dua serikat pekerja lainnya, TotalEnergies akan memberi TotalEnergies kenaikan gaji 7% untuk 2023, kata perusahaan itu dalam siaran pers.

Perjanjian tersebut mencakup kenaikan gaji untuk semua karyawan serta bonus yang setara dengan gaji satu bulan.

Namun serikat pekerja CGT bersumpah untuk melanjutkan pemogokan setelah menarik diri dari negosiasi dengan ketua serikat, yang meminta pekerja di sektor lain untuk bergabung dalam pemogokan yang lebih luas pada Selasa, 18 Oktober.

Pierre Perrin dari CNN dan Rene Bertini di Paris juga berkontribusi pada cerita ini