Desember 5, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Zelensky mengatakan Ukraina telah membebaskan hampir 1.000 pemukiman dari kendali Rusia

Zelensky mengatakan Ukraina telah membebaskan hampir 1.000 pemukiman dari kendali Rusia

yang baruAnda sekarang dapat mendengarkan artikel Fox News!

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pada Rabu malam mengumumkan pembebasan hampir 1.000 pemukiman dari penjajah Rusia.

Pidato Zelensky berfokus pada kemungkinan masuknya Ukraina ke dalam Uni Eropa, memperingati kunjungan Presiden Dewan Eropa Charles Michel. “Ini adalah momen bersejarah ketika kita dapat mengembangkan kecepatan maksimum untuk aksesi ke Uni Eropa,” katanya. “Kami telah membuktikan bahwa negara dan lembaga publik Ukraina cukup efektif untuk bertahan bahkan dalam ujian perang. Kami telah melakukan banyak hal untuk melindungi kebebasan di benua Eropa seperti yang belum pernah dilakukan negara lain sebelumnya.”

Rusia menginvasi Ukraina: pembaruan langsung

Dalam konteks ini, Presiden memuji keberhasilan Ukraina dalam memulihkan komunitas yang diduduki oleh pasukan Rusia di awal konflik. Selama invasi Rusia awal, pasukan Rusia mengambil posisi di sekitar ibukota, Kyiv, dan mengepungnya selama sekitar satu bulan. Namun dalam beberapa pekan terakhir, Rusia telah memfokuskan kembali perangnya di Ukraina timur dan selatan, khususnya wilayah Donbass yang memisahkan diri.

Kyiv, Ukraina – 11 Maret 2022 – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky muncul dalam pidatonya yang biasa kepada negara, Kyiv, ibu kota Ukraina. Kepala negara mengatakan bahwa kita telah mencapai titik balik strategis dan bergerak menuju kemenangan kita. Gambar milik Layanan Pers Kantor Presiden Ukraina.
(UKRINFORM/Ukrinform/Penerbitan Masa Depan melalui Getty Images | Getty)

Penarikan Rusia dari pinggiran Kyiv mengejutkan dunia, dengan Ukraina dan pengunjung menyaksikan kuburan massal dan adegan penyiksaan dan penghancuran di kota-kota seperti Bucha. Namun, Zelensky memuji kemampuan negaranya untuk memulihkan masyarakat seperti itu, dengan mengatakan bahwa pencapaian ini membuktikan kesesuaian Ukraina untuk bergabung dengan Uni Eropa.

READ  Strain COVID baru mungkin lebih menular daripada Subvarian BA.2, kata WHO - NBC Chicago

“Kembalinya ke kehidupan normal kota dan komunitas Ukraina yang dibebaskan terus berlanjut,” kata presiden. 934 pemukiman telah dibebaskan. Polisi kembali bekerja di 435 pemukiman. Pemerintahan mandiri lokal dimulai di 431 kota. Dan pekerjaan markas kemanusiaan diluncurkan di 361 pemukiman.

Rusia Tolak Gencatan Senjata untuk Evakuasi Sipil di Tengah Minggu Paskah Ortodoks Timur

“Kami secara bertahap memulihkan akses masyarakat ke layanan medis dan pendidikan, ke badan perlindungan sosial,” tambah Zelensky. “Kami sedang memulihkan infrastruktur jalan, listrik, gas dan pasokan air,” tambahnya.

Irina Zubchenko berjalan dengan anjingnya Max di tengah kehancuran yang disebabkan oleh pemboman sebuah pusat perbelanjaan di Kyiv, Ukraina, pada hari Senin.

Irina Zubchenko berjalan dengan anjingnya Max di tengah kehancuran yang disebabkan oleh pemboman sebuah pusat perbelanjaan di Kyiv, Ukraina, pada hari Senin.
(AP/Rodrigo Abd)

Presiden menyoroti banyak ancaman yang tersisa seperti “ranjau, kabel tersandung yang ditanam oleh penjajah dan persenjataan yang tidak meledak,” mencatat bahwa itu membutuhkan banyak waktu dan upaya “untuk menetralisir semuanya.”

“Sekali lagi, saya mendesak warga kita yang kembali ke masyarakat yang dibebaskan untuk sangat berhati-hati,” dia memperingatkan. “Jangan memasuki area yang belum digeledah. Jangan masuk ke hutan dulu. Jika melihat sesuatu yang terlihat seperti ranjau atau ranjau kawat tersandung, segera laporkan ke polisi dan petugas penyelamat. Jangan tunda atau mencoba untuk menghapus barang-barang berbahaya sendiri.”

Presiden juga merayakan kembalinya tim diplomatik ke Kyiv.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky berbicara selama konferensi pers bersama dengan Presiden Dewan Eropa di Kyiv pada 3 Maret 2021.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky berbicara selama konferensi pers bersama dengan Presiden Dewan Eropa di Kyiv pada 3 Maret 2021.
(Foto oleh SERGEY DOLZHENKO/POOL/AFP via Getty Images)

“Adalah penting bahwa misi UE dan kedutaan besar negara-negara sahabat melanjutkan pekerjaan di Kyiv,” katanya. “Ini adalah salah satu sinyal yang diperlukan untuk memberi tahu Rusia bahwa tidak ada alternatif untuk perdamaian. Tidak ada alternatif untuk mengakhiri perang dan memastikan keamanan penuh untuk Ukraina. Dan semakin banyak misi diplomatik kembali bekerja di ibu kota kami, semakin kuat kepentingan ini. sinyal akan.”

READ  Ken Tanaka, orang tertua di dunia, telah meninggal di Jepang pada usia 119

Zelensky mencatat bahwa 18 misi asing kembali bekerja di ibu kota, termasuk misi dari Italia, Iran, Kazakhstan, Latvia, Lithuania, Moldova, Polandia, Tahta Suci, Slovenia, Tajikistan, Turkmenistan, Turki, Prancis, Republik Ceko, dan Estonia. .

Presiden mengakui serangan Rusia saat ini di timur dan selatan, mencatat bahwa situasi di sana tetap “seberbahaya mungkin.”

KLIK DI SINI UNTUK APLIKASI FOX NEWS

“Para penjajah tidak menyerah mencoba untuk mencapai setidaknya beberapa kemenangan untuk diri mereka sendiri melalui serangan skala besar baru,” katanya. “Setidaknya sesuatu yang mereka bisa ‘memberi makan’ para propagandis.”

Pasukan Rusia hampir merebut kota strategis Mariupol, dan komandan Korps Marinir Ukraina dikerahkan sebagai permohonan putus asa untuk mengekstrak Rabu.