September 25, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Yinson memasuki pasar energi terbarukan Indonesia dengan mengakuisisi Inecosolar

Kuala Lumpur: Yinson Holdings BhdDivisi energi terbarukan, Yinson Renewables, telah memasuki pasar Indonesia dengan mengakuisisi saham mayoritas di perusahaan tenaga surya PT Ineco Solar Solutions (Inecosolar).

Inecosolar adalah penyedia tata surya yang mapan di Indonesia dengan rekam jejak menyediakan tata surya atap perumahan dan komersial.

Menurut perusahaan, akuisisi tersebut bertujuan untuk menyediakan Inecosolar dengan solusi tanpa modal all-in-one, memperluas portofolio proyek dan memposisikan diri sebagai produsen listrik independen (IPP) di Indonesia dan sekitarnya.

Pengaturan tanpa modal memungkinkan bisnis untuk memasang sistem PV atap tanpa biaya di muka dan mendapat manfaat dari pengurangan tagihan listrik selama periode 15 hingga 20 tahun.

“Transaksi ini semakin membangun kehadiran dan saluran YR di Asia, salah satu wilayah inti kami.

“Indonesia menyumbang sekitar seperempat dari kegiatan ekonomi Asia Tenggara dan diharapkan menjadi ekonomi global utama.

“Dengan pasar energi terbarukan yang kuat, Indonesia akan menjadi pusat utama transisi energi,” kata CEO Yinson Renewables, David Brunt.

READ  Tim penyelamat Indonesia sedang mencari 26 orang setelah sebuah kapal terbalik di pulau Sulawesi