Mei 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Warriors mengalahkan Lakers dengan tiga poin bersejarah pada malam penembakan

Warriors mengalahkan Lakers dengan tiga poin bersejarah pada malam penembakan

LOS ANGELES — Tembakan tiga angka sudah identik dengan Golden State Warriors selama satu dekade terakhir.

Dengan dua penembak paling dominan dalam sejarah NBA, itu adalah bagian dari rencana permainan mereka setiap malam. Tapi itu tidak selalu berhasil. Melawan Los Angeles Lakers pada Kamis malam, kartu panggil mereka adalah kemenangan 134-120.

Warriors menembakkan 63,4% dari 3 pada 26 dari 41 tembakan, persentase gol lapangan terbaik dari jarak jauh dalam sebuah pertandingan dalam sejarah NBA (minimal 40 percobaan), menurut penelitian ESPN Stats & Information. Sebagai gambaran, ada lebih dari 3.400 contoh tim yang menghasilkan setidaknya 40 lemparan tiga angka dalam kontes NBA.

“Pada dasarnya itulah permainannya,” kata pelatih Warriors Steve Kerr. “Kami menghasilkan satu juta dari 3… Semua orang harus bekerja. Menembak 63% dari 3 itu gila. Kami selalu berusaha mematikan lampu, tapi itu tidak selalu terjadi.”

Draymond Green adalah yang paling menarik perhatian, memasukkan 5 dari 7 tembakannya dari luar garis dan menyelesaikan dengan 15 poin. Stephen Curry menghasilkan 6-dari-6 dan Klay Thompson 5-dari-10, sementara Andrew Wiggins dan Brandin Podzemski masing-masing mencetak tiga gol dan Gary Payton II menambahkan dua gol. Warriors mengikat 26 angka 3 untuk posisi ketiga dalam satu pertandingan dalam sejarah franchise.

Ini juga merupakan kedua kalinya Green, Curry dan Thompson mencetak setidaknya 5 angka tiga kali lipat dalam game yang sama.

Lakers telah lama menjadi tim yang mundur dari zona hijau. Dia mengatakan mereka adalah yang paling “mengerikan” di liga dalam rencana permainan itu. Menurut Second Spectrum, 4 dari tiga tembakan Green terbuka lebar, artinya bek terdekat setidaknya berjarak 6 kaki. Ini adalah gol terbanyak yang dia cetak dalam satu pertandingan musim ini.

READ  Mengapa Red Sox menargetkan CEO Cubs Craig Breslow untuk posisi teratas di Fenway Park

Dengan keluarnya Anthony Davis, Lakers tidak hanya diberi ruang hijau, tetapi juga melewatkan tugas mereka dengan Curry beberapa kali, membuatnya terbuka lebar.

“Rencana permainan kami adalah agar orang-orang ini mencetak tiga angka malam ini, membiarkan mereka menembak, semacam itu,” kata penyerang Lakers Rui Hachimura. “Itu adalah rencana permainan kami dan mereka melakukannya. Jadi, kami tidak bisa berbuat apa-apa.” tentang itu.”

“Beda dengan AD di sana,” kata Green. Dia menambahkan: “Dia menutupi banyak kesalahan, jadi penampilannya sangat berbeda saat dia tidak berada di lapangan.”

Dengan kemenangan ini, Warriors hanya terpaut setengah game dari Lakers untuk memperebutkan unggulan kesembilan. Warriors juga memegang tiebreak dan mempunyai satu pertandingan tersisa lebih banyak dari L.A. Jika Warriors menang, mereka akan finis di depan Lakers.

Golden State juga hanya tertinggal satu game di belakang Sacramento Kings yang berada di peringkat kedelapan. Namun, karena mereka tidak mendapatkan tiebreak, Warriors membutuhkan Kings untuk kalah setidaknya dua game lagi, yang mungkin terjadi karena perjuangan Sacramento.

“Perbedaan terbesar [between the 8- and 9-seed] “Mendapatkan permainan ekstra untuk memenangkan dua pertandingan, dan itu adalah hal yang besar,” kata Green. “Jika kita bisa mendapatkan 8, itu luar biasa. Anda akan menyukai dua ayunan, atau dua gigitan apel.”

Bersaing untuk menjadi unggulan di turnamen ini sangat jauh dari apa yang biasa dilakukan Golden State selama 10 tahun terakhir.

“Kami bukan tim lama,” kata Curry. “Tidak peduli apa hasilnya minggu depan, sulit untuk membandingkannya dengan tahun-tahun sebelumnya ketika kita mendapat pengumuman, 'Oh, kita mendapat tempat pertama,' tapi setidaknya Anda memiliki sesuatu untuk dimainkan.”

READ  Phillies Matt Straham tidak setuju dengan tim MLB yang memperpanjang penjualan alkohol

Namun Warriors mencoba menerima kenyataan baru ini. Mereka tidak melihat benih mereka sebagai bagian penentu identitas mereka. Sebaliknya, ini lebih tentang apa yang mereka lakukan dengannya.

“Kami mendapat banyak motivasi dari tim Heat tahun lalu yang harus memainkan dua pertandingan dan mencapai Final,” kata Thompson. “Saya pikir kami bisa melakukannya. Jelas kami tidak bisa melihat ke depan, tapi apa pun yang terjadi, kami akan siap. Kami tahu itu bisa dilakukan. Tidak ada tugas yang terlalu sulit bagi kami.”

Statistik & Informasi ESPN berkontribusi pada laporan ini.