Oktober 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Warburg Pincus Dukung NWP, CRE Asia Perkenalkan JV untuk Berinvestasi di Logistik Modern di Indonesia

NWP Property, didukung oleh platform infrastruktur konsumen berbasis ekonomi baru di Indonesia Warburg Pinkus, CRE Asia Pte. Ltd. (CRE Asia), dan Bonny Setiawan, seorang pengusaha dan profesional logistik yang berpengalaman, telah membentuk usaha patungan (JV) untuk menangkap peluang yang muncul di real estate logistik modern di Indonesia.

Menurut sebuah pernyataan, Chettiavan telah ditunjuk sebagai CEO baru JV.

Inisiatif ini bertujuan untuk membangun platform logistik untuk memenuhi pertumbuhan signifikan yang didorong oleh perluasan platform omni-ritel, perusahaan logistik pihak ketiga (3PL) dan penyewa perusahaan barang konsumen yang bergerak cepat (FMCG).

Kemampuan NWP Property dalam mengukur platform infrastruktur konsumen “dari online ke offline” akan dilengkapi dengan pengalaman organisasi CRE dalam logistik dan jaringan regional, dan keahlian Chettiavan dalam menciptakan platform logistik modern.

Jakarta JV telah mengakuisisi gudang built-in modern dan pra-sewa pertama di Jakarta, yang diharapkan mulai dibangun pada paruh kedua tahun ini.

Timothy Daly, CEO dan Managing Director NWP Property, menunjukkan bahwa pergudangan Indonesia tertinggal dari perusahaan industrinya, seperti China dan Jepang, yang masing-masing memiliki ruang gudang individu 10-40 kali lebih banyak daripada Indonesia.

“Riset investasi di pasar real estate logistik Indonesia tidak diragukan lagi.

NWP Property (sebelumnya dikenal sebagai NWP Retail), didirikan pada tahun 2015 sebagai JV antara Warburg Pincus dan PT City Retail Developments Tbk.

Warburg Pincus mulai berinvestasi di Asia Tenggara pada tahun 2013 dan sejak itu telah meminjamkan lebih dari $3 miliar ke wilayah tersebut. Perusahaan telah memiliki rekam jejak yang kuat sebagai investor di Indonesia, mendukung bisnis yang sukses seperti GoTo, NWP Property, Pajak Online dan Kredit Pintar (melalui Advance Intelligence Group).

READ  Latihan perang bersama AS-Indonesia meluas ke 14 negara seiring meningkatnya ketegangan di Indo-Pasifik

Selain itu, Warburg Pincus adalah salah satu investor terbesar dan paling aktif di industri real estat Asia, dengan perusahaan portofolionya termasuk ESR, DNE, Princeton Digital Group dan banyak lagi.

CRE terlibat dalam pengelolaan dan pengoperasian sekitar 1.600 properti di Jepang dengan luas sekitar 6 juta meter persegi, terutama fasilitas logistik.

Saat ini perusahaan sedang mengembangkan 11 fasilitas logistik di Jepang seluas kurang lebih 510.000 meter persegi. Singapura, Thailand, dan Vietnam masuk ke Indonesia tahun lalu.

Pengusaha Indonesia dan profesional logistik modern yang baru-baru ini menjabat sebagai CEO PT Mega Manunggal Property Tbk (MMP), salah satu pelopor gudang logistik modern di Indonesia.

Beliau memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di bidang real estate, investasi dan jasa keuangan, dan merupakan mantan Managing Director UBS dan Senior Vice President di Tanrexa Securidas.