Agustus 9, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Startup e-grocery Indonesia Sayurbox Series C mengumpulkan pendanaan $ 120 juta

Zurfox diumumkan Seri C, yang dipimpin oleh Northstar dan Alpha JWC Ventures, mengumpulkan $ 120 juta dalam putaran keuangan pada hari Senin. Ia mengatakan, perusahaan rintisan yang berbasis di Jakarta itu telah bergabung dengan International Finance Corporation sebagai investor baru, dengan investor yang sudah ada seperti Astra International, Syngenta Group Ventures, dan Global Brain. Ibukota baru akan digunakan untuk ekspansi ke kota-kota baru dan yang sudah ada dan untuk meningkatkan rantai pasokannya di seluruh Indonesia.

“Sayurbox didirikan dengan tujuan sosial untuk memberikan akses pasar kepada petani lokal melalui digitalisasi rantai pasok pertanian Indonesia,” kata Amanda Susanti, co-founder dan CEO Sayurbox dalam keterangannya.

Pendanaan terbaru datang dalam waktu satu tahun sejak startup mengumpulkan $ 15 juta dari pendanaan Seri B yang dipimpin Astra. Didirikan pada tahun 2017, Sayurbox menjual lebih dari 5.000 produk, mulai dari produk segar, daging, unggas, dan makanan ringan hingga makanan siap saji. Startup ini saat ini memiliki sekitar 1 juta pelanggan di Jawa dan Bali, dan telah bekerja dengan lebih dari 10.000 petani, meskipun menargetkan untuk meningkatkan jumlah itu menjadi 40.000 pada tahun 2024.

“E-Commerce adalah garda depan toko e-grocery berikutnya, dan kami senang dapat bekerja sama dengan Amanda dan timnya untuk mengembangkan basis Syurbox di seluruh Indonesia,” kata Patrick Valujo, salah satu pendiri dan mitra pengelola Northstar.

Menurut laporan terbaru oleh Google, Temasek dan Bain, infeksi kronis telah meningkatkan penerimaan situs e-grocery di Asia Tenggara. Laporan tersebut memperkirakan bahwa $1 dari $4 yang dibelanjakan untuk bahan makanan akan masuk ke situs e-commerce pada tahun 2030. Segmen e-grocery lebih kompetitif dengan pendatang baru seperti Happy Fresh dan Sekari. AllofreshUpaya bersama antara Dari Cyril Tanjung Trans Retail Indonesia, Bhubaneswar dan Crotium Capital Partners Singapura.

READ  7 startup Fintech yang akan menyusul di tahun 2022 dari Indonesia