Desember 1, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Grains Australia meluncurkan program di Indonesia

Chatswood, Australia – Grains Australia Limited, IA-CEPA ECP Katalis dan Australian Export Grains Innovation Center (AEGIC) telah meluncurkan program baru untuk mendukung pertukaran pengetahuan antara Australia dan Indonesia.

CEO Grains Australia Richard Simonidis mengatakan Indonesia, salah satu pasar gandum terbesar di Australia, senilai A$1,3 miliar (US$876 juta) pada tahun 2021, merupakan prioritas utama bagi industri biji-bijian lokal.

“Program pembelajaran daring ini dirancang untuk memberdayakan pekerja di industri penggilingan tepung terigu Indonesia yang berkembang pesat, meningkatkan efisiensi dan meningkatkan nilai gandum Australia,” ujarnya. Proyek ini akan memperdalam hubungan bisnis antara pabrik tepung terigu Indonesia dan industri Australia, yang mengarah pada perluasan pasar tersebut.”

Tersedia dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, program pembelajaran online ini terdiri dari 29 modul dan termasuk serangkaian video pelatihan yang dikembangkan oleh AEGIC. Setelah menyelesaikan program, peserta akan menerima sertifikat produksi pabrik tepung.

“Pabrik tepung terigu di Indonesia menggunakan sekitar 8 juta ton gandum setiap tahun, dan ini tumbuh dengan laju 5% per tahun,” kata Simonides. “Melalui proyek ini, kami bertujuan untuk mendukung perluasan pasar penting ini.

“Pabrik tepung terigu dan pekerja pabrik yang terlatih baik yang memahami teknologi, pengolahan, peralatan dan penanganan pangan biji-bijian akan meningkatkan efisiensi dan efektivitas industri penggilingan Indonesia.”

Paul Bartlett, direktur Katalis, mengatakan, “Selain manfaat langsung untuk keterampilan yang dihasilkan dari program pembelajaran online dalam teknologi biji-bijian dan pemrosesan pabrik untuk pabrik tepung Indonesia, kami berharap dapat membangun hubungan bisnis yang lebih dalam antara pabrik tepung Indonesia dan pemasok gandum Australia. , yang merupakan pasar utama terigu dan makanan berbahan dasar terigu di Indonesia, mengarah pada ekspansi yang dimungkinkan di pasar ketiga.

READ  Gas air mata polisi penyebab utama tragedi sepak bola Indonesia: Laporan | berita

Proyek ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi wanita, terutama bisnis milik wanita dan karyawan wanita yang bekerja di segmen toko roti artisan dan butik yang berkembang pesat yang menawarkan produk roti inovatif dan bernilai tambah kepada konsumen Indonesia.