Juni 16, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Wall Street mundur dari rekornya setelah Dow Jones sempat melampaui 40.000 poin

Wall Street mundur dari rekornya setelah Dow Jones sempat melampaui 40.000 poin

Saham Asia jatuh pada hari Jumat setelah saham AS turun dari level rekornya, meskipun Dow Jones Industrial Average Jumlahnya sempat melebihi 40.000 untuk pertama kalinya.

Kontrak berjangka AS turun dan harga minyak naik.

Saham Tiongkok sedikit berubah setelah pejabat di Beijing mengumumkan berlanjutnya pelemahan perekonomian, terutama di sektor real estate. Pemerintah berencana mengumumkan revisi kebijakan real estate untuk menghidupkan kembali sektor ini pada hari Jumat.

Indeks Hang Seng Hong Kong naik 0,1% menjadi 19.396,14 poin, dan Indeks Komposit Shanghai turun 0,1% menjadi 3.119,49 poin.

Di Tokyo, Nikkei 225 turun 0,4% menjadi 38.782,08, sedangkan S&P/ASX 200 Australia turun 0,6% menjadi 7.832,90.

Indeks Kospi Korea Selatan turun 0,9% menjadi 2.727,13 poin.

Pada hari Kamis, Dow Jones turun 0,1% menjadi 39.869,38. S&P 500, yang diikuti secara luas di Wall Street, turun 0,2% menjadi 5,297.10, dan Nasdaq Composite turun 0,3% menjadi 16,698.32. Pada hari Rabu, ketiga indeks tersebut naik ke level tertinggi yang pernah ada.

Deere membebani pasar, turun 4,7% meskipun membukukan pendapatan kuartal keempat yang lebih kuat dari perkiraan. Dia Ini menurunkan perkiraan pendapatan mendatang Tahun fiskal ini lebih rendah dari perkiraan para analis, karena para petani membeli lebih sedikit traktor dan peralatan lainnya.

Perusahaan pembangun rumah juga turut menyeret pasar turun setelah laporan industri perumahan lebih lemah dari perkiraan. Mereka menyerahkan sebagian keuntungan besar mereka dari hari sebelumnya, ketika harapan akan suku bunga hipotek yang lebih rendah membuat mereka naik tajam. DR Horton turun 4,2%, Lennar turun 3,3%, dan PulteGroup turun 2,8%.

GameStop dan AMC Entertainment yang melemah dua hari berturut-turut juga ikut terpuruk Rahang dimulai dalam seminggu. Saham GameStop turun 30%, meski masih naik sekitar 59% untuk minggu ini. AMC Entertainment kehilangan 15,3%.

Penurunan tersebut membantu mengimbangi lonjakan Walmart sebesar 7%, yang… Anda melaporkan perolehan yang lebih kuat untuk kuartal keempat dari perkiraan analis. Pengecer tersebut juga mengatakan pendapatannya untuk tahun ini bisa melebihi kisaran perkiraan yang diberikan sebelumnya.

Kekuatan Walmart bisa menjadi tanda yang menggembirakan bagi perekonomian yang lebih luas. Kekhawatiran semakin meningkat mengenai apakah rumah tangga Amerika dapat mengimbangi inflasi yang masih tinggi dan pembayaran kartu kredit yang lebih mahal, terutama keluarga yang tinggal di Amerika Serikat. Kelompok pendapatan kelas bawah.

Saham Chubb naik 4.7% setelah itu Berkshire Hathaway dari Warren Buffett mengungkapkan Dia telah membangun kepemilikan saham di perusahaan asuransi.

Laporan pendapatan yang lebih kuat dari perkiraan adalah salah satu alasan utama mengapa indeks saham AS melonjak secara luas selama bulan Mei ke rekor tertinggi setelah bulan April yang sulit. Harapan lain muncul kembali bahwa Federal Reserve dapat memangkas suku bunga utamanya setidaknya sekali pada tahun ini. The Fed mempertahankan suku bunga dana federal pada level tertinggi dalam lebih dari dua dekade.

Serangkaian lebih buruk dari yang diharapkan Laporan inflasi Pada awal tahun, hal ini membahayakan kemungkinan pemotongan tersebut, namun tidak sedikit Data yang lebih menggembirakan Dia telah tiba.

Imbal hasil (yield) Treasury turun drastis di bulan Mei karena meningkatnya harapan bahwa perekonomian akan mencapai kondisi sweet spot yang diharapkan, cukup mereda karena kenaikan suku bunga untuk meredam inflasi namun tidak menyebabkan resesi yang parah.

Imbal hasil naik pada hari Kamis setelah beberapa data ekonomi beragam, termasuk laporan yang merugikan saham-saham pembangun rumah, yang menunjukkan industri telah memulai proyek lebih sedikit dari yang diharapkan.

READ  Paus Bitcoin Mendorong Pengembalian Harga Bitcoin saat Saham Mengatasi Guncangan dari Rusia dan Ukraina

Sebuah laporan menunjukkan lebih banyak lagi Para pekerja mengajukan pengangguran Manfaat pada minggu lalu lebih tinggi dari perkiraan para ekonom, meskipun jumlahnya masih rendah dibandingkan sejarah. Yang lain mengatakan pertumbuhan manufaktur di kawasan Atlantik Tengah lebih lemah dari yang diharapkan dan harga impor naik lebih dari yang diperkirakan.

Pada perdagangan lainnya, harga patokan minyak mentah AS naik 2 sen menjadi $79,25 per barel. Minyak mentah Brent, standar internasional, bertambah 15 sen menjadi $83,42 per barel.

Dolar AS naik menjadi 155,84 yen Jepang dari 155,40 yen. Euro turun menjadi $1,0859 dari $1,0868.

___

Penulis Bisnis AP Stan Choi berkontribusi.